• English
    • Bahasa Indonesia
  • English 
    • English
    • Bahasa Indonesia
  • Login
View Item 
  •   UMKT-DR Home
  • Research and Community Services
  • Faculty of Psychology
  • Research
  • View Item
  •   UMKT-DR Home
  • Research and Community Services
  • Faculty of Psychology
  • Research
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

PSIKOEDUKASI ANTI BULLYING PADA SISWA

Thumbnail
View/Open
ARTIKEL (353.8Kb)
Date
2023-12-06
Author
Latifa, Syuja Nadya
Haq, Aniq Hudiyah Bil
Metadata
Show full item record
Abstract
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia yang semakin hari semakin aktif melakukan kampanye untuk menjadikan sekolah sebagai rumah kedua bagi anak. Perilaku bullying secara umum lebih sering terjadi pada siswa sekolah dengan rentang usia 12-16 tahun. Berdasarkan hasil asesmen yang telah dilakukan menunjukkan bahwa sekolah yang menjadi sasaran program termasuk dalam kategori sedang untuk perilaku bullying dan masih banyak siswa yang secara tidak sadar menjadi pelaku bullying serta adanya kebutuhan penulis memutuskan untuk mengambil tema psikoedukasi anti bullying. Psikoedukasi ini dibentuk dengan tujuan agar siswa-siswa lebih menyadari akan perilaku bullying dan mengerti cara menanganinya. Kegiatan sosialisasi psikoedukasi dihadiri oleh 30 siswa kelas 10-2 SMAN 8 Samarinda.
URI
https://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/4008
Prosiding Psikologi Pemanfaatan Ilmu Psikologi untuk Kesejahteraan Masyarakat di Kalimantan 2023;110-116
Collections
  • Research
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback
 

 

Browse

All of UMKT-DRCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback