| dc.identifier.citation | Anadita, D. (2021). Hubungan antara Dukungan Sosial dengan Stres Akademik pada Siswa yang Mengikuti Pembelajaran Daring. Borobudur Psychology Review Vol. 1(1), 38-45. Aprilia, N. S. (2022). Pengaruh Regulasi Emosi dan Persepsi Dukungan Sosial terhadap Stres Akademik Mahasiswa yang Menyusun Skripsi . Buletin Riset Psikologi dan Kesehatan Mental Vol. 2(1), 19-30. Ardiansyah, S. (2022). Kesehatan Mental. Padang: PT. Global Eksekutif Teknologi. Azwar, S. (2017) Metode penelitian psikologi (ed 2). Yogyakarta: pustaka pelajar. Balaka, M. Y. (2022). Metodologi Penelitian Kuantitatif. Bandung : Widina Bhakti Persada Bandung. Budiastuti, D. (2018). Validitas dan Reliabilitas Penelitian dengan Analisis NVIVO, SPSS, dan AMOS. Jakarta: Mitra Wacana Media. Da'awi, M. M. (2021). Pengaruh Dukungan Sosial terhadap Tingkat Stres dalam Penyusunan Tugas Akhir Skripsi. Psikodinamika : Jurnal Literasi Psikologi Vol. 1(1), 67-75. Demolingo, D. P. (2018). Hubungan Stres dengan Motivasi Belajar Pada Mahasiswa Semester V Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi. e-Jurnal Keperawatan Vol. 6(1), 1-6. Dinary, B. D. (2020). Hubungan Antara Adversity Intelligence dengan Stres Akademik Pada Mahasiswa Pondok Pesantren. Universitas Negeri Semarang. Fajriyah, D. I. (2021). Hubungan Self Regulated Learning dengan Stres Akademik Pada Siswa SMA Negeri 1 Paciran Selama Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19. UIN Maulana Malik Ibrahim , 1-115. Harahap, P. I. (2018). Hubungan Antara Dukungan Sosial dengan Coping Stress Pada Remaja di Pesantren Ar Raudhatul Hasanah. Universitas Medan Area, 1-112. Hayati, R. (2023). Gambaran Stres Akademik Mahasiswa Bimbingan Konseling. JUANGA : Jurnal Agama dan Ilmu Pengetahuan Vol. 9(1), 13-22. Hidayat, E. I. (2021). Pengaruh Self Eficacy, Self Esteem, Dukungan Sosial Terhadap Stres Akademik Mahasiswa Tingkat Akhir. Jurnal Pendidikan : Teori, Penelitian, dan Pengembangan Vol. 6(4), 635-642. Hidayat, N. (2019). The Effect of Social Support and Hope on Resilience in Adolescents. Humaniora Vol. 10(3), 219-225. Himmah, A. F. (2021). Pengaruh Self efficacy dan Manajemen Waktu Terhadap Stres Akademik Pada Siswa. JIPS Vol. 1(1), 31-38. Irdyandiwa, D. (2019). Dukungan Sosial, Aktivitas Fisik Siswa, dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jurnal Pendidikan Olahraga dan Kesehatan Vol. 7(3), 57-60. Jannah, R. (2021). Tingkat Stres Mahasiswa Mengikuti Pembelajaran Daring pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Riset dan Pengabdian Masyarakat Vol. 1(1), 130-146. Jannah, S. M. (2021). Hubungan Antara Dukungan Sosial dengan Stress Akademik Pada Mahasiswa yang Menjalani Pembelajaran Jarak Jauh Akibat Covid-19. Jurnal Empati, 255-259. Kurnia, A. (2021). Pengaruh Hardiness dan Dukungan Sosial Terhadap Stres Akademik Mahasiswa. Psikoborneo : Jurnal Ilmiah Psikologi Vol. 9(3), 657-666. Majrika, R. Y. (2018). Hubungan Antara Dukungan Sosial dengan Stres Akademik Pada Remaja SMA di Yogyakarta. Universitas Islam Indonesia. Mardiatmoko, G. (2020). Pentingnya Uji Asumsi Klasik Pada Analisis Regresi Linier Berganda (Studi Kasus Penyusunan Persamaan Allometrik Kenari Muda (Canarium Indicum L). BAREKENG: Jurnal Ilmu Matematika dan Terapan Vol. 14(3), 333-342. Merry. (2020). Stres Akademik Mahasiswa Aktif Angkatan 2018 dan 2019 Universitas Swasta di DKI Jakarta. Jurnal Konseling Indonesia Vol. 6(1), 6-13. Muthmainnah, N. (2021). Hubungan Stres Akademik dengan Kualitas Tidur Selama Pembelajaran Daring. JIM FKep Vol. V(2), 95-102. Musabiq, S. A. (2018). Gambaran Stress dan Dampaknya Pada Mahasiswa. InSight Vol. 20(2), 75-83. Muthmainah. (2022). Dukungan Sosial dan Resiliensi pada Anak di Wilayah Perbukitan Gunung Kidul Yogyakarta. DIKLUS : Jurnal Pendidikan Luar Sekolah Vol. 6(1), 78-88. Ningsih, W. (2021). Hubungan Media Pembelajaran dengan Peningkatan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI di SMP Iptek Sengkol Tangerang Selatan. TARBAWI : Jurnal Pendidikan Agama Islam Vol. 6(1), 77-92. Pambudhi, Y. A. (2022). Strategi Coping Stress Mahasiswa Dalam Menyelesaikan Skripsi Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Anal Pendidikan Vol. 3(2), 