dc.contributor.author | Khairunnisa, Maulidya | |
dc.date.accessioned | 2024-01-05T02:06:28Z | |
dc.date.available | 2024-01-05T02:06:28Z | |
dc.date.issued | 2020-07-18 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/3684 | |
dc.description.abstract | Perkembangan bahasa pada anak merupakan suatu kemampuan untuk dapat berkomunikasi dengan orang lain dan juga merupakan indikator seluruh perkembangan anak. Selain itu pola asuh orang tua terhadap anak juga dapat sangat berpengaruh terhadap kemampuan bahasa yang dimiliki anak. Setiap anak yang lahir dalam keadaan fitrah dan orangtua merupakan lingkungan pertama bagi anak yang memiliki peran sangat besar terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak, salah satunya adalah perkembangan bahasa pada anak.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pola asuh orangtua dengan kemampuan bahasa pada anak prasekolah di TK IT Az Zahro Samarinda. Desain penelitian yang digunakan adalah cross sectional dengan jumlah sampel yang terjangkau sebanyak 24 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner, analisis data univariat dan bivariat.
Hasil dari penelitian ini didapatkan adanya hubungan yang signifikan antara pola asuh orangtua dengan kemampuan bahasa pada anak dengan nilai p value = 0,002. | id_ID |
dc.language.iso | id | id_ID |
dc.publisher | Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur | id_ID |
dc.subject | Pola Asuh Orangtua | id_ID |
dc.subject | Kemampuan Bahasa | id_ID |
dc.title | Hubungan Pola Asuh Orang Tua dengan Kemampuan Bahasa pada Anak Pra Sekolah di TK IT Az Zahro Samarinda | id_ID |
dc.title.alternative | The Relationship between Parental Parenting and Language Skills in Preschoolers in TK IT Az Zahro Samarinda | id_ID |
dc.type | Skripsi | id_ID |