Show simple item record

dc.contributor.authorVerma Putri, Nabila
dc.date.accessioned2025-08-21T03:35:38Z
dc.date.available2025-08-21T03:35:38Z
dc.date.issued2024-12-11
dc.identifier.citationAeni Wardiah, & Suhirman. (2021). Hubungan Kinerja Guru dan Pola Asuh rang Tua Terhadap Kemandirian Belajar Siswa. Lentera Pendidikan Indonesia, 2(3), 2021. http://e-journal.lingkarpenaindonesia.com/index.php/lpi,115-122. Apridayani, A. (2023). Machine Translated by Google Memahami pembelajaran mandiri dan kecemasan siswa dalam kursus bahasa Inggris online di pendidikan tinggi. 9(September 2022), 1–12. Artikel, I. (2023). Psikologi Pendidikan Kontemporer. 73(Desember 2022), 1–19. Beno, J., Silen, A. ., & Yanti, M. (2022). Pengaruh Kinerja Guru Terhadap Minat Belajar Anak TK Masa Pandemi Covid-19. Braz Dent J., 33(1), 1–12. Bestaria, E. (2021). Pengaruh Supervisi Kepala Sekolah Dan Motivasi Kerja Guru Terhadap Kinerja Guru Pada Masa Covid-19 Di Sd It Al-Azhar Jambi. 2014, 12–43. Dauhan, novientry sangiang. (2020). Pengaruh Budaya Kerja terhadap Kinerja Guru. Social, Humanities, and Education Studies (SHEs), 3(3), 2301–2306. Dengan, A., Belajar, P., Xi, S., & Sma, I. P. A. (2024). HUBUNGAN SELF-REGULATED LEARNING DAN PROKRASTINASI AKADEMIK DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA XI IPA SMA N 1 SEPUTIH MATARAM TAHUN AJARAN 2023/2024 (Skripsi). 2024, 1–75. Grüneisen, L. (2023). Acta Psikologika fungsi eksekutif dan kompetensi akademik prasekolah. 240(September), 1–9. Harry, S. C., & Rini, S. (2022). Kinerja Guru Dan Faktor Yang Mempengaruhinya. Jurnal Pendidikan Rokania, 7(1), 1–14. Internasional, J., Pendidikan, P., Vivien, J., Necosiaa, B., Badajos, B., & Pelandas, H. (2021). Jurnal Internasional Penelitian Pendidikan Terbuka. 2(November), 1–13. Jud, J., Hirt, C. N., Rosenthal, A., & Karlen, Y. (2023). Pengajaran dan Pendidikan Guru Motivasi guru : Menjelajahi harapan keberhasilan , nilai-nilai dan biaya promosi pembelajaran mandiri. 127(5 Maret 2023), 1–11. Karl, Y., Hirt, C. N., Jud, J., Rosenthal, A., Eberli, T. D., Karlen, Y., Hirt, C. N., & Jud, J. (2023a). Mengajar dan Pendidikan Guru Guru sebagai pembelajar dan agen 19 pembelajaran mandiri : Pentingnya aspek kompetensi guru yang berbeda untuk mempromosikan metakognisi. 125(31 Januari 2023), 1–14. Karl, Y., Hirt, C. N., Jud, J., Rosenthal, A., Eberli, T. D., Karlen, Y., Hirt, C. N., & Jud, J. (2023b). Mengajar dan Pendidikan Guru Guru sebagai pembelajar dan agen pembelajaran mandiri : Pentingnya aspek kompetensi guru yang berbeda untuk mempromosikan metakognisi. 125(31 Januari 2023), 1-14. Aeni Wardiah, & Suhirman. (2021). Hubungan Kinerja Guru dan Pola Asuh rang Tua Terhadap Kemandirian Belajar Siswa. Lentera Pendidikan Indonesia, 2(3), 2021. http://e-journal.lingkarpenaindonesia.com/index.php/lpi,115-122. Apridayani, A. (2023). Machine Translated by Google Memahami pembelajaran mandiri dan kecemasan siswa dalam kursus bahasa Inggris online di pendidikan tinggi. 9(September 2022), 1–12. Artikel, I. (2023). Psikologi Pendidikan Kontemporer. 73(Desember 2022), 1–19. Beno, J., Silen, A. ., & Yanti, M. (2022). Pengaruh Kinerja Guru Terhadap Minat Belajar Anak TK Masa Pandemi Covid-19. Braz Dent J., 33(1), 1–12. Bestaria, E. (2021). Pengaruh Supervisi Kepala Sekolah Dan Motivasi Kerja Guru Terhadap Kinerja Guru Pada Masa Covid-19 Di Sd It Al-Azhar Jambi. 2014, 12–43. Dauhan, novientry sangiang. (2020). Pengaruh Budaya Kerja terhadap Kinerja Guru. Social, Humanities, and Education Studies (SHEs), 3(3), 2301–2306. Dengan, A., Belajar, P., Xi, S., & Sma, I. P. A. (2024). HUBUNGAN SELF-REGULATED LEARNING DAN PROKRASTINASI AKADEMIK DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA XI IPA SMA N 1 SEPUTIH MATARAM TAHUN AJARAN 2023/2024 (Skripsi). 2024, 1–75. Grüneisen, L. (2023). Acta Psikologika fungsi eksekutif dan kompetensi akademik prasekolah. 240(September), 1–9. Harry, S. C., & Rini, S. (2022). Kinerja Guru Dan Faktor Yang Mempengaruhinya. Jurnal Pendidikan Rokania, 7(1), 1–14. Internasional, J., Pendidikan, P., Vivien, J., Necosiaa, B., Badajos, B., & Pelandas, H. (2021). Jurnal Internasional Penelitian Pendidikan Terbuka. 2(November), 1–13. Jud, J., Hirt, C. N., Rosenthal, A., & Karlen, Y. (2023). Pengajaran dan Pendidikan Guru Motivasi guru : Menjelajahi harapan keberhasilan , nilai-nilai dan biaya promosi pembelajaran mandiri. 