dc.identifier.citation | Amaliani, S. (2020). Alih Kode dan Campur Kode pada Proses Belajar di Tk Pertiwi Longkeyang Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang dan Implikasinya Terhadap Pembelajaran Bahasa Indonesia di SMA (Doctoral dissertation, Universitas Pancasakti Tegal). Blom, J. P., & Gumperz, J. J. (2000). Social meaning in linguistic structure: Code-switching in Norway. The bilingualism reader, 111-136. Chaer, A., & Agustina, L. (2004). Sosiolinguistik: perkenalan awal. Penerbit PT Rineka Cipta. Djamarah, S. B., & Zain, A. (2010). Strategi Belajar Mengajar Jakarta: Rineka Cipta. Kemampuan Spasial. Holmes, J., & Wilson, N. (2017). Pengantar sosiolinguistik . Routledge. Inah, E. N.(2015). Peran komunikasi dalam interaksi guru dan siswa. Al-TA'DIB: Jurnal Kajian Ilmu Kependidikan, 8(2), 150-167. Jendra, M. I. I. (2010). Sociolinguistics: The study of societies’ languages. Yogyakarta: Graha Ilmu. Junaidi & Majid, A. (2019). Fungsi Komunikatif dan Manfaat Kode Beralih dalam Program Pendidikan Dua Bahasa atau Anak Multibahasa dalam Belajar Bahasa Inggris. Miles, Mattew B. dan A. Michael Huberman. 1992. Qualitative Data Analysis: A Sourcebook of New Method. Terjemahan Tjetjep Rohendi Rohidi. Analisis Data Kualitatif: Buku Sumber tentang Metode-metode Baru. Jakarta: Penerbit Universitas Indonesia (UI-PRESS). Muin, A. (2011). Code Switching As A Communication Strategy. Jurnal adabiyah, 11(2), 264-276. Sahrawi, S., & Anita, F. (2019). Analisis Penggunaan Kode Switching. Jurnal Pendidikan Bahasa , 8 (1), 171-182. Suandi, I. N. (2014). Sosiolinguitik. Yogyakarta: Graha Media. Sudaryanto. (1993). Metode dan aneka teknik analisis bahasa: Pengantar penelitian wahana kebudayaan secara linguistis. Duta Wacana University Press. Sugiyono, M. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Kombinasi. Bandung: Alfabeta. Thesa, K., Nababan, N., & Marmanto, S. (2017). Penggunaan alih kode dalam percakapan pada jaringan WhatsApp oleh mahasiswa KNB yang berkuliah di Universitas Sebelas Maret. Prasasti: Journal of Linguistics, 2(1), 89-101. | id_ID |