Show simple item record

dc.contributor.authorFikrah Nurfaizah, Elfi
dc.date.accessioned2023-11-20T05:08:41Z
dc.date.available2023-11-20T05:08:41Z
dc.date.issued2023-07-03
dc.identifier.citationAntara, A. N., Nugroho, A. N., & Chasanah, S. U. (2022). Hubungan status gizi dengan kejadian hipertensi pada lanjut usia di Desa Girisekar Wilayah Kerja Puskesmas Panggang II Kabupaten Gunungkidul. Jurnal Kesehatan Samodra ilmu, 13(1). https://doi.org/10.55426/jksi.v13i1.187 Istvan, B. (2019). Hypertension in the elderly. Lege Artis Medicinae, 29(11), 531–536. https://doi.org/10.33616/LAM.29.050 (Kemenkes RI, 2019) Prado-Galbarro, F. J., Cruz-Cruz, C., Gamiño-Arroyo, A. E., & Sanchez-Piedra, C. (2020). Satisfaction With Healthcare Services Among Patients With Diabetes, Hypertension, and/or Dyslipidemia in Mexico: A Cross-Sectional Study. Value in Health Regional Issues, 23, 19–24. https://doi.org/10.1016/j.vhri.2019.11.002 Yohana. (2019). Pengaruh Lingkungan Sosial, Tingkat Pendidikan Dan Tingkat Pendapatan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (Studi Kasus Pada WPOP Di Desa Tegalangus). Metode Penelitian, 37–54. (Prado-Galbarro et al., 2020)(Azizah et al., 2021)(Antara et al., 2022) Achmat Muzer. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Usia, Tingkat Pendidikan, Jenis Kelamin, Dan Status Perkawinan Terhadap Kepuasan Pasien Dan Kepercayaan Pasien Rawat Inap Di Rumah Sakit Paru dr. Ario Wirawan Salatiga. 1-23. Ade heryana, S. M. (2020, Juni). Analisis Penelitian Data Kuantitatif. 1-11. Aulia Nur Hidayati, C. S. (2014). Analisis Hubungan Karakteristik Pasien Dengan Kepuasan Pelayanan Rawat Jalan Semarang Eye Center (SEC) Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang. Jurnal Kesehatan Masyarakat (e-journal). Retrieved from http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/jkm Bagyo Rachmanto. (2022). Pengaruh Faktor Kualitas Pelayanan Hemodialisa Pasien Rawat Jalan Terhadap Kepuasan Pasien Di instalasi Ginjal Hipertensi (Hemodialisa) Rsud dr. Moewardi. 1-12. Biyanda Eninurkhayatun, A. S. (2017). Analisis Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Kualitas Pelayanan Rawat Jalana Di Puskesmas Duren Dan Puskesmas Bergas Kabupaten Semarang Tahun 2017. JURNAL KESEHATAN MASYARAKAT (e-Journal) Volume 5, Nomor 4, Oktober 2017 (ISSN: 2356-3346), 5, 33-42. Retrieved from http://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jkm Cahyono, A. D. (2020, Desember). Studi Kepustakaan Mengenai Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan Di Rumah Sakit. Jurnal Ilmiah Pamenang - JIP, 2, 1-6. doi: 10.5359 Direktorat P2PTM. (2019). Laporan Riskesdas 2018. Kementerian Kesehatan RI. Dyah Sukma Jati Pamungkas, R. S. (2022). Hubungan Pendidikan dan Mutu Pelayanan dengan Kepuasan (Studi pada Pasien Rawat Jalan Puskesmas Poncol Kota. 1155 - 1163. Hiliando Hasiholan, Y. H. (2020). Hubungan Waktu Tunggu dan Cara Bayar terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan Poli Penyakit Dalam Rumah Sakit PGI Cikini Jakarta. Jurnal Ilmiah Kesehatan Masyarakat, 131-136. Iin Kusumawardana, D. T. (2017). Relationship between Knowledge and Family Support regarding Hypertension with Blood Pressure Control in Elderly. Indonesian Journal of Medicine, 1-9. doi:https://doi.org/10.26911/theijmed.2017.02.01.01 Irawan B & Ainy A. (2018). Analisis Faktor-Faktor Yang Berhubungan Dengan Pemanfaatan Pelayanan Kesehatan Pada Peserta Jaminan Kesehatan Nasional Di Wilayah Kerja Puskesmas Payakabung, Kabupaten Ogan Ilir. Jurnal Ilmu Kesehatan Masyarakat, 