Show simple item record

dc.contributor.authorAnnisa, Nur
dc.date.accessioned2023-01-20T02:19:32Z
dc.date.available2023-01-20T02:19:32Z
dc.date.issued2021-07-08
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/2966
dc.description.abstractKarir merupakan bagian dari tugas perkembangan manusia, menjadi bentuk pengaktualisasian diri setelah menempuh ilmu pendidikan sampai di perguruan tinggi. Prosesnya dibutuhkan perencanaan yang baik agar tercapai. Tujuan dari penelitian ini adalah menggambarkan perencanaan karir, melihat faktor-faktor yang mempengaruhi dan faktor yang paling dominan pada perencanaan karir mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian metode campuran kuantitatif dan kualitatif dengan metode analisis statistik menggunakan SPSS dan metode deskriptif. Teknik pengambilan data adalah kuisioner dan wawancara dengan teknik sampling purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif. pengorganisasian data, transkrip data, dan analisis. Hasil penelitian menunjukkan mahasiswa dengan perencanaan karir tinggi 25%, sedang 61% dan rendah 14%. Faktor-faktor yang mempengaruhi meliputi faktor internal seperti minat dan bakat, prestasi, nilai-nilai kehidupan dan keadaan jasmani pada diri, serta faktor eksternal seperti kehidupan masyarakat dan lingkungan, keadaan ekonomi, pengaruh keluarga, teman dan pendidikan. Faktor dominannya adalah kecerdasan emosi dan kehidupan masyarakat serta lingkungan.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectPerencanaan Karirid_ID
dc.subjectMahasiswaid_ID
dc.subjectMetode Campuranid_ID
dc.titleStudi Deskriptif Perencanaan Karir Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.title.alternativeStudy Description Student Career Planning on University of Muhammadiyah East Kalimantan at Samarinda Cityid_ID
dc.typeSkripsiid_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record