Show simple item record

dc.contributor.authorSianturi, Lidya Vera
dc.contributor.authorSureskiarti, Enok
dc.date.accessioned2021-02-15T02:33:30Z
dc.date.available2021-02-15T02:33:30Z
dc.date.issued2020-06-27
dc.identifier.citationArikunto. 2014. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek Edisi VI. Jakarta: Rineka Cipta. Astuti et al.,(2018) hubungan antara beban kerja dan motivasi terhadap kinerja perawat di Rumah Sakit Umum Mitra Medika Medan . Bustomi.2016.Penjamin Mutu PelayananKesehatan & Akseptibilitasnya. Jakarta :Penerbit Erlangga. Daryanto. (2014). Manajemen Diklat. Yogyakarta: Gava Media Daslita, et al. 2014. Hubungan Persepsi Penggunaan Layanan Tentang Mutu Pelayanan Unit Rawat Inap (VIP) Gryatama dengan Minat Pemanfaata Ulang di RU Yogyakarta Departemen Kesehatan RI. 2018. Profil Kesehatan Indonesia 2018. Jakarta Depkes RI, 2015. Indikator Kinerja Rumah Sakit, Direktorat Jendral Pelayanan Medik. Jakarata. Dessler. 2014. Human Resource Management, Global Edition, Person Higher. Education Fatimah et al (2016) pengaruh kepemimpinan terhadap motivasi kerja perawat rawat jalan Rumah Sakit Islam Harapan Anda Tegal. Fauzan, M. (2017). Pengaruh Stress Dan Kepemimpinan Terhadap Kinerja Perawat Di Rumah Sakit Umum Daerah Pematangsiantar. Jurnal Wawasan Manajemen, Vol. 5, Nomor 1, Februari 2017, 91. Kotler, Philip. 2010. Manajemen Pemasaran. Edisi Millenium. Jakarta :Penerbit PT Prenhallinda Kotler, Philip. 2015. Manajemen Pemasaran Edisi II. Jakarta :Penerbit PT. Indeks Lakidou, I, Trivellas, P, and Ipsilandis, P. 2017. Patient Satisfaction and Servis Quality.Journal of Nursing. Patient’s satisfaction and quality of care: An empirical study in a Greek central hospital. Luthans, Fred. 2012. “Perilaku Organisasi”. Yogyakarta: Penerbit Andi Luthans, Fred. 2016. “Perilaku Organisasi” edisi II. Yogyakarta: Penerbit Andi Lovelock CH dan Wright LK. 2015. Manajemen Pemasaran Jasa (alih bahasa Agus Widyantoro ). Jakarta : PT Indeks Lucie J. Agosta. 2015. Patient Satisfaction and Servis Quality Of Nursing Care. Journal of Nursing. Patient satisfaction with nurse practitioner delivered primary health care service. Librianti, (2018). Faktor faktor yang berhumungan dengan produktivitas kerja karyawan, di PUSKESMAS Tapung, Kalimantan Selatan Mangkunegara 2019. Manajemen Kesehatan. CV Sah Media: Makassar. Retraningsih, E. 2013. Akses Layanan Kesehatan. PT Raja Grafindo: Jakarta. Notoatmodjo, S. 2015. Metodologi Penelitian Kesehatan. Jakarta: Rineka Cipta. Nursalam. 2014. Manajemen Keperawatan: Aplikasi dalam Praktek Keperawatan Profesional. Jakarta: Salemba Medika. Nursalam. (2011). Konsep dan penerapan metodologi penelitian. Jakarta: Salemba Medika. Nugraha, et al. 2017. Hubungan Mutu Pelayanan dengan Kepuasan Pasien Peserta BPJS di PUSKESMAS Way Kambas. Jurnal Fakultas Kesehatan Masyarakat. 11(2): 161-168. Pohan. I. S. 2013. Jaminan Mutu Pelayanan Kesehatan Dasar-dasar Pengertian Cetakan 1. Bekasi: Kesaint Blanc. Rangkunti Freddy. 2016. Meansuring Customer Satsifaction. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama. Riwidikdo, Handoko. 