Show simple item record

dc.contributor.authorRegina Putri, Ardhea
dc.date.accessioned2025-09-04T01:38:09Z
dc.date.available2025-09-04T01:38:09Z
dc.date.issued2024-07-25
dc.identifier.citationAdnani, Latifah S. (2014). Hubungan strategi koping dengan kecemasan ujian dalam menghadapi OSCE pada mahasiswa PSIK UGM. Yogyakarta : UGM. Adrianti, S. (2017). Hubungan Antara Aktivitas Olahraga Dengan Kualitas Tidur Pada Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang. Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta : Rineka Cipta. Azwar, S.2001. Sikap Manusia Teori dan Pengukuran. Edisi Ke-2. Pustaka Pelajar, Yogyakarta. Caesarridha, D. K. (2020). Hubungan Kualitas Tidur Dengan Konsentrasi Belajar Pada Mahasiswa Fakultas Kedokteran Di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Medika Hutama, 3(2), 1–46. Djamarah, Syaiful Bahri. 2011. Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta Winkel, W. S. 2014. Psikologi Pengajaran. Jakarta: Grasindo. Gustiawati & Arita (2020). Hubungan Kualitas Tidur Dengan Konsentrasi Belajar Siswa Kelas VII Dan VIII. Jurnal Kesehatan POLTEKKES Kemenkes RI Pangkal Pinang. 8 (2). Doi : 10.32922/jkp.v8i2.187. Hidayat. (2017). Metode Penelitian Keperawatan dan Kesehatan. Jakarta : Salemba Medika. J.Buysse, D., F.ReynoldsIII, C., H.Monk, T., R.Berman, S., & J.Kupfer, D.(1989). Matlin, M.W. (2004). The Psychology of Women, fifth edition. USA : Wadsworth, Thomson Learning, Inc. Nuryana. A. (2010). Efektifitas brain gym dalam meningkatkan konsentrasi belajar pada anak. (Diakses pada 28 Februari 2016). Priyatno, Duwi, 2014, “SPSS 22 Pengolah Data Terpraktis”, Edisi 1, Yogyakarta : ANDI. Hal : 94, 103, 106 Rush, A. J. 2000. Handbook of psychiatric Association. Washington DC : American. Slameto. 2015. Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta : Rineka Cipta. Sugiyono (2018). Metode penelitian pendidikan pendekatan kauntitatif, kualitatif dan R & D. Bandung: ALFABET. The Pittsburgh sleep quality index: A new instrument for psychiatric practiceand research. 28 (2), 193–213. Van Der Heijden, H. (2004). User Acceptance of Hedonic Information Systems. MIS Quarterly, 28 (4), pp : 695-704. Winkel, WS (1995). Psikologi Pendidikan dan Evaluasi Belajar. Jakarta : Gramedia. Yi, H, Shin, K & Shin, (2006). Development of the sleep quality scale journal sleep research, 309-31.id_ID
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/5127
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara kualitas tidur dengan konsentrasi belajar pada siswa sekolah menengah atas di kota Balikpapan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah anak sekolah menengah atas. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan metode Purposive sampling, dengan kriteria responden berusia 16-18 tahun yang masih berstatus siswa sekolah menengah atas dan tinggal di kota Balikpapan. Jumlah responden pada penelitian ini yaitu 142 Responden. Metode pengumpulan data menggunakan kueisoner berupa skala Likert. Hasil penelitian ini memperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Dapat dikatakan bahwa terdapat hubungan antara kualitas tidur dengan konsentrasi belajar pada siswa sekolah menengah keatas di kota Balikpapan.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectKonsentrasi Belajarid_ID
dc.subjectKualitas tidurid_ID
dc.titleHUBUNGAN ANTARA KUALITAS TIDUR DENGAN KONSENTRASI BELAJAR PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS DI KOTA BALIKPAPANid_ID
dc.typeSkripsiid_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record