dc.contributor.author | Setiawan, Muhammad Luthfi | |
dc.date.accessioned | 2024-01-25T00:44:31Z | |
dc.date.available | 2024-01-25T00:44:31Z | |
dc.date.issued | 2023-07-10 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/3717 | |
dc.description.abstract | Game merupakan suatu hiburan yang memiliki aturan, tantangan tertentu dan bertujuan untuk memberikan pengalaman yang berinteraksi kepada pemain. Pada penelitian ini, dirancang sebuah game yang bergenre rouge like yang dimana player akan mengelilingi map dan disetiap sisi map memiliki beberapa NPC (Non-Player Character) yang harus dikalahkan. Nantinya player akan ditugaskan untuk mengeliminasi seluruh NPC, tetapi NPC yang telah diterapkan suatu kecerdasaan buatan yaitu algoritma A* yang berfungsi untuk mentargetkan player dengan memilih rute terpendek pada map game. NPC juga memiliki sebuah struktur perilaku yang akan diterapkan agar perilaku lebih tersusun. C# adalah sebuag platform dari .NET dan sering digunakan untuk pengembangan aplikasi desktop, permainan, aplikasi web, serta aplikasi berbasis cloud yang akan digunakan untuk game dan didesain menggunakan unity 2D. Temuan penelitian ini akan diuji menggunakan unity 2D sebagai menerapkan algoritma A* ke NPC agar memilih rute tedekat tanpa harus menabrak objek yang ada pada map game dan behaviour trees sebagai penyusunan struktur perilaku pada NPC. | id_ID |
dc.language.iso | id | id_ID |
dc.publisher | Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur | id_ID |
dc.subject | Algoritma A* | id_ID |
dc.subject | Behaviour trees | id_ID |
dc.subject | Kecerdasan buatan | id_ID |
dc.subject | Game rougelike | id_ID |
dc.title | Penerapan Algoritma A* dan Behaviour Trees untuk Perilaku Non-Player Character (NPC) pada Game “the Last Hope” Berbasis Android Menggunakan Unity 2D | id_ID |
dc.title.alternative | Implementation of A* Algorithm and Behaviour Trees for Non-Player Character (NPC) Behaviour in Android -Based Game “the Last Hope” Using Unity 2D | id_ID |
dc.type | Skripsi | id_ID |