2015. Statistik Kesehatan. Yogyakarta:Mitra Cendikia AB Setyawan (2018) Efektivitas Teh Bawang Dayak untuk Menurunkan Kadar Gula Darah Pasien Diabetes Mellitus Tipe 2. STRADA Jurnal Ilmiah Kesehatan 7 (2), 7-13. AB Setyawan, R Ismahmudi (2018) Promosi Kesehatan Sebagai Usaha Menurunkan Tekanan Darah Penderita Hipertensi. Jurnal Abdimas PHB: Jurnal Pengabdian Masyarakat Progresif Humanis Salman, Nur. 2015 Pengaruh Komunikasi Terapautik Perawat Terhadap Kepuasan Pasien di Rumah Sakit Haji Medan. Skripsi. Siagian, Sondang P. 2015. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT Bumi. Aksara. Stephen P & Mary Coulter. 2015. Manajemen Jilid 1/ Stephen P Robbins dan Mary Coulter diterjemahkan oleh Bob Sabran, Wibi Hardani. –Ed.10, Cet13-. Jakarta: Erlangga. Satrianegara, M.. 2018 .Buku Ajar Organisasi dan Manajemen Pelayanan Kesehatan Serta Kebidanan. Jakarta : Salemba Medika. Sulaeman. E. S. 2016. Manajemen Kesehatan :Teoridan Praktek di PUSKESMAS. Yogyakarta : Gajah Mada University Press. Suryabrata, S. 2012. Psikologi kepribadian. Edisi 1. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Taekab, A.H. et al, 2018. Analisis Persepsi Pasien terhadap Mutu Pelayanan PUSKESMAS dan Hubungannya dengan kepuasan pasien rawat jalan di PUSKESMAS leyangan kabupaten semarang. Jurnal kesehatan masyarakat (ejournal).7(1): 31-40. Triwibowo. (2013). Manajemen pelayanan keperawatan di rumah sakit. Jakarta:TIM. Tjiptono. 2013. Prinsip-prinsip Total Quality Service. Yogyakarta :Andi Ofset.id_ID
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/1873
dc.description.abstractLatar Belakang: layanan bermutu merupakan sejauh mana realitas layanan kesehatan yang diberikan sesuai dengan kriteria dan standar profesional medis terkini dan baik yang sekaligus telah memenuhi atau bahkan melebihi kebutuhan dan keinginan pelanggan dengan tingkat efisiensi yang optimal. Untuk menawarkan komponen kualitas pelayanan dan meningkatkan organisasi penawaran, Semakin tinggi motivasi seseorang, akan semakin kuat dorongan yang timbul untuk bekerja lebih giat sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan Tujuan: Untuk mengetahui Hubungan Motivasi Perawat Terhadap Mutu Pelayanan Kesehatan di PUSKESMAS Long Ikis. Metode: Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian descriptive correlation dengan pendekatan cross sectional. Jumlah sampel 35 responden. Analisa bivariat dengan menggunakan chi square Hasil Penelitian: Hasil uji statistik diperoleh nilai p=0,032 yang berarti p<α (0,05) dan dapat disimpulkan bahwa ada hubungan motivasi perawat teradap mutu pelayanan kesehatan di PUSKESMAS Long Ikis. Kesimpulan: ada hubungan yang bermakna motivasi perawat teradap mutu pelayanan kesehatan di PUSKESMAS Long Ikis.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectMotivasi Perawatid_ID
dc.subjectMutu Pelayanan Kesehatanid_ID
dc.titleHubungan Motivasi Perawat terhadap Mutu Pelayanan Kesehatan di PUSKESMAS Long Ikisid_ID
dc.title.alternativeThe Relationship of Nursing Motivation on Quality of Health Services in Long Iikis Health Centerid_ID
dc.typeSkripsiid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record