Show simple item record

dc.contributor.authorPutri Suci Setia Hati, Lisna
dc.date.accessioned2025-08-28T02:28:44Z
dc.date.available2025-08-28T02:28:44Z
dc.date.issued2024-07-08
dc.identifier.citationAbdullah, M. (2015). Metodologi penelitian kuantitatif. Aswaja Pressindo. Annikmah, I., Darminto, B. P., & Darmono, P. B. (2020). Pengaruh kepercayaan diri dan adversity quotient terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa. PYTHAGORAS: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika Arikunto, S. (2010). Prosedur penelitian suatu pendekatan praktik. Rineka Cipta. Azwar, S. (2016). Reabilitas dan validitas aitem. Buletin Psikologi. Azwar, S. (2016). Penyusunan skala psikologi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar Defianti, I. (2022). Angka Perceraian di Indonesia Terus Naik, Lembaga Perkawinan Tidak Lagi Sakral [Liputan 6]. https://www.liputan6.com/news/read/5073532/angka-perceraian-di-indonesia-terus- naik-lembaga-perkawinan-tidak-lagi-sakral Dini, M., Wijaya, T. T., & Sugandi, A. I. (2018). Pengaruh self confidence terhadap kemampuan pemahaman matematik siswa smp. ISSN, 3. Hadi, S. (2000). Metodologi research. Fakultas Psikologi UGM. Haidar, G., & Apsari, N. C. (2020). Pornografi pada kalangan remaja. Prosiding Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, 7(1), 136. https://doi.org/10.24198/jppm.v7i1.27452 Herawaty, Y., & Wulan, R. (2013). Hubungan antara keberfungsian keluarga dan daya juang dengan belajar berdasar regulasi diri pada remaja. Jurnal Psikologi, 9. Kurniawan, R. (2016). Analisis regresi. Prenada Media. Lauster, P. (2006). Tes Kepribadian (alih bahasa: D.H. Gulo). Bumi Aksara. Marliyah, L., Dewi, Roesmala, F. I., Suyasa, & Y. S, P. T. (2004). Persepsi terhadap dukungan orangtua dan pembuatan keputusan karir remaja. Jurnal Provitae. Mawarni, R. (2017). Hubungan antara keharmonisan keluarga dengan rasa percaya diri pada siswa smp negeri 3 kota jambi. Doctoral Dissertation, Ilmu Pendidikan. Mistiani, W. (2020). Dampak keluarga broken home terhadap psikologis anak. Musawa: Journal for Gender Studies, 10(2), 322–354. https://doi.org/10.24239/msw.v10i2.528 Nisa, K., & Jannah, M. (2021). Pengaruh kepercayaan diri terhadap ketangguhan mental atlet bela. Character, 08. Norhandayani, & Haryadi, R. (2021). Rebt mengatasi negative thinking pada anak broken home. Proceeding: Islamic University of Kalimantan. Pratama, C. L. (2022). Kepercayaan diri remaja broken home (studi kasus pada remaja di desa pagar dewa kecamatan manna kabupaten bengkulu selatan). Doctoral Dissertation, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu. Puriani, R. A., & Dewi, R. S. (2021). Konsep adversity & problem solving skill. Bening Media Publishing. Puspitarini, H. (2014). Membangun rasa percaya diri anak. Elex Media Komputindo. Putra, D. rama, Pratama, R., & Firta, W. (2023). Pengaruh daya juang, sikap percaya diri dan motivasi terhadap kesiapan memasuki dunia kerja pada siswa smk bisnis manajemen kabupaten tanah datar dan kota Padang panjang. JIM: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Sejarah, 8(2), 648–654. https://doi.org/10.24815/jimps.v8i2.24757 Rahayu, W. D., & Fatimah, M. (2018). Gambaran konsep diri siswi yang mengalami broken home. Fokus (Kajian Bimbingan & Konseling Dalam Pendidikan), 1(2), 52. https://doi.org/10.22460/fokus.v1i2.3025 Rahmawati, N. D. (2022). Pemecahan masalah literasi matematis ditinjau dari adversity quotient (AQ). CV Jejak Jejak Publisher. Ramadhani, T. N., & Putrianti, F. G. (2017). Hubungan antara kepercayaan diri dengan citra diri pada remaja akhir. Jurnal Spirits, 4(2), 22. https://doi.org/10.30738/spirits.v4i2.1117 Santrock, J. W. (2011). Perkembangan Anak Edisi 7 Jilid 2 (Terjemahan:Sarah Genis B). Erlangga. Santrock, J. W. (2014). Life-span development (perkembangan masa hidup). Rosdikarya. Situmorang, J. T. H. (2022). Mengenal kepribadian manusia. Cahaya Harapan. Sofyan, S. (2016). Konseling keluarga (Family Counseling). Stoltz, Paul. G. (2000). Adversity quotient mengubah hambatan menjadi peluang. PT Grasindo. Sugiyono. (2011). