dc.contributor.author | Hair, Abdul | |
dc.contributor.author | Ernawati, Rini | |
dc.date.accessioned | 2023-10-20T03:26:24Z | |
dc.date.available | 2023-10-20T03:26:24Z | |
dc.date.issued | 2022-04-19 | |
dc.identifier.issn | 2721-5725 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/3463 | |
dc.description.abstract | Tujuan Penelitian : Untuk Mengetahui Hubungan Penggunaan Gadget Dengan Motivasi Belajar Anak Usia Sekolah Dasar di SD Muhammadiyah 5 Samarinda.
Metodologi : Penelitian ini dilakukan di SD Muhammadiyah 5 Samarinda dengan 97 responden. Metode penelitian kuantitatif mengadopsi bentuk deskriptif dan terkait, dan menggunakan metode cross-sectional dan alat penelitian untuk membentuk kuesioner yang dijawab oleh Google.
Hasil : Studi ini menemukan bahwa 90 anak (92,8%) menggunakan peralatan intensitas tinggi dan 7 anak (7,2%) dengan tingkat penggunaan rendah dan 49 responden (50,5%) berbaring. % Pada kasus rasio probabilitas (OR) 1333, hasil p-value 1000>0,05 dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: tidak ada hubungan antara penggunaan peralatan dengan motivasi pendidikan anak.
Manfaat : Tidak Adanya Hubungan Penggunaan Gadget Dengan Motivasi Belajar. | id_ID |
dc.language.iso | id | id_ID |
dc.publisher | Borneo Student Research | id_ID |
dc.relation.ispartofseries | Vol 3, No 2, 2022;Hlm. 1607-1614 | |
dc.subject | Penggunaan Gadget | id_ID |
dc.subject | Motivasi Belajar | id_ID |
dc.subject | Usia Sekolah Dasar | id_ID |
dc.title | Hubungan Penggunaan Gadget dengan Motivasi Belajar Anak Usia Sekolah Dasar di SD Muhammadiyah 5 Samarinda | id_ID |
dc.type | Article | id_ID |