| dc.identifier.citation | American Psychiatric Association. (2013). Diagnostic and Statistical Manual of Mental Disorder Fifth Edition (DSM-5). Washington DC: New School Library. Amirah, W. N. (2021). Analisis Dampak Negatif Kecanduan Game Online Free Fire Pada Siswa Kelas Iii Sd Negeri 177 Pekanbaru. Universitas Islam Riau, 3(4), 12. Anggraini, I. (2019). Pengaruh Kontrol Diri Terhadap Perilaku Konsumtif Online Shopping Pada Wanita Usia Dewasa Awal. Universitas Negeri Jakarta, 1–154. Aulia Fitri, T., Harlia Putri, T., & Arisanti Yulanda, N. (2021). Hubungan Kontrol Diri Terhadap Kecanduan Game Online Pada Remaja. Tanjungpura Journal of Nursing Practice and Education, 3(2), 40–50. Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta. Griffiths, Mark D., Davies, Mark N. O., & Chappell, Darren. (2004). Online computer gaming: a comparison of adolescent and adult gamers. Journal of Adolescence, 27(1), 87–96. Ghufron Nur M., dan S Risnawati Rini. (2012). Teori-Teori Psikologi. Ar-ruzz Media Jogjakarta. Hutasuhut, C. N. (2020). Pada Remaja Oleh : Chairiatun Nisah Hutasuhut Pekanbaru, 26 November 2020 pembimbing. Hartanti, A. E. (2020). Hubungan Antara Kontrol Diri Dengan Kecanduan Game Online Pada Siswa SMA Negeri 1 Plupuh. Universitas Muhammdiyah Surakarta. Huda, Z. (2021). Hubungan kontrol diri dengan kecanduan game online pada remaja SMA X. Konferensi Ilmiah Mahasiswa Unissula (KIMU), 000, 30-36. Hussain. Z., & Griffiths. M. D. (2009). Excessive use of massively multiplayer online roleplaying game: A pilot study. International Journal of Mental Health and Addiction 7(2), 563-571. Doi 10.1007/s11469-009-9202-8 Iii, B. A. B., & Penelitian, A. R. (n.d.). Arikunto, Suharsini.. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek RevisiVI. Jakarta: PT Rineka Cipta(2002).hal 12. 2002. Imanuel. N. 2009. Gambaran Profil Kepribadian Pada Remaja yang kecanduan game online dan yang tidak kecanduan game online. Depok : Fakultas Psikologi UI. Mauludiyah, R., & Darminto, E. (2020). Pengaruh Kontrol Diri pada Tingkat Kecanduan Bermain Game Online Peserta Didik SMP Negeri 1 Tulungan Sidoajo. Jurnal BK UNESA, 11(4), 436-444. Misnawati, M. (2016). Hubungan Kecerdasan Emosi Dengan Kecanduan Game Online Pada Siswa-Siswi. Psikoborneo: Jurnal Ilmiah Psikologi, 4 (2), 217-223. https://doi.org/10.30872/psikoloborneo.v4i2.4004 Novrialdy, E. (2019). Kecanduan game online pada remaja: Dampak dan pencegahannya. Buletin Psikologi, 27(2), 148-158. https://doi.org/10.22146/buletinpsikologi.47402 Papalia. D. E., Olds, S. W., & Feldman, R. D. (2004). Human Development (10th ed.). Jakarta: Salemba Humanika. Puspita, S. T. A. (2017). Hubungan Antara Kontrol Diri Dengan Kecanduan Game Online Pada Remaja Akhir. Character: Jurnal Penelitian Psikologi, 5(1), 1-7. Priyanto, Duwi, 2014, “SPSS 22 Pengolah Data Terpraktis”, Edisi 1, Yogyakarta: ANDI. Hal: 94, 103, 106. Rohman, K. (2020). Hubungan Antara Kontrol Diri Dengan Kecanduan Game Online Pada Siswa SMK Negeri 1 Muara Telang Skripsi. 1-81. Rupita. 2016. Hubungan Antara Kontrol Diri dan Kecanduan Game Online Pada Remaja di Warnet Lorong Cempaka Dalam Kelurahan 26 Ilir Palembang. Jurnal Rapitawula. 4(3): 45. Russoniello, C. V., O’Brien, K., & Parks, J. M. (2009). The effectiveness of casual video games in improving mood and decreasing stress. Jurnal of Cyber Therapy & rehabilitation, 2(1), 53-66. Sarwono, S. W. (2011). Psikologi remaja. Edisi revisi. Jakarta : Raja Grafindo Persada Suplig, M. A. (2017). Pengaruh Kecanduan Game Online Siswa SMA Kelas X Terhadap Kecerdasan Sosial Sekolah Kristen Swasta Di Makassar. Jurnal Jaffray, 15(2), 177. https://doi.org/10.25278/jj71.v1512.261 Sugiyono. 