127(5 Maret 2023), 1–11. Karl, Y., Hirt, C. N., Jud, J., Rosenthal, A., Eberli, T. D., Karlen, Y., Hirt, C. N., & Jud, J. (2023a). Mengajar dan Pendidikan Guru Guru sebagai pembelajar dan agen pembelajaran mandiri : Pentingnya aspek kompetensi guru yang berbeda untuk mempromosikan metakognisi. 125(31 Januari 2023), 1–14. Karl, Y., Hirt, C. N., Jud, J., Rosenthal, A., Eberli, T. D., Karlen, Y., Hirt, C. N., & Jud, J. (2023b). Mengajar dan Pendidikan Guru Guru sebagai pembelajar dan agen pembelajaran mandiri : Pentingnya aspek kompetensi guru yang berbeda untuk mempromosikan metakognisi. 125(31 Januari 2023), 1-14. Molenaar, I., Mooij, S. De, Sanna, J., Gaÿsevi, D., Azevedo, R., & Bannert, M. (2023). Machine Translated by Google Komputer dalam Perilaku Manusia Mengukur pembelajaran mandiri dan peran AI : Penelitian selama lima tahun menggunakan data multisaluran multimodal Machine Translated by Google. 139(September 2022), 1–9. Muspawi, M. (2021). Strategi Peningkatan Kinerja Guru. Jurnal Ilmiah Universitas Batanghari Jambi, 21(1), 101. https://doi.org/10.33087/jiubj.v21i1.1265, 101-106 Nailah Zamnah, L. (2019). Analisis Self-Regulated Learning Yang Memperoleh Pembelajaran Menggunakan Pendekatan Problem-Centered Learning Dengan Hands- on Activity. ANARGYA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 2(1), 63. Nugroho, M. H., Asri, D. N., & Kadafi, A. (2022). Faktor Yang Mempengaruhi Self- Regulated Learning Pada Siswa SMP. Prosiding Seminar Nasional Bimbingan Dan Konseling, 6(1), 16–21. Putri, A. D. K., & Imaniyati, N. (2017). Pengembangan Profesi Guru Dalam Meningkatkan Kinerja Guru. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 2(2), 93. https://doi.org/10.17509/jpm.v2i2.8109, 203-211 Ramadhany, D., & Rosy, B. (2021). Pengaruh Self Regulated Learning dan Minat Belajar terhadap Hasil Belajar PKK di SMKN 10 Surabaya. Journal of Office Administration : Education and Practice, 1(2), 164–178. https://doi.org/10.26740/joaep.v1n2.p164-178 Sari, A. M., Dalimuthe, R. Z., Dian, P., & Conia, D. (2023). Pengaruh Teknik Self Regulated Learning Terhadap Peningkatan Kedisiplinan Belajar Siswa Pendahuluan Pendidikan memiliki posisi penting dalam kehidupan manusia ( Ridwan , Muhibah , dkk ., 2020 ). Kesadaran akan pentingnya pendidikan merupakan faktor yang p. Diversity Guidance and Counseling Journal, 1(2), 114–125. Sosial, I., Terbuka, H., Muwonge, C. M., Ssenyonga, J., & Kibedi, H. (2020). Ilmu Sosial & Humaniora Terbuka Penggunaan Strategi Pembelajaran Mandiri di Kalangan Siswa Pendidikan Guru : Analisis profil laten. 2(September 2019), 1–8. Tea, T., Anakaka, D. L., & Amseke, F. (2020). Dukungan Sosial Guru dan Self Regulated Learning Siswa. Journal of Health and Behavioral Science, 2(2), 60–79. https://doi.org/10.35508/jhbs.v2i2.2193id_ID
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/5062
dc.description.abstractGuru merupakan komponen yang sangat penting dalam menentukan keberhasilan pendidikan. Dengan adanya kinerja guru yang baik diharapkan mampu menciptakan siswa/i yang berkualitas. Penelitian ini bertujuan mengetahui apakah kinerja guru mempengaruhi self-regulated learning siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Adapun populasi dalam penelitian ini yakni siswa/i Mts Al-Amin berjumlah 107 orang dengan subjek siswa/i kelas 8-9 Mts Al-Amin yang berjumlah 65 orang. Hasil penelitian ditemukan bahwa terdapat adanya pengaruh pada kinerja guru terhadap self-regulated learning siswa di Mts Al-Amin. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara kinerja guru terhadap self-regulated learning siswa di Mts Al-amin. Dapat diketahui nilai R Square yakni sebesar 2,01%. Implementasi dari pengaruh kinerja guru terhadap self-regulated learning siswa ialah dengan perencanaan pengajaran oleh guru, penyampaian materi, evaluasi dan umpan balik, tindak lanjut pembelajaran, lingkungan pembelajaran yang mendukung serta motivasi dari guru.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectKinerja guruid_ID
dc.subjectself-regulated learningid_ID
dc.titlePENGARUH KINERJA GURU TERHADAP SELF- REGULATED LEARNING SISWA DI MTS AL-AMIN SEBULUid_ID
dc.typeSkripsiid_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record