dc.contributor.author | Firdaus, Ghofur | |
dc.date.accessioned | 2022-12-01T01:53:50Z | |
dc.date.available | 2022-12-01T01:53:50Z | |
dc.date.issued | 2022-07-05 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/2616 | |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini untuk menganalisis dimensi kepuasan kinerja pembelajaran luring yang berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa Program Studi Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) dengan menggunakan 5 aspek dimensi kepuasan pembelajaran yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy. Untuk data penelitian ini diperoleh dari hasil penyebaran kuisioner melalui google form yang menjadi responden adalah mahasiswa teknik sipil angkatan 2019. Hasil penyebaran kuisioner diperoleh data sebanyak 55 responden yang menjawab kuisioner dan dijadikan data penelitian. Dalam penelitian ini menggunakan algortima C4.5 yang digunakan sebagai klasifikasi untuk menganalisis kepuasan mahasiswa terhadap kinerja pembelajaran luring. Hasil akhir dari penelitian ini asepek yang berpengaruh terhadap kepuasan pembelajaran luring adalah aspek responsiveness dan reliability, karena kedua aspek tersebut mendapatkan nilai gain tertinggi dan hasil nilai akurasi klasifikasi menggunakan algoritma C4.5 adalah sebesar 93,75%. | id_ID |
dc.language.iso | id | id_ID |
dc.publisher | Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur | id_ID |
dc.subject | Data Mining | id_ID |
dc.subject | Algoritma C4.5 | id_ID |
dc.subject | Kepuasan Mahasiswa | id_ID |
dc.subject | Pembelajaran Tatap Muka | id_ID |
dc.title | Analisis Kepuasan Mahasiswa Program Studi Teknik Sipil terhadap Kinerja Pembelajaran Luring Menggunakan Algoritma C4.5 (Studi Kasus Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur) | id_ID |
dc.title.alternative | Implementation of C4.5 Algorithm in Measuring Student Satisfaction Level of Civil Engineering Study Program to Offline Learning | id_ID |
dc.type | Skripsi | id_ID |