Show simple item record

dc.contributor.authorAuliana, Nurul Annisa Indah
dc.date.accessioned2024-08-19T07:00:20Z
dc.date.available2024-08-19T07:00:20Z
dc.date.issued2023-07-14
dc.identifier.citationAqil, Aris Dwi Cahyono. 2020. “Studi Kepustakaan Mengenai Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan Di Rumah Sakit.” Jurnal Ilmiah Pamenang 2(2): 1–6. Coker, Christopher et al. 2018. “No 主観的健康感を中心とした在宅高齢者における健康関連指標に関する共分散構造分析Title.” Transcommunication53(1):1–8. http://www.tfd.org.tw/opencms/english/about/background.html%0Ahttp://dx.doi.org/10.1016/j.cirp.2016.06.001%0Ahttp://dx.doi.org/10.1016/j.powtec.2016.12.055%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.ijfatigue.2019.02.006%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.matlet.2019.04.024%0A. Dora, Mechi Silvia, Dini Qurrata Ayuni, and Yanti Asmalinda. 2019. “Hubungan Komunikasi Terapeutik Perawat Dengan Kepuasan Pasien.” Jurnal Kesehatan 10(2): 101. Dwi Prastanti, Agustina et al. 2022. “Jurnal Imejing Diagnostik Optimalisasi Tegangan Tabung (KVp) Terhadap Kejelasan Informasi Anatomi Dan Dosis Radiasi Pada Pemeriksaan CT SCAN Kepala Area Basis Cranii.” Jurnal Imejing Diagnostik 8: 141–48. http://ejournal.poltekkes-smg.ac.id/ojs/index.php/jimed/index. Emi Liana, Dkk. 2022. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan Pada Rumah Sakit Daerah (Rsud) i.a Moies Di Samarinda.” : 1–10. Fanny, Nabilatul, Faisal Fahad, Fakultas Ilmu, and Kesehatan Udb. 2019. “DI UNIT PENDAFTARAN RAWAT JALAN RUMAH SAKIT UMUM.” : 100–107. Hakim, Alimul. 2017. “Analisis Kualitas Pelayanan Publik Di Rumah Sakit Ince Abdul Moeis Samarinda.” Jurnal Paradigma (JP) 4(3): 151–62. Hakim, Muhammad Luqman, Dwi Cahyono, and Toni Herlambang. 2019. “Dampak Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pasien Di Instalasi Rawat Jalan Rumah Sakit Daerah Dr. Soebandi Jember.” Jurnal Sains Manajemen dan Bisnis Indonesia 9(1): 1–13. Shttp://jurnal.unmuhjember.ac.id/index.php/SMBI/article/view/2365. Handayani, Sri. 2018. “Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kesehatan Di Puskesmas Baturetno.” Profesi (Profesional Islam) : Media Publikasi Penelitian 14(1): 42. Handayani, Tri Astuti, and Rokok Elektrik. 2023. “CAIRAN ROKOK ELEKTRIK DITINJAU BERDASARKAN.” 5(2): 77–86. Imaninda, Vella, and Saifuddin Azwar. 2018. “Modifikasi Patient Satisfaction Questionnaire Short Form (PSQ-18) Ke Dalam Bahasa Indonesia.” Gadjah Mada Journal of Psychology (GamaJoP) 2(1): 8. Keperawatan, Jurnal. 2021. “GAMBARAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI UNIT RAWAT INAP VIP RUMAH SAKIT KHARITAS BHAKTI PONTIANAK.” 12(1): 31–38. Nalendra, Aloysius Rangga Aditya et al. 2021. Statistika Seri Dasar Dengan Spps. Media Sains Indonesia. Nursalam. No Title. 2019. Nurul Sukma. 2018. “HUBUNGAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL TENAGA KESEHATAN DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI RUANG POST NATAL CARE (PNC) PUSKESMAS MINASA TENE PANGKEP.” JIKKHC Vol. 01. Pasalli’, Ariella, and Arni Arsy Patattan. 