Show simple item record

dc.contributor.authorAlifah, Hani
dc.date.accessioned2025-08-21T02:57:44Z
dc.date.available2025-08-21T02:57:44Z
dc.date.issued2025-01-13
dc.identifier.citationAhmadi dan Hermawan. (2013). E-Business & E-Commerce. Yogyakarta: Andi. Ayub, M., & Sulaeman, S. F. (n.d.). Jurnal Penelitian Bimbingan dan Konseling. Dampak Sosial Media Terhadap Interaksi Sosial pada Remaja: Kajian Sistematik, 7, 12. Azmi, N. (2015). Jurnal Pendidikan Sosial: Sosial Horizon. Potensi Emosi Remaja dan Pengembangannya, 2, 11. Dasmasela, V. B., & Tunjungsari, H. K. (2021). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Penggunaan Media Sosial Instagram Terhadap Kepuasan Pengusaha Wanita, iii, 11. Diah Kusuma, R. C. (2020). Jurnal Efisiensi _ Kajian Ilmu Administrasi. Dampak Media Sosial dalam Gaya Hidup Sosial (Studi Kasus Pada Mahasiswi Pendidikan Administrasi Perkantoran FE UNY), 17, 19. Hastuti, A. S. (2022). Pengaruh Pengasuhan Islami dengan Perkembangan Sosial Emosional Remaja Awal di Dusun Derpowangsan Tejosari Ngablak Magelang, 122. Palimbong, S. M., Pompeng, O. D., & Widia. (2022). Jurnal Akuntansi dan Keuangan. Pengaruh Penerapan Surat Pemberitahuan Elektornik (E-SPT) Masa Pajak Pertambahan Nilai (PPN) Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak, 19, 7. purwa, I. (2022, Juni 1). UPT Perpustakaan Undiksha. Pemanfaatan Media Sosial Menuju Masyarakat Cerdas Berpengetahuan, 1, 10. Rifki, M., Yanti, A. P., Rizky, S. B., Lubis, A. F., & Hardjito. (2022). Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPMM UMJ. Edukasi Bahaya Media Sosial Pada Remaja di Kelurahan Pondok Cabe Kota Tangerang Banten, 6. Sabekti, R. (2019). Perpustakaan Universitas Airlangga. Hubungan Intensitas Penggunaan Media Sosial (Jejaring Sosial) dengan Kecenderungan Narsisme dan Aktualisasi Diri Remaja Akhir, 196. Sugianto, I. C. (2017). Analisis Faktor yang Berhubungan dengan Dampak Oenggunaan Media Sosial oleh Remaja di SMAN Kota Pasuruan, 199. Koller, D. (2007). The Internet and its Impact on Communication. Internet Technology Series, 1(2), 45-50. Laudon, K. C., & Laudon, J. P. (2017). Management Information Systems: Managing the Digital Firm (15th ed.). Pearson. Ahmadi, A., & Hermawan, D. (2013). Pengantar Teknologi Informasi dan Komunikasi. Yogyakarta: Andi. Nasrullah, M. (2015). Pengaruh Media Sosial terhadap Perilaku Konsumen di Indonesia. Jurnal Komunikasi, 7(1), 85-95. Turkle, S. (2011). Alone Together: Why We Expect More from Technology and Less from Each Other. New York: Basic Books. Goffman, E. (1959). The Presentation of Self in Everyday Life. Garden City, NY: Doubleday. O'Keeffe, G. S., & Clarke-Pearson, K. (2011). The impact of social media on children, adolescents, and families. Pediatrics, 127(4), 800-804. Livingstone, S., & Helsper, E. J. (2007). Gradations in digital inclusion: Children, young people and the digital divide. New Media & Society, 9(4), 671–696. Livingstone, S., & Byrne, J. (2018). Parenting in the digital age: The challenges of parental responsibility in comparative perspective. Studies in Comparative International Development, 54(1), 123-140. Affandi, I. (2011). Perkembangan sosial dan emosional anak: Proses menuju kedewasaan. Jurnal Pendidikan dan Pengembangan Anak Usia Dini, 3(2), 145-156. Asrori, M., & Ali, M. (2016). Psikologi Remaja: Perkembangan Peserta Didik. Jakarta: Bumi Aksara. \Spring, V. L., Münch, H. M., Harris, A. M., Ebesutani, C., & Hofmann, S. G. (2015). Emotional intelligence and interpersonal competence: Relevance for social functioning. Journal of Social and Clinical Psychology, 34(6), 555-568. Berk, L. E. (2018). Development Through the Lifespan. 7th ed. Boston: Pearson Education. Chaplin, J. P. (1972). The handbook of psychology. Desmita. (2008). Psikologi perkembangan: Edisi revisi. PT Remaja Rosdakarya. Kerlinger, F. N. (1973). Foundations of behavioral research (2nd ed.). Holt, Rinehart & Winston. Slavin, R. E. (2008). Educational psychology: Theory and practice (9th ed.). Pearson Education. Canavan, J., & Dolan, P. (2000). Family support: From description to reflection. Aldershot: Ashgate Publishing.id_ID
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/5056
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk melihat apakah ada hubungan antara penggunaan media sosial terhadap sosial – emosional bagi siswa – siswi kelas VIII. Hipotesis yang diajukan adalah tidak terdapat hubungan antara media sosial dengan sosial emosional pada remaja. Subjek penelitian ini adalah 140 dari 200 siswa – sisiwi kelas VIII di SMP Negeri 2 sebulu yang di SMP N 2 sebulu. Metode yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif, Teknik pegambilan sampel menggunakan teknik sampling proporsional atau seimbang. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner atau angket dengan skala likert untuk mengumpulkan data. Skala yang digunakan adalah skala Media Sosial dan skala Sosial emosional. Metode penelitian ini adalah Deskriptif Kuantitatif. Bberdasarkan Analisis data diperoleh nilai korelasi sebesar 0,484 secara signifikan (nilai Sig. = 0,00 < 0,05). Hasil menunjukkan bahwa tidak ada hubungan negatif yang signifikan antara dampak pengaruh media sosial terhadap sosial emosional.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectDampak Media Sosialid_ID
dc.subjectSosial Emosionalid_ID
dc.titleDAMPAK PERILAKU PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP SOSIAL – EMOSIONAL REMAJA DI SMPN 2 SEBULUid_ID
dc.typeSkripsiid_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record