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif dan R&D. Alfabeta. Sugiyono. (2012). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Alfabeta. Sugiyono. (2016). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif dan R&D. Alfabeta. Sulistiyanto, A. (2017). Penciptaan Karya Seni. institut Seni Indonesia. Suwandi, W. H., Putri, D. G. Y., Fauzizah, A. M., Putri, D. F. E., Kania, T. P., & Guspa, A. (2023). A case study of the meaning of forgiveness in academic achieving adolescents who have broken home. in 1st international conference on psychology and health issues. (ICOPHI 2022) (Pp. 42-50). Atlantis Press. Taylor, R. (2013). Kiat-kiat pede untuk meningkatkan rasa percaya diri. Gramedia Pustaka Utama. Thalib, A., & Lestari, M. (2017). Tingginya Tingkat Gugat Cerai Di Pengadilan Agama Pekan Baru. Hukum Islam, 17. Untari, I., Putri, K. P. D., & Hafiduddin, M. (2018). Dampak perceraian orang tua terhadap kesehatan psikologis remaja. Profesi (Profesional Islam) : Media Publikasi Penelitian, 15(2), 106. https://doi.org/10.26576/profesi.272 Vandini, I. (2015). Peran kepercayaan diri terhadap prestasi belajar matematika siswa. Jurnal Formatif. wahid, rahman, Yusuf Tri Herlambang, Ani Hendrayani, & Sigit Vebrianto Susilo. (2022). Dampak keluarga broken home terhadap perubahan kepribadian anak usia sekolah dasar. Jurnal Cakrawala Pendas, 8(4), 1626–1633. https://doi.org/10.31949/jcp.v8i4.2397 Wardani, W. S. K., & Saidiyah, S. (2016). Daya juang mahasiswa asing. Psympathic : Jurnal Ilmiah Psikologi, 3(2), 213–224. https://doi.org/10.15575/psy.v3i2.1111 Zahara, F. (2018). Hubungan antara kepercayaan diri dengan interaksi sosial pada mahasiswa universitas potensi utama. Kognisi jurnal. Zami, R. Z. (2023). Pengaruh live streaming shopping dan online customer review terhadap keputusan pembelian dengan trust sebagai variabel intervening (studi pada mahasiswa pengguna tiktok shop di beberapa universitas favorit kota semarang). (Doctoral Dissertation, STIE Bank BPD Jateng)id_ID
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/5102
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh kepercayaan diri terhadap daya juang berprestasi pada remaja yang mengalami broken home di Samarinda. Terdapat dampak negatif yang dialami oleh anak korban broken home terutama dampak psikologis salah satunya adalah kepercayaan diri. Remaja dari keluarga broken home juga kerap dihubungkan dengan keputusasaan, penyimpangan dan hal negatif pada masa pendidikan, hal ini berkaitan dengan daya juang yang ada pada diri anak korban broken home. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada remaja yang memiliki latar belakang keluarga broken home yang berdomisili di Samarinda. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan model skala Likert. Jenis regresi yang dipilih adalah analisis regresi linier sederhana karena hanya melibatkan satu variabel bebas yaitu kepercayaan diri dan satu variabel terikat yaitu daya juang. Data penelitian ini dianalisis menggunakan IBM SPSS Statistics 26. Dari penelitian ini ditemukan bahwa kepercayaan diri berpengaruh terhadap daya juang berprestasi dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 atau dapat diartikan juga bahwa Ha diterima. Variabel kepercayaan diri juga memiliki pengaruh yang positif terhadap daya juang, ini dapat diartikan bahwa semakin tinggi tingkat kepercayaan diri maka semakin tinggi juga daya juang yang dimiliki remaja.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectBroken Homeid_ID
dc.subjectDaya Juangid_ID
dc.subjectKepercayaan Diriid_ID
dc.titlePENGARUH KEPERCAYAAN DIRI TERHADAP DAYA JUANG BERPRESTASI PADA REMAJA YANG MENGALAMI BROKEN HOME DI SAMARINDAid_ID
dc.typeSkripsiid_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record