Show simple item record

dc.contributor.authorAndayani, Astuti
dc.date.accessioned2025-04-09T01:21:33Z
dc.date.available2025-04-09T01:21:33Z
dc.date.issued2024-07-13
dc.identifier.citationAgustina, E. R., Mudzakir, A. K., & Yulianto, T. (2014). Analisis Distribusi Pemasaran Rajungan (Portunus pelagicus) di Desa Betahwalang Kabupaten Demak. Journal of Fisheries Resources Utilization Management and Technology, 3(3), 190–199. Desa Padang Pengrapat.(2022). Profil Desa Padang Pengrapat Dinas Tanaman Pangan Dan Hortikultura. 2023. " Dinas Tanaman Pangan Dan Hortikultura" Ely, R. (2022) Distribusi Ikan Nila (Oreochoromis nilocutus) Di Desa Jone Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser ( studi Kasus Pada Usaha AwalKarya Bersama Farm) FAUZIAH, N. (2022). ANALISIS SALURAN DISTRIBUSI BERAS PADA PABRIK PENGGILINGAN PADI PB. MADANI DI KABUPATEN SIDENRENG RAPPANG. Firmansyah, D. (2022). Teknik Pengambilan Sampel Umum dalam Metodologi Penelitian : Literature Review General Sampling Techniques in Research Methodology : Literature Review. 1(2), 85–114. Hidayati, I. N. (2020). SALURAN DISTRIBUSI PEMASARAN USAHA PRODUKSI JAMUR TIRAM DI UD BAKUL JAMUR KELURAHAN PAGUTAN KOTA MATARAM (Vol. 2507, Issue February). Hutagaol, G. M., & Kurniawati, F. (2023). Analisis Pemasaran Semangka ( Citrullus lanatus ) Kabupaten Klaten , Jawa Tengah. 01(September), 1709–1716. Isdiantoni, I., Wahdah, R., & Prasetiyo, H. (2020). USAHATANI DAN PEMASARAN SEMANGKA (Studi Kasus pada Budidaya Semangka Biji di Lahan Tegal). Jurnal Pertanian Cemara, 17(1), 30–48. https://doi.org/10.24929/fp.v17i1.1042 Jane Smith.(2018). Evaluasi Effisiensi Pemasaran. Jurnal Riset Pemasaran. Karina, A. T., Hadi, S., & Prawitasari, S. (2017). ANALISIS PEMASARAN SEMANGKA DI Komala, R. D. (2017). Jurnal Fakultas Ilmu Terapan Universitas Telkom. 1. Marjin, A., Daging, P., & Di, S. (n.d.). ( Analysis of Marketing Margin of Beef in Traditional Markets in Medan ). 3(2), 156–166. Mona, N. (2023) Distribusi Pemasaran Tahu Di Kecamatan Long Kali Kabupaten Paser (Studi Kasus Pada Home Industry Tahu Milik Bapak Tasiful) Mukmin, M. H., Imran, S., Indriani, R., Agribisnis, J., Pertanian, F., Gorontalo, U. N., Bonebolango, K., Pertanian, F., Gorontalo, U. N., & Bonebolango, K. (2021). DI DESA OMBULODATA KECAMATAN KWANDANG Utara . Dan Mengetahui Margin Pemasaran Cabe Rawit di Desa Ombulodata Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara . ANALISIS SALURAN PEMASARAN CABAI RAWIT (Capsicum Sp) DI DESA OMBULODATA KECAMATAN KWANDANG KABUPATEN GORONTALO UTARA, 6. Nuraeni. (2018). Efisiensi dan margin pemasaran buah naga didesa bontoramba kecamatan palangga kabupaten gowa (Nuraeni (ed.)). Pasuhuk, M. T., Kaunang, R., Pinky, Y., Rori, I., Program, M., Agribisnis, S., Pertanian, F., Ratulangi, U. S., Program, D., Agribisnis, S., Pertanian, F., & Ratulangi, U. S. (2023). Saluran Distribusi Pemasaran Komoditi Jahe Merah Di Pasar Karombasan Kota Manado Marketing Distribution Channel For Red Ginger Commodity In Karombasan Market PENDAHULUAN Latar Belakang Indonesia dikenal sebagai negara agraris yang berarti negara yang meng. 19, 937–946. Pratiwi, N. (2017). Penggunaan Media Video Call dalam Teknologi Komunikasi. Jurnal Ilmiah DInamika Sosial, 1, 213–214. Putra, Y. H. (2018). ANALISIS PEMASARAN JERUK MANIS ( Citrus sinensis) (Studi Kasus: Desa Sidiangkat, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi) SKRIPSI. Sari Mayasari, W. D. S. (2021). Jurnal bisnis mahasiswa. 63–76. SILI, S. Y. E. (2016). distribusi margin dan share pemasaran beras hitam. Silver-Glc. http://silver-lamawara.blogspot.com/2016/12/laporan-distribusi-margin-dan-share.html Syam, S. (2018). Analisis pemasaran komoditi cabai merah di desa borongloe kecamatankelara kabupaten jeneponto. Zahroh, F., Khotimah, K., Juwanda, M., & Agribisnis, P. (2022). Saluran Distribusi Pemasaran Jambu Kristal ( Psidium guajava L . ) di JT Farm Kabupaten Pemalang. 2(2).id_ID
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/4679
dc.description.abstractASTUTI ANDAYANI “Distribusi Pemasaran Buah Semangka (Citrullus lanatus) Di Desa Padang Pengrapat Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser (Studi Kasus Kebun Semangka Milik Bapak Syaifun Nuha)” Dibawah Bimbingan Ibu Ilma Elpandari, S.P, M.P Penelitian ini bertujuan guna 1) untuk mengetahui pola saluran pemasaran semangka pada Pak Syaifun Nuha 2) untuk mengetahui margin pemasaran semangka pada Pak Syaifun Nuha, 3) untuk mengetahui berapa besar efisiensi usaha buah semangka milik bapak Syaifun Nuha. Purposive sampling digunakan untuk memilih lokasi tujuan penelitian ini, yaitu kebun semangka milik Bapak Syaifun Nuha di Desa Padang Pengrapat, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser. Selain itu, peneliti dalam penelitian ini memilih sampel lembaga pemasaran dengan menggunakan pendekatan Snowball sampling. Data primer dan sekunder digunakan. Hasil penelitian ini terdapat 3 (tiga) saluran pemasaran buah semangka yaitu saluran pemasaran I Produsen – Konsumen, saluran pemasaran II Produsen - Pedagang Pengecer - Konsumen, dan Saluran Pemasaran III Produsen - Pedagang Pengepul – Pedagang Pengecer – Konsumen. Berdasarkan keseluruhan margin pemasaran, saluran pemasaran III mempunyai margin paling besar yaitu Rp 6.000. Saluran pemasaran I tidak mempunyai margin karena tidak melibatkan lembaga pemasaran. Pada saluran pemasaran II terdapat margin sebesar Rp 1.000. Saluran pemasaran I mempunyai tingkat efisiensi pemasaran sebesar 100%, saluran II mempunyai tingkat efisiensi pemasaran sebesar 4,79%, dan saluran III mempunyai tingkat efisiensi pemasaran sebesar 2,60%.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectDistribusiid_ID
dc.subjectMarginid_ID
dc.subjectPemasaranid_ID
dc.subjectSemangkaid_ID
dc.titleDISTRIBUSI PEMASARAN BUAH SEMANGKA (Citrullus lanatus) DI DESA PADANG PENGRAPAT KECAMATAN TANAH GROGOT KABUPATEN PASERid_ID
dc.typeSkripsiid_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record