Show simple item record

dc.contributor.authorSasmita, Yuris
dc.date.accessioned2025-06-24T08:23:48Z
dc.date.available2025-06-24T08:23:48Z
dc.date.issued2024-07-15
dc.identifier.citationAdawiyah, D. P. R. (2020). Pengaruh Penggunaan Aplikasi TikTok Terhadap Kepercayaan Diri Remaja di Kabupaten Sampang. Jurnal Komunikasi, 14(2), 135–148. https://doi.org/10.21107/ilkom.v14i2.7504 Andono, R. S., Suyati, T., & Setiawan, A. (2023). Komunikasi interpersonal dan kepercayaan diri. 1. Anggreni, D. (2022). Penerbit STIKes Majapahit Mojokerto buku ajar. Aprilian, D., Elita, Y., & Afriyati, V. (2020). Hubungan Antara Penggunaan Aplikasi Tiktok Dengan Perilaku Narsisme Siswa Kelas VIII Di SMP Negeri 8 Kota Bengkulu. Consilia : Jurnal Ilmiah Bimbingan Dan Konseling, 2(3), 220–228. https://doi.org/10.33369/consilia.2.3.220-228 Astuti, E., & Andrini, S. (2021). Intensitas Penggunaan Aplikasi Tiktok Terhadap Perilaku Imitasi Remaja. Komunikologi: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi, 18(2), 134–142. Fikry Al-Jufri1, M. P. (2021). Pengaruh Marketing Public Relation Dan Fitur Layanan Terhadap Proses Keputusan Menggunakan the Influence of Public Relation Marketing and Service Features on Decisions Process Using Tiktok. Universitas Telkom E-Proceeding of Management : Vol.8, No.5 Oktober 2021, 8(5), 6335–6349. Harahap, R. N., Santosa, B., Yarni, L., Arif, M., Negeri, I., Djamil, S. M., & Bukitinggi, D. (2024). Hubungan Media Sosial Tiktok dengan Kepercayaan Diri Siswa SMP Negeri 2 Bukittinggi. 8, 3359–3368. Kartini. (2019). Krisis Percaya Diri. Mutiara Aksara. Kussanti, D. P., Risyan, F., & Armelsa, D. (2020). Faktor Yang Mendorong Remaja Dalam Menggunakan Aplikasi Tik Tok. Jurnal Cakrawala, Vol 20(No 1), hlm. 116–124. http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/cakrawala Lestari , & Yudhanegara, M. R. (2015). Penelitian Pendidikan Matematika. Refika Aditama. Musdalifah, M., Iswandari, R. K., & Setiyowati, E. (2023). Media Sosial Tiktok Dan Tingkat Kepercayaan Diri. Sebatik, 27(2), 657–664. https://doi.org/10.46984/sebatik.v27i2.2399 Nisa Mahmudah, D. P. (2022). Pengaruh Konten Seleb Tiktok terhadap Tingkat Stres dan Tingkat Kepercayaan Diri. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 4(1), 1349–1358. Nugraheni, Y., & Anastasia, Y. W. (2017). Sosial Media Habit Remaja Surabaya. Jurnal Komunikatif, 6 No.1, 13–30. http://journal.wima.ac.id/index.php/Komunikatif/article/view/1585 Nursalam. (2014). Metode Penelitian Ilmu Keperawatan Pendekatan Praktis (4th ed.). Salemba Medika. Oktaviani, M. A., & Notobroto, H. B. (2014). Perbandingan Tingkat Konsistensi Normalitas Distribusi Metode Kolmogorov-Smirnov, Lilliefors, Shapiro-Wilk, dan Skewness-Kurtosis. Jurnal Biometrika Dan Kependudukan, 3(2), 127–135. Palupi, N. D., Meifilina, A., & Harumike, Y. D. N. (2020). The Effect of Using Tiktok Applications on Self-Confidence Levels (Study on Communication Science Students of Balitar Islamic University, Class of 2016-2020). Josar, 5(2), 66–74. https://ejournal.unisbablitar.ac.id/index.php/josar Prof. Dr. H.M. Sidik Priadana, M., & Denok Sunarsi, S.Pd., M. M. Ch. (2021). Metode Penelitian Kuantitatif (1st ed.). Pascal Books. Rais, M. R. (2022). Kepercayaan Diri (Self Confidence) Dan Perkembangannya Pada Remaja. Al-Irsyad, 12(1), 40. https://doi.org/10.30829/al-irsyad.v12i1.11935 Ranjani, S., & Fauzi, T. (2018). Pengaruh Sosial Media terhadap Kepercayaan Diri Siswa dalam Pergaulan di Sekolah Menengah Atas Azharyah Palembang. Journal of Chemical Information and Modeling, 53, 255–260. Sholehah, S., Harina, Y., & ... (2022). Intensitas Penggunaan Aplikasi TikTok Terhadap Coping Stres Remaja Pada Masa Pandemi Covid-19. … Nasional Psikologi UAD. http://www.seminar.uad.ac.id/index.php/SNFP/article/view/9576 Sugiyono. (2022). metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D (2nd ed.). alfabeta, cv. Sumah, D. F. (2019). Hubungan Kualitas Tidur dengan Kadar Gula Darah Pada Pasien Diabetes Melitus Tipe 2 di RSUD dr. M. Haulussy Ambon. Jurnal Biosainstek, 1(01), 56–60. https://doi.org/10.52046/biosainstek.v1i01.216 Suwanto, I. (2016). Konseling Behavioral Dengan Teknik Self Management Untuk Membantu Kematangan Karir Siswa SMK. JBKI (Jurnal Bimbingan Konseling Indonesia), 1(1), 1. https://doi.org/10.26737/jbki.v1i1.96 Yuliana, D. (2022). The Intensity of Use of Social Networking Applications on Self-confidence. Bisma The Journal of Counseling, 6(1), 115–120. https://doi.org/10.23887/bisma.v6i1.48970id_ID
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/4941
dc.description.abstractLatar Belakang : Kian meningkatnya remaja yang menggunakan aplikasi TikTok tentu akan berdampak pada kepercayaan diri yang merupakan perkembangan remaja. Adapun penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara penggunaan aplikasi TikTok dengan kepercayaan diri remaja di SMK Istiqomah Muhammadiyah 4 Samarinda. Metode : cross-sectional merupakan pendekatan yang dipakai dalam penelitian kuantitatif ini. Dilakukan penyebaran kuesioner sebanyak kriteria sampel yang ditetapkan dalam pengumpulan data. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 120 responden. Hasil : Berdasarkan uji statistik dengan menggunakan Chi-Square diperoleh nilai signifikan 0,024 < 0,05 yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak sehingga disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara penggunaan aplikasi TikTok dengan kepercayaan diri remaja di SMK Istiqomah Muhammadiyah 4 samarinda. Saran : Diharapkan peneliti selanjutnya agar dapat menggunakan alat ukur yang lainnya.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectMedia Sosial TikTokid_ID
dc.subjectKepercayaan Diriid_ID
dc.subjectRemajaid_ID
dc.titleHubungan Antara Penggunaan Aplikasi TikTok dengan Kepercayaan Diri Remaja di SMK Istiqomah Muhammadiyah 4 Samarindaid_ID
dc.title.alternativeThe Relationship between The Use of The TikTok Application and The Self-Confidence of Teenagers at SMK Istiqomah Muhammadiyah 4 Samarindaid_ID
dc.typeSkripsiid_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record