2015. Metodologi Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif Kualitatif, dan R&D. ALFABETA. Bandung. Setiaji, S., & Viirlia, S. (2016). Hubungan Kecanduan Game Online Dan Keterampilan Sosial Pada Pemain Game Dewasa. Jurnal Psikologi Psibernetika, 9(2), 93-101. Siregar, syofian. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif: Dilengkapi Perbandingan, Perhitungan Manual & SPSS, Edisi Pertama. Jakarta: Kencana Prenada Media Group. Thalib, S.B. (2010). Psikologi pendidikan berbasis analisis empiris aplikatif, Jakarta: Kencana Media Group. Tangney, J. P., baumeister, R. F., & Boone, A. L. (2004). High Self-Control Predicts Good Adjustment, Less Pathology, Better Grades, and Interpersonal Success. Journal of Personality, 72(2), 271-324. https://doi.org/10.1111/j.0022- 3506.2004.00263.x Wong, U., & Hodgins, D. C. (2013). Development of the game addiction inventory for adults (GAIA). Addiction Research and Theory, DOI: 10.3109/16066359.2013.824565, 1-15. Young, Kimberly S., & de Abreu, Cristiano Nabuco. (2017). Kecanduan internet. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Misnawati, M. (2016). Hubungan Kecerdasan Emosi Dengan Kecanduan Game Online Pada Siswa-Siswi. Psikoborneo: Jurnal Ilmiah Psikologi, 4 (2), 217-223. https://doi.org/10.30872/psikoloborneo.v4i2.4004 Novrialdy, E. (2019). Kecanduan game online pada remaja: Dampak dan pencegahannya. Buletin Psikologi, 27(2), 148-158. https://doi.org/10.22146/buletinpsikologi.47402 Papalia. D. E., Olds, S. W., & Feldman, R. D. (2004). Human Development (10th ed.). Jakarta: Salemba Humanika. Puspita, S. T. A. (2017). Hubungan Antara Kontrol Diri Dengan Kecanduan Game Online Pada Remaja Akhir. Character: Jurnal Penelitian Psikologi, 5(1), 1-7. Priyanto, Duwi, 2014, “SPSS 22 Pengolah Data Terpraktis”, Edisi 1, Yogyakarta: ANDI. Hal: 94, 103, 106. Rohman, K. (2020). Hubungan Antara Kontrol Diri Dengan Kecanduan Game Online Pada Siswa SMK Negeri 1 Muara Telang Skripsi. 1-81. Rupita. 2016. Hubungan Antara Kontrol Diri dan Kecanduan Game Online Pada Remaja di Warnet Lorong Cempaka Dalam Kelurahan 26 Ilir Palembang. Jurnal Rapitawula. 4(3): 45. Russoniello, C. V., O’Brien, K., & Parks, J. M. (2009). The effectiveness of casual video games in improving mood and decreasing stress. Jurnal of Cyber Therapy & rehabilitation, 2(1), 53-66. Sarwono, S. W. (2011). Psikologi remaja. Edisi revisi. Jakarta : Raja Grafindo Persada Suplig, M. A. (2017). Pengaruh Kecanduan Game Online Siswa SMA Kelas X Terhadap Kecerdasan Sosial Sekolah Kristen Swasta Di Makassar. Jurnal Jaffray, 15(2), 177. https://doi.org/10.25278/jj71.v1512.261 Sugiyono. 2015. Metodologi Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif Kualitatif, dan R&D. ALFABETA. Bandung. Setiaji, S., & Viirlia, S. (2016). Hubungan Kecanduan Game Online Dan Keterampilan Sosial Pada Pemain Game Dewasa. Jurnal Psikologi Psibernetika, 9(2), 93-101. Siregar, syofian. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif: Dilengkapi Perbandingan, Perhitungan Manual & SPSS, Edisi Pertama. Jakarta: Kencana Prenada Media Group. Thalib, S.B. (2010). Psikologi pendidikan berbasis analisis empiris aplikatif, Jakarta: Kencana Media Group. Tangney, J. P., baumeister, R. F., & Boone, A. L. (2004). High Self-Control Predicts Good Adjustment, Less Pathology, Better Grades, and Interpersonal Success. Journal of Personality, 72(2), 271-324. https://doi.org/10.1111/j.0022- 3506.2004.00263.x Wong, U., & Hodgins, D. C. (2013). Development of the game addiction inventory for adults (GAIA). Addiction Research and Theory, DOI: 10.3109/16066359.2013.824565, 1-15. Young, Kimberly S., & de Abreu, Cristiano Nabuco. (2017). Kecanduan internet. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. | id_ID |