2021. “Hubungan Mutu Pelayanan Kesehatan Dengan Kepuasan Pasien Di Rumah Sakit Fatima Makale Di Era New Normal.” Jurnal Keperawatan Florence Nightingale 4(1): 14–19. Pelayanan Kesehatan dan Kepuasan Pasien Peserta Jaminan Kesehatan Nasional di Puskesmas Kota Padang Febry Handiny, Kualitas X et al. 2023. “Kualitas Pelayanan Kesehatan Dan Kepuasan Pasien Peserta Jaminan Kesehatan Nasional Di Puskesmas X Kota Padang.” Jurnal Ilmiah Kesehatan Masyarakat  : Media Komunikasi Komunitas Kesehatan Masyarakat 15(1): 29–36. https://jikm.upnvj.ac.id/index.php/home/article/view/419. Sari, Veni Irma. 2018. Perintis Sumatera Barat Tahun 2018. Sesrianty, Vera, Rizanda Machmud, and Fitra Yeni. 2019. “Analisa Kepuasan Pasien Terhadap Mutu Pelayanan Keperawatan.” JURNAL KESEHATAN PERINTIS (Perintis’s Health Journal) 6(2): 116–26. Sugiono, SIti Khoiroh Muflihatin. 2022. “Hubungan Respon Time Terhadap Tingkat Kepuasan Pasien Di Ruang IGD RSUD Abdul Wahab Sjahrani Samarinda.” Borneo Student Research (BSR) 3(2): 1666–74. Sugiyono. 2018. “Books @ Books.Google.Com.” https://books.google.com/books?hl=id&lr=&id=gRvpDwAAQBAJ&oi=fnd&pg=PA19&dq=Populasi+merupakan+wilayah+generalisasi+(suatu+kelompok+)+yang+terdiri+dari+subjek+atau+objek+yang+memiliki+kualitas+serta+ciri+tertentu+yang+ditetapkan+oleh+peneliti+untuk+dipelaj. Tasikmalaya, Poltekkes Kemenkes. 2019. “PENGEMBANGAN MEDIA INFORMASI UNTUK EDUKASI PELAYANAN KOTA CIREBON * Email : Taramustara@gmail.Com.” 1(2): 152–58. Yudanisa, Prahena et al. 2019. “Tingkat Kepuasan Pasien Peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Terhadap Mutu Pelayanan Farmasi Di Instalasi Rawat Jalan The Level of BPJS Participant on the Quality of Pharmaceutical Services in Outpatient Installation.” Jurnal Integrasi Kesehatan & Sains (JIKS) 1(20): 174–78.id_ID
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/4126
dc.description.abstractTujuan studi: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan antara kejelasan informasi dengan kepuasan pasien rawat jalan di Rumah Sakit I.A Moeis Kota Samarinda. Metodologi: Jenis penelitian kuantitatif dalam penelitian ini menggunakan rancangan cross sectional. Data di peroleh melalui kuesioner dan untuk populasi penelitian ini, kami menggunakan 72 responden dari pasien yang bearada di instalasi rawat jalan di Rumah Sakit I.A Moeis Kota Samarinda. Sample di ambil melalui metode consecutive sampling dan non-probability sampling. Dalam penelitian ini, menggunakan chi-square untuk melakukan uji statistik. Hasil: Uji statistik chi-square menunjukkan nilai asymp.sig P=0.040 < 0.05, yang menunjukkan bahwa ada hubungan antara kejelasan informasi dengan kepuasan pasien rawat jalan di Rumah Sakit I.A Moeis Kota Samarinda. Manfaat: Hasil dari penelitian ini dapat dimanfaatkan rumah sakit sebagai bahan evaluasi pertimbangan pihak rumah sakit dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatanid_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectKejelasan Informasiid_ID
dc.subjectKepuasan Pasienid_ID
dc.subjectKualitas Pelayananid_ID
dc.titleHubungan Kejelasan Informasi dengan Kepuasan Pasien Rawat Jalan di Rumah Sakit I.A Moeis Kota Samarindaid_ID
dc.title.alternativeThe Relationship Between Clarity of Information and Outpatient Satisfaction at I.A Moeis Hospital, Samarinda Cityid_ID
dc.typeSkripsiid_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record