Show simple item record

dc.contributor.authorMaulana, Indrajit Septi
dc.contributor.authorAmalia, Nida
dc.date.accessioned2018-12-17T05:16:14Z
dc.date.available2018-12-17T05:16:14Z
dc.date.issued2018-07-30
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/714
dc.description.abstractLatar Belakang : Kualitas memberikan dorongan khusus bagi organisasi untuk memahami harapan pelanggan sebagai upaya untuk meningkatkan kepuasan dan menciptakan loyalitas pelanggan. Menurut data sekunder 2014 sampai 2016 terjadi peningkatan loyalitas pada pasien di instalasi rawat inap Rumah Sakit Umum Samarinda Medika Citra. Tujuan Penelitian Menganalisis hubungan kualitas pelayanan dengan loyalitas pada pasien di instalasi rawat inap Rumah Sakit Umum Samarinda Medika Citra. Metode Penelitian : Jenis penelitian ini ialah survey analitik dengan pendekatan cross sectional jumlah populasi sebanyak 932 dan sampel sebanyak 272 pasien rawat inap yang di tentukan dengan teknik insidental sampling. Pengumpulan data primer dilakukan dengan wawancara menggunakan kuesioner kepada pasien di intalasi rawat inap Rumah Sakit Umum Samarinda Medika Citra. Hasil Kegiatan : Berdasarkan hasil analisis hubungan dengan uji chi-square (p<0,05) menunjukkan ada hubungan antara Tangibles (bukti fisik) (p= 0.045), Reliability (keandalan) (p= 0.003), Responsivenies (Daya tanggap) (p= 0.040), Assurance (jaminan) (p= 0.032), dan Emphaty (empati) (p= 0.036) dengan loyalitas pasien di RSU Samarinda Medika Citra. Kesimpulan : Ada hubungan 5 dimensi kualitas pelayanan Tangibles (bukti fisik), Reliability (keandalan) Responsivenies (Daya tanggap), Assurance (jaminan) dan Emphaty (empati) dengan loyalitas pada pasien di instalasi rawat inap Rumah Sakit Umum Samarinda Medika Citra.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subject5 Dimensi Kualitas pelayananid_ID
dc.subjectLoyalitas pasienid_ID
dc.subjectPasienid_ID
dc.subjectInstalasi rawat inapid_ID
dc.subjectRawat inapid_ID
dc.titleHubungan 5 Dimensi Kualitas Pelayanan dengan Loyalitas pada Pasien di Instalasi Rawat Inap Rumah Sakit Umum Samarinda Medika Citra Tahun 2018id_ID
dc.title.alternativeThe Coleration of 5 Dimensions of Service Quality with Loyalty to Patients in Inpatient Installation of Samarinda Medika Citra General Hospital in 2018id_ID
dc.typeOtherid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record