Show simple item record

dc.contributor.authorSyafitri, Rifa
dc.date.accessioned2023-03-31T01:52:13Z
dc.date.available2023-03-31T01:52:13Z
dc.date.issued2022-07-11
dc.identifier.citationAdriani, Susi, dan Sunarto (2009). Hubungan Kualitas Layanan Kesehatan dengan Kepuasan Pasien Rawat Inap di Badan Layanan Kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Magelang. https://publikasiilmiah.ums.ac.id/handle/11617/2067 Andy Widiatmoko. Analisis Kualitas Pelayanan Program Jaminan Kesehatan Nasional BPJS Kesehatan. Semarang: Universitas Diponegoro BPJS Kesehatan. (2014). Peraturan BPJS Kesehatan Nomor 1 Tahun 2014. BPJS Kesehatan. BPJS Kesehatan. Buku Panduan Layanan Bagi Peserta BPJS Kesehatan Tahun 2016. Jakarta: BPJS Kesehatan. 2016. Bustami. 2011. Penjaminan Mutu Pelayanan Kesehatan dan Aspektabilitasnya: Jakarta, Erlangga Chin, W. W. (1998). The Partial Least Squares Aproach to Structural Equation Modeling. Modern Methods for Business Research. Dinas Kesehatan Kota Samarinda. (2020). Laporan Tahunan SIMPUS UPTD. Puskesmas Lempake samarinda 2020 Etilidawati, E., & Handayani, D. Y. (2017). Hubungan kualitas mutu pelayanan kesehatan dengan kepuasan pasien peserta jaminan kesehatan nasional. Medisains, 15(3), 142–147. Eliya Astutik, E. (2020). Hubungan Mutu Pelayanan Kesehatan Dengan Kepuasan Pasien Peserta BPJS Rawat Jalan Di Puskesmas. Jurnal Kesehatan Dr. Soebandi, 8(2), 158–163. https://doi.org/10.36858/jkds.v8i2.243 Gerson, R. F. (2004). Mengukur Kepuasan Pelanggan. jakarta: PPM. Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete dengan Program IBM SPSS 23. Edisi 8. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Kementrian Kesehatan RI. (2003). Standar Pelayanan Minimal Bidang Kesehatan Kabupaten/Kota (Kepmenkes RI nomor 1457/ Menkes/SK/X/2003). Kurnia, S., Hastuti, W., Mudayana, A. A., & Nurdhila, A. P. (2017). Hubungan Mutu Pelayanan dengan Kepuasan Pasien Peserta BPJS di Rumah Sakit Umum Daerah Yogyakarta. 11(2), 161–168. https://doi.org/10.12928/kesmas.v11i 2.7260 LESTARI, M. N. (2021). Hubungan Dimensi Mutu Pelayanan Kesehatan Terhadap Kepuasan Pasien Peserta BPJS Di Puskesmas Cipedes Pada Masa Pandemi COVID-19. Analytical Biochemistry, 11(1), 1–5. / Maarisit, T. A., Kolibu, F., & Ratag, B. T. (2016). PENDAHULUAN Menurut Blum 1974 dalam Azwar 2010 Maulina, L., Madjid, T. A., & Chotimah, I. (2019). Hubungan Mutu Pelayanan Kesehatan Dengan Kepuasan Pasien Peserta Bpjs Di Unit Rawat Inap Puskesmas Cibungbulang Kabupaten Bogor Tahun 2018. Promotor, 2(2), 130. https://doi.org/10.32832/pro.v2i2.1798 Nazir, Moh. (2005). Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia. Notoatmodjo, S. (2018). Metodologi Penelitian Kesehatan. Jakarta: Rineka Cipta. Nurhasni. (2016). Hubungan Mutu Pelayanan Kesehatan dengan Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Inap di Puskesmas Halmahera Kota Semarang Tahun 2014. Jurnal Kesehatan Masyarakat (VISIKES), 15(1), 1–6. https://publikasi.dinus.ac.id/index.php/visikes/article/view/1396 Parasuraman, A., Valarie A. Zeithaml, and L. L. B. (1990). Delivering Quality Service : Balancing Customer Perceptions and Expectations. New York: THE TREE PRESS. Prof. Dr. Sugiyono (2015). Buku Metode Penelitian Pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R&D RI, K. K. (2018). Metodologi Penelitian Kesehatan (M. K. N. A. T. Imas Masturoh, SKM. (ed.); RMIK). Rila Rindi Antina. (2016). Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Peserta Bpjs Di Puskesmas Pandian Kabupaten Sumenep. 2(1), 1–23. http://repository.untag-sby.ac.id/1105/10/BAB II.pdf Santoso Singgih. (2012). Panduan Lengkap SPSS Versi 20, Jakarta (PT. Elex Media Komputindo) Sewaka, S. W., Susanto, & Kusumo, M. P. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Bpjs Rawat Inap. Repository Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, 10–27. Syawitri, N., & Suprayitno, S. (2021). Hubungan Pelayanan Informasi dan Kepuasan Peserta BPJS di Puskesmas Segiri Kota Samarinda. Borneo Student Research (BSR), 2(2), 1087–1092. https://journals.umkt.ac.id/index.php/bsr/article/download/1767/805 Tawakal, M. I., & Aisyah, Anto Purwanto, I. S. (2019). Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Peserta Bpjs Dalam Pelayanan Fasilitas Pertama Di Puskesmas Cipedes Kota Tasikmalaya. Repository Unversitas Siliwangi, 10–27. http://repositori.unsil.ac.id/5068/ Wiguna, Ary, S. (2017). Hubungan Mutu Pelayanan Bpjs Kesehatan Dengan Kepuasan Pasien Bpjs Di Instalasi Rawat Inap Kelas II Di Rsu Medan. Jurnal Ilmiah Perekam dan Informasi Kesehatan Imelda. Yusup, F., Studi, P., Biologi, T., Islam, U., & Antasari, N. (2018). Uji Validitas Dan Reliabilitas. Jurnal Tarbiyah: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 7(1), 17–23 WHO. (1946). Constitution Of The World Health Organization The. Whoid_ID
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/3077
dc.description.abstractTujuan Studi: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan mutu pelayanan kesehatan dengan kepuasan peserta BPJS kesehatan di Puskesmas Samarinda. Metodelogi: Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Kuantitatif dengan rancangan Cross Sectional. Data diperoleh dengan menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien peserta BPJS Kesehatan di Puskesmas samarinda dengan sampel sebanyak 312 responden dengan teknik Purposive Sampling. Uji dalam penelitian ini menggunakan uji Chi Square. Hasil: Hasil uji statistik Chi Square pada factor tangible yaitu nilai p value = 1,000 dengan taraf signifikan (> 0,05) yang dapat disimpulkan bahwa tidak ada hubungan mutu pelayanan kesehatan dengan kepuasan peserta BPJS kesehatan di Puskesmas Samarinda. Manfaat: Hasil penelitian ini dapat dijadikan sebagai evaluasi dalam program ilmu kesehatan masyarakat dan masyarakat mengetahui kualitas pelayanan Kesehatan dengan kepuasan pasienid_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectMutu Pelayanan Kesehatanid_ID
dc.subjectKepuasan Peserta BPJS Kesehatanid_ID
dc.subjectPuskesmasid_ID
dc.titleHubungan Mutu Pelayanan Kesehatan dengan Kepuasan Peserta BPJS Kesehatan di Puskesmas Lempake Samarindaid_ID
dc.title.alternativeRelationship Between Health Service Quality and Satisfaction of BPJS Health Participants at Lempake Samarinda Health Centerid_ID
dc.typeSkripsiid_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record