Show simple item record

dc.contributor.authorNurcholis, M.
dc.contributor.authorSureskiarti, Enok
dc.contributor.authorMilkhatun, Milkhatun
dc.date.accessioned2020-04-09T07:00:14Z
dc.date.available2020-04-09T07:00:14Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.citationAli, et al.. 2014. Exploring The Relationship Between Accreditation And Patient Satisfaction-The Case Of Selected Lebanese Hospitals. Int J Health Policy Manag. Vol 3(6): 341-34 Arikunto, S.. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta Arisutha, Damartaji. 2005. Dimensi Kualitas Pelayanan. Jakarta: Penerbit Gramedia Pustaka Barata, A.. 2006. Dasar-Dasar Pelayanan Prima. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo Batinggi Achmad dan Badu Ahmad. 2007. Manajemen Pelayanan Umum. Jakarta: Universitas Terbuka Calundu, Rasidin. 2018. Manajemen Kesehatan. Makassar: CV Sah Media Dahlan S. 2014. Statistik Untuk Kedokteran Dan Kesehatan; Deskriptif, Bivariat Dan Multivariate, Dilengkapi Dengan Menggunakan SPSS. Jakarta: Salemba Medika Ensha, Ira S.. 2018. Pengaruh Implementasi Kebijakan Akreditasi Puskesmas Terhadap Manajemen Pelayanan Kesehatan Masyarakat Dalam Mewujudkan Produktifitas Kerja Pegawai. Jurnal Publik. VOL. 12 (1): 12-23 Fandy, Tjiptono. 2011. Service Management Mewujudkan Layanan Prima. Edisi 2. Yogyakarta: Andi Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro Haj-ali W, et al. 2014. Exploring The Relationship Between Accreditation And Patient Satisfaction The Case Of Selected Lebanese Hospitals. Int J Health Policy Manag. Vol. 3(3): 341-6 doi: 10.15171/ijhpm.2014.eCollection 2014 Nov Hendroyogi, Safil R. dan Harsono, Mugi. 2016. Keterkaitan Antara Persepsi Pentingnya Akreditasi Rumah Sakit Dengan Persepsi, Komitmen, Kepuasan Kerja, Dan Kinerja Karyawan. Jurnal Ekonomi Manajemen Sumber Daya. Vol 18 (2): 122-137 Herlambang, Susatyo. 2016. Manajemen Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit. Yogyakarta: Gosyen Publishing Hidayah, Mohammad Nurul. 2017. Perbedaan Kualitas Pelayanan Kesehatan Pada Puskesmas Akreditasi Dan Non Akreditasi Di Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo. Tesis. Tidak Dipublikasikan. Makasar. Universitas Hasanuddin. Indonesia Hussein, Ratna Dewi. 2014. Faktor-Faktor Yang Berhubungan Dengan Pemanfaaatan Puskesmas. Jurnal Kesehatan Vol V(1): 33-39 Ibraheem WA, Ibraheem AB, Bekibele CO. 2013. Socio-Demographic Predictors Of Patients’ Satisfaction. Afr J Med Health Sci. Vol 12: 87-90 Jafari Kelarijani SE, Jamshidi R, Heidarian AR, Khorshidi M.. 2014. Evaluation Of Factors Influencing Patient Satisfaction At Social Security Hospitals In Mazandaran Provience, North Of Iran. Caspian J Intern Med. Vol 5(4): 232-234 Kementerian Kesehatan RI. 2014. Standar Akreditasi Puskesmas. Jakarta: Direktorat Jenderal Bina Upaya Kesehatan Kementrian Kesehatan RI. 2018. Data Dan Informasi Profil Kesehatan Indonesia 2017 KEPMENPAN NO. 63/KEP/M.PAN/7 Tahun 2003 Tentang Pedoman Umum Penyelenggaraan Pelayanan Publik. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara RI Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP), Pasal 45 Tentang Pidana Anakid_ID
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/1577
dc.description.abstractBerdasarkan kebutuhan dan harapan sebuah fasilitas pelayanan kesehatan yang berkualitas, diperlukan sebuah penilaian terhadap keberhasilan PUSKESMAS. Penilaian dilakukan secara internal serta eksternal untuk menjamin mutu dan peningkatan kualitas pelayanan salah satunya yaitu dengan akreditasi. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui hubungan akreditasi terhadap kualitas pelayanan di PUSKESMAS Pasundan Samarinda. Jenis penelitian ini adalah deskriptif korelasional dengan pendekatan cross sectional. Penelitian dilakukan di PUSKESMAS Pasundan Samarinda. Sampel dalam penelitan ini sebanyak 96 responden dengan menggunakan tehnik sampel consecutive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuisioner. Data dianalisis menggunakan SPSS 22.0. Hasil penelitian menunjukkan dari 53 responden didapatkan 36 responden (67.9 %) menilai akreditasi PUSKESMAS sudah sesuai dengan kualitas pelayanan PUSKESMAS baik dan 17 responden (32.1 %) kualitas pelayanan kurang baik, sedangkan dari 43 responden terdapat 26 responden (60.5 %) menilai akreditasi PUSKESMAS kurang sesuai namun kualitas pelayanan baik dan 17 responden (39.5 %) menilai kualitas pelayanan kurang baik. Uji Chi Square diperoleh p-value sebesar 0.584>α (0.05). Sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak ada hubungan yang signifikan antara akreditasi terhadap kualitas pelayanan.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectAkreditasiid_ID
dc.subjectKualitas Pelayananid_ID
dc.subjectPUSKESMASid_ID
dc.titleHubungan Akreditasi terhadap Kualitas Pelayanan di PUSKESMAS Pasundan Samarindaid_ID
dc.title.alternativeThe Correlation between Accreditation and Service Quality in Community Health Center Pasundan Samarindaid_ID
dc.typeSkripsiid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record