Show simple item record

dc.contributor.authorRahman, Achmad Zaini
dc.contributor.authorErnawati, Rini
dc.date.accessioned2019-01-02T08:39:01Z
dc.date.available2019-01-02T08:39:01Z
dc.date.issued2018-07-27
dc.identifier.citationAli, Mohammad. dan Mohammad Asrori. 2012. Psikologi Remaja Perkembangan Peserta Didik. Jakarta: PT. Bumi Aksara. American Academy of Pediatrics, 2007.Red Book : Atlas of Pediatric Infectious Diseases. Illinois: American Academy of Pediatrics. Ariati, J. (2015). Antisipasi Kecanduan Game Online bagi Siswa SMK dengan Gaming Addiction Awareness Programe (GAME).Fakultas Psikologi, Universitas Diponegoro, Edisi XVII, Nomor 1. Arikunto, S. 2010. Prosedur penelitian : Suatu Pendekatan Praktik. (Edisi Revisi). Jakarta : Rineka Cipta. Babington, L. M.; Christensen, M. H.;Patsdaughter, C. A. 2002. Caught in the Web of Internet Addiction. Bintang.(2010). Kecanduan Game. (Online) Bai, F. G. (2015). Perbedaan Tingkat Kecanduan Game Online pada Remaja Antargaya Pengasuhan.Skripsi. Bushman, B.J., 2001. Effects of Violent Video Games Aggressive Behavior, Aggressive Cognition, Aggesive Affect, Physiolohgical Arousal, and Prosocial Behavior ; A Meta-Analytic Review of the Scientific Literature American Psychological Society, Vol 12. 353- 359. Freitag, N. B., Weaver, J. 2002. Are You an Internet Addict Gee, James Paul. 2005. Why Are Video Games Good For Learning. York: Palgrave/Macmillan. Hidayat, A.A. 2007, Metode Penelitian Keperawatan dan teknik Analisa Data,.Penerbit Salemba medika. Imanuel, Natalia. 2009. Gambaran Profil Kepribadian pada Remaja yang Kecanduan Game Online dan yang Tidak Kecanduan Game Online. Depok: Universitas Indonesia. Kusumawati, Y.Y (2017). Perbedaan Tingkat Kecanduan (ADIKSI) Games Onlone Pada Remaja Ditinjau dari Gaya Pengasuhan. Jurnal RAP UNP. Vol. 8, No. 1. Kusumadewi, T (2009). Hubungan kecanduan game online dengan perilaku sosial pada remaja. Laili, W. (2015).Penerapan Konseling Keluarga untuk Mengurangi Kecanduan Game Online pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 21 Surabaya.Jurnal BK, Volume 05 Nomor 01. Latubessy, E. (2017). Model Identifikasi Kecanduan Game Menggunakan Backward Chaining. Jurnal SIMETRIS, Vol 8 No 1. Lee, E.J. (2011). A Case Study of Internet Game Addiction. Journal of Addiction Nursing, (Online), Vol. 22 Liem, Eddy. (2004). Maraknya Game Online. Kompas Cybermedia Edisi 14 November 2004). Mappaleo, Akbar. 2009. Tanpa Judul (Game Online) Marlina, Putu, N., Minarti, N. M. A, Utami, K. C. (2014). Hubungan bermain game online dengan prestasi belajar matematika anak usia sekolah kelas V di sekolah dasar sarawati di denpasar tahun 2014. Mukhibbin .S (2002).Psikologi pendidikan dengan pendekatan baru. Notoatmodjo. (2010). Metodologi penelitian kesehatan . jakarta: rineka cipta. Nursalam. (2008). Konsep dan Penerapan Metodologi Penelitian Ilmu Keperawatan. Jakarta: Selemba Medika. Nursalam. (2013). Konsep Penerapan Metode Penelitian Ilmu Keperawatan. jakarta: Salemba Medka. Pande, A. (2015). Hubungan Kecanduan Game Online Dengan Prestasi Belajar Siswa SMP NEGERI 1 KUTA. Jurnal Psikologi Udayana, Vol. 2, No. 2, 163-171. Riwidikdo. 2007. Metodelogi Penelitian Kesehatan. Jakarta. Bina Pustaka. Ramdhani, a. (2013).Hubungan Motif Bermain Game Online Dengan Perilaku Agretivitas Remaja Awal. ejournal ilmu komunikasi, 136-158. Sanditaria, S. A. (2011). Adiksi Bermain Game Online Pada Anak Usia Sekolah di Warung Internet Penyedia Game Online JATINANGOR SUMEDANG. Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Padjadjaran. Sarlito Wirawan Sarwono. 2012. Psikologi Remaja. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada. Sibero, C Ivan.(2010). Membuat Game 2D Menggunakan Game Maker, MediaKom, Yogyakarta. Sublette, V.A.,& Mullan, B,(2012). Consequences of play: A Systematic Review of the Effect of Online Gaming. International Journal of Mental Health and Addiction. Singh. 2014. “The influence of socio-economic status of parents and home environment on the study habits and academic achievement of students”. Educational Research (ISSN: 2141-5161) Vol. 5(9) pp. 348-352, November, 2014. Smart, Aqila.(2010). Cara Cerdas Mengatasi Anak Kecanduan Game Online. Jakarta: Ar-Ruzz Media Group. Sugiyono.(2007) Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif.Bandung : Alfabeta. Sugiyono. (2014) Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta. Sunyoto, D. 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta : CAPS Yee, Nick. (2006). Motivations for Play in Online Games.Journal of cyberpsychology & behavior. Volume 9, Number 6, 2006, p:12-34 . Young, K., 2009. Understanding online gaming addiction and treatment issues for adolescents. The American Journal of Family Therapy, 37: 355-372.id_ID
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/814
dc.description.abstractLatar Belakang : Kecanduan game online ditandai oleh sejauh mana seseorang bermain game secara berlebihan yang dapat berpengaruh negatif bagi pemain game tersebut. Game online merupakan salah satu permainan yang terhubung dengan internet yang sangat diminati oleh kalangan anak-anak hingga orang dewasa, Game online menjadi idola bagi semua kalangan karena dapat dijadikan alternatif menghilangkan kejenuhan setelah lelah beraktivitas, Sayangnya tidak semua orang dapat mengontrolnya dengan baik hingga menjadi ketagihan. Tujuan : Untuk mengetahui Gambaran Tingkat Kecanduan Remaja Dengan Game Online Di Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur. Metode : Penelitian ini menggunakan rancangan deskriptif yang bertujuan untuk melihat gambaran tingkat kecanduan remaja dengan game online. Populasi penelitian ini adalah 77 responden.Analisis meliputi analisis univariat. Hasil : Hasil Analisis Univariat menunjukan bahwa tingkat kecanduan game online di Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur adalah berat sebesar 42 responden (54.5%).id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectTingkat Kecanduanid_ID
dc.subjectRemajaid_ID
dc.subjectGame Onlineid_ID
dc.titleGambaran Tingkat Kecanduan Remaja dengan Game Online di Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.title.alternativeDescription of Adolescent Levels with Online Game in University of East Kalimantan Muhammadiyahid_ID
dc.typeOtherid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record