110-122. Pertiwi, G. A. (2020). Pengaruh Stres Akademik dan Manajemen Waktu Terhadap Prokrastinasi Akademik. Psikoborneo : Jurnal Ilmiah Psikologi Vol. 8(4), 738-749. Pratama, S. A. (2021). Pengaruh Penerapan Standar Operasional Prosedur dan Kompetensi Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Divisi Ekspor PT. Dua Kuda Indonesia. Jurnal Ilmiah M-Progress vol. 11(1), 38-47. Priskila, V. (2019). Hubungan antara Self Regulated Learning dengan Stres Akademik Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri X Tulungagung dengan Sistem Full Day School. Character : Jurnal Penelitian Psikologi Vol. 6(3), 1-7. Putri, R. Q. (2018). Kesehatan Sosial-Emosional dan Stres Akademik Pada Siswa Sekolah Menengah Atas di SMA Negeri 2 Balikpapan. Universitas Islam Indonesia, 1-23. Putri, R. Q. (2018). Kesehatan Sosial-Emosional dan Stres Akademik Pada Siswa Sekolah Menengah Atas di SMA Negeri 2 Balikpapan. Universitas Islam Indonesia. Refi. (2019). Hubungan antara emotion focused coping dan dukungan sosial dengan stres akademik siswa SMA “X” Yogyakarta. Prosiding Seminar Nasional Magister Psikologi Universitas Ahmad Dahlan, 263-272. Rihartini, R. (2021). Hubungan Antara Efikasi Diri dan Dukungan Sosial Teman Sebaya Dengan Stres Akademik pada Mahasiswa Santri di Pesantren As-Sa’adah Terboyo Semarang. Konstelasi Ilmiah Mahasiswa Unissula Vol. 5, 22-29. Safitri, R. (2023). Hubungan Antara Dukungan Sosial dengan Stres Akademik Pada Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Kisaran. Universitas Medan Area, 1-100. Saputri, K. A. (2020). Hubungan Antara Self Efficacy Dan Social Support Dengan Tingkat Stres Pada Mahasiswa Akhir Penyusun Skripsi Di FIP UNNES Tahun 2019. Konseling Edukasi : Journal of Guidance and Counseling ol. 4(1), 101-122. Saputro, Y. A. (2021). Dukungan Sosial Teman Sebaya dan Konsep Diri terhadap Penyesuaian Diri pada Siswa SMA Kelas X. Philanthropy Journal of Psychology Vol. 5(1), 59-72. Sari, C. A. (2021). Resiliensi Pada Janda Cerai Mati. IDEA : Jurnal Psikologi Vol. 5(1), 40-51. Savitri. (2018). Hubungan Antara Dukungan Sosial dengan Harga Diri pada Tunanetra Dewasa Mantan Awas di Kota Semarang. Journal of Holistic Nursing and Health Sience Vol. 1(2), 1-7. Setiawan, C. K. (2020). Pengaruh Green Marketing dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk The Body Shop Indonesia (Studi Kasus Pada Followers Account Twitter @TheBodyShopIndo). Jurnal Ilmiah M-Progress Vol. 10(1), 1-9. Soraya, F. (2020). Pengaruh Penyesuaian Diri, Prokrastinasi Akademik, Dukungan Sosial, dan Faktor Demografi Terhadap Stres Akademik Pada Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, 1-174. Sugiyono. (2019). Metodologi Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta. Susila Ningrum, H. (2023). Dukungan Sosial dengan Work Life Balance Pada Pekerja Wanita yang Telah Menikah di PT. X Yogyakarta. Jurnal Inovasi Penelitian Vol. 3(8), 7297-7306. Lusi, R. A. (2021).   Penyesuaian diri mahasiswa yang kuliah sambil bekerja. MEDIAPSI, 7(1), 5-16. https://doi.org/10.21776/ub.mps.2021.007.01. Ario, T. S., &Anganthi, N. R. N.(2020). Problematika pada mahasiswa pekerja paruh waktu (Disertasi, universitas Muhammadiyah Surakarta) http://eprints.ums.ac.id/82213/10/NASKAH%20 PUBLIKASI.pdf Mardelina,  E. & Mushon, A (2017)  Mahasiswa bekerja dan dampak pada aktivitas belajar dan prestasi akademik. https://staffnew.uny.ac.id/upload/132232818/penelitian/Elma%20Mardelina%20dan%20Ali%20Muhson%20(2017)%20 Mahasiswa%20 Bekerja.pdf  Dianto, M. (2017) Profil dukungan sosial orang tua siswa di SMP Negeri kecamatan batang kapas pesisirselatan. https://ejournal.upgrisba.ac.id/index.php/counseling/article/download/1994/991 Safarino, E. P. 2011. Health psychology: Biopsychosocial interactions 7th. New York: John Wiley & sons, Inc	 Robotham, D. (2008). Stress among higher education students: towards a research agenda. Higher Education, 56(6), 735–746. https://doi.org/10.1007/s10734-008-9137-1 Hadya, D., J., & Yudhistira, A., W. (2021). Sebanyak 6,98% pelajar di Indonesia Sekolah sambilkerja. https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2021/05/03/sebanyak-698 pelajar-diindonesia-sekolah-sambil-kerja | id_ID |