Show simple item record

dc.contributor.authorErnawati, Rini
dc.contributor.authorSujatmoko, Endro
dc.contributor.authorSureskiarti, Enok
dc.date.accessioned2019-03-14T06:22:23Z
dc.date.available2019-03-14T06:22:23Z
dc.date.issued2015-02-10
dc.identifier.citationAzis, 2011 Hubungan Kecanduan Game Online Dengan Self Esteem Remaja Gamers Di Kecamatan LowokwaruKota Malang. Skripsi Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang Adi Satrio , 2005. Kamus ilmiah populer. Visi7 Abdullah. 2008. Pengertian belajar.Diakses pada 25 februari 2014 dari :http://spesialis-torch.com Adam dan Rollings, 2007-2010. Game online diakses 25 februari 2014 darihttp://www.designersnotebook.com/Books/Fundamentals_of_Game_Design/fundamentals_ch21.pdf Asnawi, 2012. Kajian Teoritis Prestasi Belajar. Diakses tanggal 14 juli 2014 . Dari http://www.scribd.com/doc/17318020/Prestasi-Belajar-Kajian-Teoritis Burhan, 2005. pengertian game online. Diakses tanggal 01 Januari 2014 darihttps://www.wikipedia,org. Behrman, 2004. Remaja. Diakses pada 25 februari 2014 dari : www.library.upnvj.ac.id/pdf/3keperawatanpdf/207312111/bab2.pdf Beck, 2003. The use of a videogame for assessing sensory-motor and cognitive interference effects in humans. Proceedings of IEEE 29th Annual Bioengineering Conference, 264-65 Blais, 2009. Adolescents Online: The Importance of Internet Activity Choice toSalient Relationships. Journal Youth Adolescence, 37:522-536 Brian dan Hastigs, 2005. Addiction To The Internet And Game Online Gaming. Journal Of Cyber Psycology And Behavior Volume 8, Number 2. Depaul University, Chitagong Block Jerald, 2008. Pecandu Game Lebih Pemalu dari Pecandu Pornografi. Diakses tanggal 24 februai 2014 dari http://www.catroxs.org Chandra,Chen & chang, 2006. Faktor yang mempengaruhi game online addiction diakses tanggal 25 februari 2014 dari http://www.asia.edu.tw/ajhis/vol%203/03.pdf Cyber, 2005. Tips Mengatasi Kecanduan Smartphone. Diakses tanggal 24 februari 2014 dari http://www.birotiket.biz/2012/03/tips-mengatasi-kecanduan-smartphone.html Depdiknas,2014, Standart nilai Siswa/siswi SMK. Dodson, 2006. Gamers game online Diakses tanggal 25 februari 2014 darihttp://library.gunadarma.ac.id/repository/files/41951/10503008/bab-i.pdf Dorlland,2011, Tumbang remaja, Diakses tanggal 25 februari 2014 darihttp://library.gunadarma.ac.id/repository/files/41951/10503008/bab-i.pdf Dwiastuti, 2005. hubunagan antara traits kepribadian dengan addiction level pada permainan online game. Skripsi fakultas psikologi unpad bandung Giuffre & Digeronimo, 2004. An examination of violence and gender role portrayals in video games: Implications for gender socialization and aggressive behavior. Sex Roles, 38, 425–42 Henry, 2010. Cerdas Dengan Game: Apa Saja yang Dipengaruhi oleh Video Game. Jakarta: Gramedia Habibi, 2009. Pengaruh game playstation terhadap prestasi belajar siswa man jombang. Fakultas psikologi universitas islam nengri (UIN) maulana balik Ibrahim. Hakim, 2001 . Belajar Secara Efektif. Jakarta: Puspa Swara Hermawan. (2009). internet game online. Diakses tanggal 24 febriari 2014 dari https://docs.google.com/ Lieberman & Remedios, 2007. Do undergraduates’ motives for studying change as they progress through their degrees? British Journal of Educational Psychology, 77, 379-95 Lee, 2011. The Positive Effects of Online Video Games on Children. Diakses pada 25 februari 2014 dari http://ezinearticles.com/?The-Positive-Effects-of-Online-Video-Games-on-Children&id=3454504 Lynch & Walsh, 2004. The effects of violent video game habits on adolescent aggressive attitudes and behaviors. Journal of Adolescence, 27, 5-22 Murray, 2007. Analisis pengaruh lingkungan sosial ekonomi terhadap perilaku konsumtif siswa. Fakultas Ekonomi UPI Macmillan,2011, Definisi game online menurut teori. Jakarta : Rineka Cipta. Masud,2009, Belajar Secara Efektif dan effisient Jakarta: Puspa Swara Nasrun harahap, 2010, prestasi gemilang Jakarta: rineka cipta Notoaddmodjo, soekidjo, 2005-2010. Metodologi penelitian kesehatan. Jakarta : rineka cipta Nursalam,2003, Metodologi penelitian. Jakarta : karya cipta Potter dan Perry, 2005. Buku ajar fundamental keperawatan : konsep, proses, dan praktek (edisi 4). Jakarta : mosby Pratama, 2009. Penelitian Eksploratif Perilaku Gamers Di Kalangan Mahasiswa. Skripsi Departemen Sains Komunikasi Dan Pengembangan Masyarakat Fakultas Ekologi Manusia Institut Pertanian Bogor Purwanto,2007. Cara belajar yang menyenangkan, bogor,Niaga permata. Ridho, 2010. hubungan antara dukungan keluarga dengan prestasi belajar siswa kelas VIII di SMPN 2 Bukittinggi tahun 2011. Skripsi Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Suveraniam, 2001. Pengaruh Game Online Terhadap Akademik Pada Siswa Sma Di Kota Medan. Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara Medan Sobur, 2006. Belajar dan Faktor-faktor Yang Mempengaruhinya. Jakarta : Rineka Cipta. Syah, Muhibbin, 2005. Psikologi Belajar. Jakarta : RajaGrafindo Persada Theodora, 2012. Hubungan Antara Kecanduan Internet Game Online dan Keterampilan Sosial pada Remaja(Relation Between Internet Game Online Addiction andSocial Skills in Adolescents). Fakultas Psikologi Universitas Indonesia Wieland. 2005.Addiction Disorder .Diakses pada 25 februari 2014 dari :http://repository.usu.ac.id/bitstream/123456789/31205/4/Chapter%20II.pdfhttp://www.na-businesspress.com/jlae/nykodym.pdf Wan, & Chiou, 2006. Psychological motives and online games addiction: A test of flow theory and humanistic needs. CyberPsychology & Behavior, 9(3), 317-324 Yee, 2010. Facets: 5 2Motivation Factors for Why People Play MMORPG’s diakses tanggal 01 januari 2014 dari http://www.nickyee.com/facets/home.html Young, 2009. Indikator game online addiction,MMRPG. Diakses pada 25 februari 2014 dari :repository.ipb.ac.id/.../BAB%20II%20Tinjuaan%20Pustaka_I09pyp. -----------. 2005. Hubungan Kecanduan Massively Multiplayer Role Playing Game (MMRPG) dengan Keterampilan Sosial pada Remaja Awal.id_ID
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/1109
dc.description.abstractLatar Belakang: Pada saat ini kemajuan teknologi internet berkembang begitu pesat dan menjadi sangat menarik di kalangan remaja, dan juga dapat digunakan untuk bermain game secara bersamaan (multiplayer) melalui permainan game online, karena sifat yang tidak terbatasnya oleh waktu akses, interaktif, menantang, dan sangat variatif sehingga banyak remaja sekolah yang memainkan permainan game online menjadi kecanduan membuat terganggu proses pendidikannya sehingga berdampak pada prestasi belajarnya yang kurang baik dikarenakan mereka tidak fokus pada proses pembelajaran. Tujuan Penelitian: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kecanduan bermain game online dengan prestasi belajar siswa/siswi di SMK Negeri 7 Samarinda. Metode Penelitian: Rancangan penelitian ini adalah descriptive correlation dengan metode pendekatan cross sectional. Penelitian dilaksanakan selama November 2014 hingga januari 2015. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa/siswi yang berada di SMK Negeri 7 Samarinda berjumlah 360 orang. Cara pengambilan sampel dengan simple random sampling didapatkan 189 orang. Alat yang digunakan yaitu kuesioner. Analisa untuk uji hipotesis dengan uji statistic Chi Square. Hasil Penelitian: Hasil uji statistic Chi Square diketahui nilai p = 0,059 nilai tersebut lebih kecil dari alfa (P<0,05) maka HO ditolak berarti ada hubungan yang signifikan antara kecanduan bermain game online dengan prestasi belajar siswa/siswi SMK Negeri 7 Samarinda. Kesimpulan: Ada hubungan yang signifikan /bermakna antara kecanduan bermain game online dengan prestasi belajar siswa/siswi SMK Negeri 7 Samarinda. Saran: Karena tugas seorang perawat tidak hanya merawat pada aspek jasmani saja namun aspek rohani juga sangat perlu untuk kelangsungan hidup yang lebih baik.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectPrestasi Belajarid_ID
dc.subjectKecanduanid_ID
dc.subjectGame onlineid_ID
dc.titleHubungan Kecanduan Bermain Game Online dengan Prestasi Belajar Siswa/Siswi di SMK Negeri 7 Samarindaid_ID
dc.title.alternativeRelationship Addiction to Play Game Online with Performance Student Learning of SMK State 7 Samarindaid_ID
dc.typeOtherid_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record