dc.contributor.author | Hadinata, Soefyan | |
dc.date.accessioned | 2022-12-30T02:30:18Z | |
dc.date.available | 2022-12-30T02:30:18Z | |
dc.date.issued | 2021-07-05 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/2809 | |
dc.description.abstract | Latar Belakang: Dimasa yang telah modern ini perkembangan di bidang taknologi informasi adalah tanda bahwa semakin maju perkembangan dalam pengetahuan manusia sehingga dapat merubah pola kehidupan manusia, karena majunya teknologi dapat memberikan sebuah kemudahan. Akan tetapi teknologi dapat menjadi masalah bagi perkembangan manusia, serta dapat memberikan dampak positif dan dapat juga meberikan dampak negatif tergantung porsi penggunaannya.
Tujuan Penelitian: untuk mengetahui hubungan pengguanaan gadget pada emosional anak usia sekolah dasar di SD Muhammadiyah 5 Samarinda.
Metode Penelitian: Penelitian ini dilakukan di SD Muhammadiyah 5 Samarinda terhadap 97 responden, penelitian ini menggunakan metode kuantitatif berbentuk descriptive corelation serta menggunakan pendekatan croos sectional dengan instrumen penelitian berupa kuesioner yang dibagikan melalui google from.
Hasil Penelitian: Hasil dari penelitian penggunaan gadget didapatkan hasil jika nilai dari P value= 0,453 sehingga tidak terdapat hubungan antara penggunaan gadget dengan emosional anak pada usia sekolah dasar.
Kesimpulan: Tidak ada hubungan antara penggunaan gadget dengan emosional anak. | id_ID |
dc.language.iso | id | id_ID |
dc.publisher | Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur | id_ID |
dc.subject | Penggunaan Gadget | id_ID |
dc.subject | Emosional | id_ID |
dc.subject | Anak Sekolah Dasar | id_ID |
dc.title | Hubungan Penggunaan Gadget dengan Emosional Anak Usia Sekolah Dasar di SD Muhammadiyah 5 Samarinda | id_ID |
dc.title.alternative | The Relationship of Gadget use with Emotional Elementary School Age Children at Muhammadiyah 5 SD Samarinda | id_ID |
dc.type | Skripsi | id_ID |