Show simple item record

dc.contributor.authorFirdaus, Ghofur
dc.date.accessioned2022-12-01T01:53:50Z
dc.date.available2022-12-01T01:53:50Z
dc.date.issued2022-07-05
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/2616
dc.description.abstractTujuan penelitian ini untuk menganalisis dimensi kepuasan kinerja pembelajaran luring yang berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa Program Studi Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) dengan menggunakan 5 aspek dimensi kepuasan pembelajaran yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy. Untuk data penelitian ini diperoleh dari hasil penyebaran kuisioner melalui google form yang menjadi responden adalah mahasiswa teknik sipil angkatan 2019. Hasil penyebaran kuisioner diperoleh data sebanyak 55 responden yang menjawab kuisioner dan dijadikan data penelitian. Dalam penelitian ini menggunakan algortima C4.5 yang digunakan sebagai klasifikasi untuk menganalisis kepuasan mahasiswa terhadap kinerja pembelajaran luring. Hasil akhir dari penelitian ini asepek yang berpengaruh terhadap kepuasan pembelajaran luring adalah aspek responsiveness dan reliability, karena kedua aspek tersebut mendapatkan nilai gain tertinggi dan hasil nilai akurasi klasifikasi menggunakan algoritma C4.5 adalah sebesar 93,75%.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectData Miningid_ID
dc.subjectAlgoritma C4.5id_ID
dc.subjectKepuasan Mahasiswaid_ID
dc.subjectPembelajaran Tatap Mukaid_ID
dc.titleAnalisis Kepuasan Mahasiswa Program Studi Teknik Sipil terhadap Kinerja Pembelajaran Luring Menggunakan Algoritma C4.5 (Studi Kasus Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur)id_ID
dc.title.alternativeImplementation of C4.5 Algorithm in Measuring Student Satisfaction Level of Civil Engineering Study Program to Offline Learningid_ID
dc.typeSkripsiid_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record