Show simple item record

dc.contributor.authorHadinata, Soefyan
dc.date.accessioned2022-12-30T02:30:18Z
dc.date.available2022-12-30T02:30:18Z
dc.date.issued2021-07-05
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/2809
dc.description.abstractLatar Belakang: Dimasa yang telah modern ini perkembangan di bidang taknologi informasi adalah tanda bahwa semakin maju perkembangan dalam pengetahuan manusia sehingga dapat merubah pola kehidupan manusia, karena majunya teknologi dapat memberikan sebuah kemudahan. Akan tetapi teknologi dapat menjadi masalah bagi perkembangan manusia, serta dapat memberikan dampak positif dan dapat juga meberikan dampak negatif tergantung porsi penggunaannya. Tujuan Penelitian: untuk mengetahui hubungan pengguanaan gadget pada emosional anak usia sekolah dasar di SD Muhammadiyah 5 Samarinda. Metode Penelitian: Penelitian ini dilakukan di SD Muhammadiyah 5 Samarinda terhadap 97 responden, penelitian ini menggunakan metode kuantitatif berbentuk descriptive corelation serta menggunakan pendekatan croos sectional dengan instrumen penelitian berupa kuesioner yang dibagikan melalui google from. Hasil Penelitian: Hasil dari penelitian penggunaan gadget didapatkan hasil jika nilai dari P value= 0,453 sehingga tidak terdapat hubungan antara penggunaan gadget dengan emosional anak pada usia sekolah dasar. Kesimpulan: Tidak ada hubungan antara penggunaan gadget dengan emosional anak.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectPenggunaan Gadgetid_ID
dc.subjectEmosionalid_ID
dc.subjectAnak Sekolah Dasarid_ID
dc.titleHubungan Penggunaan Gadget dengan Emosional Anak Usia Sekolah Dasar di SD Muhammadiyah 5 Samarindaid_ID
dc.title.alternativeThe Relationship of Gadget use with Emotional Elementary School Age Children at Muhammadiyah 5 SD Samarindaid_ID
dc.typeSkripsiid_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record