Show simple item record

dc.contributor.authorMujna Simo, Puput
dc.contributor.authorWidyastuti, Dwi
dc.date.accessioned2022-02-26T02:23:13Z
dc.date.available2022-02-26T02:23:13Z
dc.date.issued2021-06-24
dc.identifier.citation(SEJIWA), Y. S. (2008). Mengatasi Kekerasan Dari Sekolah dan Lingkungan Anak . Jakarta: Grasindo. A, A. (2009). Pelaksanaan Program Anti Bullying Teacher Empowerment. Adolescence, S. J. (2003). Perkembangan Remaja. Edisi Keenam. Jakarta: Erlangga. al., E. e. (2000). Educational Psychology: Effective Teaching, Effective Learning, 3rd Edition. . McGraw Hill Companies. Azwar, S. (2003). Metode Penelitian. Pustaka Pelajaran. Azwar, S. (2003). Metode Penelitian. Pustaka Pelajar. B. Weil, J. a. (2000). Models Of Teaching. A person Education Company. Black, S. &. (2007). Using Bullying Incident Density To Evaluate The Olweus Bullying Prevention Program. School Psychology International. Coloroso, B. (2006). Penindasan, Tertindas, dan Penonton. Resep Memutus Rantai Kekerasan Anak dari Prasekolah Hingga SMU. Dewi, S. A. (2016). Pengaruh Harga Diri dan Dukungan Sosial Terhadap Resiliensi Mahasiswa Dengan Pengalaman Bullying Di Perguruan Tinggi. Jurnal Psikolog Psibernetika, 9, 156-162. Drajat Edy Kurniawan, T. A. (2018). Pengembangan Model Bimbingan Kelompok Dengan Teknik. Jurnal Fokus Konseling, 4, 126-135. Faruk. (2012). Metode Penelitian Sastra: Sebuah Penjelajahan Awal. Pustaka Belajar. Gordon Lee Glisple, P. L. (2017). Nursing Eat Their: A Novel Bullying. Educational Program For Student Nurses, 7, 11-27. Hartaji, D. A. (2012). Motivasi Berprestasi Pada Mahasiswa Yang Berkuliah Dengan Jurusan Pilihan Orang Tua. Hurlock, E. B. (2010). Psikologi Perkembangan Suatu Pendekatan Sepanjang Rentang Kehidupan. Jakarta Erlangga. Karin Rizky Rahmaniyah, S. H. (2020). Perilaku Bullying Pada Mahasiswa: Menelisik Pengaruh Harga Diri dan Konformitas. Vol. 1 No 1, 1-9. Krahe, B. (2005). Perilaku Agresif. Yogyakarta Pustaka Belajar. Lai, E. ,. (2004). Antimicrobial Activity and Cytotoxicity Of The Essential Oil Of Curcuma Zedoaria. American Journal Of Chinese Medicine, 2, 281-290. Leong, T. F. (2008). Encyclopedia Counseling. Michigan State University Columbia. Lingga Kusuma Wardani, F. (2017). Perilaku Bullying Mahasiswa Kesehatan. 1. Linggasari. (2008). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku . FK UMI. Linley. P. A., d. J. (2004). Positive Psychology In Practice. New Jersey . M, A. W. (2011). Teori dan Pengukuran Pengetahuan, Sikap, dan Perilaku Manusia Cetakan. Nuha Medika. Malai, R. (2013). Dealing With Bullying Behavior Social Work Methods Help Defuse Conflicts. Marisa E Marracini, L. A. (2018). Instruktur And Peer Bullying In College Students: Distinct Typologies Based On Latent Class Analysis. 1-14. Notoatmodjo, S. (2003). Pengembangan Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Rineka Cipta. Notoatmodjo, S. (2007). Kesehatan Masyarakat Ilmu dan Seni. Jakarta: Rineka Cipta. Notoatmodjo, S. (2008). Metodologi Penelitian Kesehatan. Edisi Revisi. Jakarta: PT. Rineka Cipta. Notoatmodjo, S. (2010). Metodologi Penelitian Kesehatan. Jakarta : Rineka Cipta. O'connell, J. (2003). Bullying at School. . Caliform: Department Of Education. Oktaviana, L. (2014). Hubungan Antara Konformitas Dengan Kecenderungan Perilaku Bullying. Surakarta: Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Putri Dewi Ambarwati 1, S. (2017). Gambaran Tingkat Stres Mahasiswa. Jurnal Keperawatan, 5, 40-47. Quistgaard, P. (2009, 11). Bullying In School: Understanding Bullying and How To Intervene With Schools. Ramdhani, P. (2010). Hubungan Antara Persepsi Terhadap Lingkungan Psikososial Kerja Dengan Komitmen Organisasi. Surakarta : Fakultas Psikologi UMS. Rigby, K. (2003). Stop The Bullying, A Handbook For Schools. Australian Council For Educational Research Ltd. Sadono, S. (2006). Ekonomi Pembangunan: Proses, Masalah, dan Dasar Kebijakan. Jakarta: Prenada Media Group. Salmivali, E. M. (2017). Bullying In Schools: The State Of Knowledge and Effective Interventions. 