189–197. doi:https://doi.org/10.26553/jikm.v9i3.311 Karen M. van Leeuwen, M. S. (2019, March 08). What does quality of life mean to older adults? A thematic synthesis. (N. S. Stephen D. Ginsberg, Ed.) RESEARCH ARTICLE, 1-39. doi:https://doi.org/10.1371/journal.pone.0213263 Kemenkes RI. (2016). Tekanan Darah Tinggi. Kemenkes RI. (2019). Hari Hipertensi Dunia 2019 “Know Your Number, Kendalikan Tekanan Darahmu dengan CERDIK". Diambil kembali dari https://p2ptm.kemkes.go.id/tag/hari-hipertensi-dunia-2019-know-your-number-kendalikan-tekanan-darahmu-dengan-cerdik Khilwa Maulidah, N. N. (2022, September 02). Hubungan Pengetahuan, Sikap Dan Dukungan Keluarga Dengan Upaya PENGENDALIAN Hipertensi Pada Lansia Di Wilayah Kerja Puskesmas Cikampek Kabupaten Karawang Jurnal Kesehatan komunitas Indonesia, 18, 484-494. Kristiana Prasetya Handayani, B. C. (2020). Lingkar pinggang: Penentu arus puncak ekspirasi. Jurnal Penelitian dan Pemikiran Ilmiah Keperawatan Volume 6, Issue 1, Year 2020, Pages 15-21, 6, 15-21. doi: http://dx.doi.org/10.30659/nurscope.6.1.15-21 Lisna Maulina, T. A. (2019). Hubungan Mutu Pelayanan Kesehatan Dengan Kepuasan Pasien Peserta Bpjs Di Unit Rawat Inap Puskesmas Cibungbulang Kabupaten Bogor. Jurnal Mahasiswa kesehatan Masyarakat. Nursalam. (2016). Metodelogi Penelitian Ilmu Keperawatan : Pendekatan Praktis. (P. P. Lestari, Ed.) Penerbit salemba, 5, 4-26. Retrieved from http://www.penerbitsalemba.com Nova Maulana. (2022). Pencegahan Dan Penanganan Hipertensi Pada Lansia. Jurnal Peduli Masyarakat, 163-168. Retrieved from http://jurnal.globalhealthsciencegroup.com/index.php/JPM Rika Apriani, G. W. (2021). Tingkat Kepuasan Pasien RSIA Siti Hawa dalam Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan Menggunakan Metode Service Quality. Jurnal Sistim Informasi dan Teknologi, 150-155. Sri Purwanti, S. P. (2017). Hubungan Pelayanan Perawat Dengan Kepuasan Pasien Rawat Jalan Di Puskesmas Wisata Dau Malang. Nursing News Volume 2, Nomor 2, 2017, 2, 688-699. Yustina Logen, B. D. (2015). Faktor Yang Berhubungan Dengan Pemanfaatan Pelayanan Kesehatan Oleh Pemulung Di Tpa Tamangapa. 1-12.id_ID
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/3633
dc.description.abstractTujuan Studi : Mengetahui hubungan pelayanan kesehatan rawat jalan dengan hipertensi pada lansia di Puskesmas Bengkuring. Metodologi : Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif Cross Sectional di Puskesmas Bengkuring. Populasi sasaran yaitu lansia sebanyak 177 responden dan besar sampel sebanyak 120 responden yang di dapat melalui teknik stratified random sampling. Penelitian ini menggunakan instrumen kuisioner kepuasan pelayanan kesehatan Puskesmas Bengkuring. Analisis data menggunakan uji spearman (α= 0,05). Hasil : Berdasarkan uji statistik Spearman di dapatkan p-value sebesar 0,277 atau p> 0,05, artinya tidak terdapat hubungan yang signifikan antara pelayanan kesehsatan rawat jalan dengan hipertensi pada lansia di Puskesmas Bengkuring. Manfaat : Guna mengetahui bagaimana hubungan pelayanan kesehatan rawat jalan dengan hipertensi pada lansia.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectHubunganid_ID
dc.subjectpelayanan kesehatan rawat jalanid_ID
dc.subjecthipertensiid_ID
dc.titleHubungan Pelayanan Kesehatan Rawat Jalan dengan Hipertensi pada Lansia di Puskesmas Bengkuringid_ID
dc.title.alternativeRelationship between Outpatient Health Services and Hypertension in the Elderly at the Bengkuring Community Health Centerid_ID
dc.typeSkripsiid_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record