22, 240-253. Sarwono. (2000). Teori-Teori Psikologi Sosial. Jakarta Raja Grafindo Persada. Sejiwa. (2008). Bullying: Mengatasi Kekerasan Di Sekolah dan Lingkungan Sekitar Anak . Jakarta: PT Grasindo. Silalahi, S. O. (2017). Gambaran Perilaku Bullying Pada Mahasiswa. Jurnal Psikologi, 3, 146-157. Siswono, Y. E. (2007). Penjenjangan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Identifikasi Berpikir Kreatif Siswa Dalam Memecahkan Dan Mengajukan Masalah Matematika. Surabaya: UNESA Pascasarjana Program Studi Pendidikan Matematika. Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhinya . Jakarta: PT Rineka Cipta. Smith, P. &. (1994). School Bullying Insights and Perspectives. London: Routledge. Snyder, C. R. (1994). The Psychology Of Hope: You Can Get There From Here. New York : The Free Press. Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif dan R&D. Bandung PT Alfabeta. Sullivan. K., C. M. (2004). In Secondary Schools: What it Like and How To Manage It. California: Corwin Press Inc. Sunaryo. (2004). Psikologi Untuk Pendidikan . Jakarta: EGC. Tantrum, D. &. (1992). Social Education and Personal Development. London: David Fulton. Thomas. (2009). Manajemen Kepemimpinan dan Kolaborasi Dalam Dunia Kerja Kompetitif. Penerbit Salemba Empat Jakarta. Verlinden, S. H. (2000). Risk Factor In School Shootings . Clinical Psychology Review , 3-56. Westerop, R. (2002, 5). Building a Healthy Couple Relationship: do communication Skills, Gender, Hope and Family types Make A difference? Thesis. Trinity Western University. Winardi, J. (2004). Motivasi dan Pemotivasian Dalam Manajemen. Jakarta: Raja Grafindo Persada . Zakiyah, H. (2019). Gambaran Bullying Pada Mahasiswa Di Asrama. 1-8. https://www.idntimes.com/hype/fun-fact/dahli-anggara/negara-dengan-kasus-bully-tertinggi-di-dunia-c1c2 https://www.kpai.go.id/publikasi/sejumlah-kasus-bullying-sudah-warnai-catatan-masalah-anak-di-awal-2020-begini-kata-komisioner-kpaiid_ID
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/2113
dc.description.abstractBullying adalah salah satu bentuk dari tingkah laku agresif yang dilakukan oleh individu maupun kelompok untuk menciptakan ketakutan, keadaan bahaya, maupun kerugian bagi korban. Dari kelompok pertemanan dan menyebarkan rumor bullying biasa dilakukan untuk merugikan orang lain yang bercirikan kekuasaan yang tidak setara.. Bullying tidak selalu berupa tindakan fisik, tapi juga melalui tugas-tugas yang tidak lazim mempersulit mahasiswa baru dan menjatuhkan mental mereka.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui “Gambaran Dampak Perilaku Bullying Pada Mahasiswa Keperawatan Di Perguruan Tinggi. Metode penelitian ini yaitu Studi Literatur Review dengan menggunakan 7 jurnal Nasional dan 3 jurnal Internasional. Hasil Dari 10 jurnal yang direview dapat diidentifikasi bahwa bentuk-bentuk bullying yang dirasakan mahasiswa keperawatan di perguruan tinggi yaitu bullying fisik, verbal, psikologis, dan cyberbullying. Kesimpulan Dalam kasus bullying ini yang paling banyak terjadi yaitu bullying verbal, fisik dan psikologis.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectBullyingid_ID
dc.subjectDampak Perilaku Bullyingid_ID
dc.titleGambaran Dampak Perilaku Bullying pada Mahasiswa Keperawatan di Perguruan Tinggi : Literatur Reviewid_ID
dc.title.alternativeOverview Impact of Bullying Behavior in Nursing Students In College : Literature Reviewid_ID
dc.typeOtherid_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record