dc.identifier.citation | Ali, Mohammad. dan Mohammad Asrori. 2012. Psikologi Remaja Perkembangan Peserta Didik. Jakarta: PT. Bumi Aksara. American Academy of Pediatrics, 2007.Red Book : Atlas of Pediatric Infectious Diseases. Illinois: American Academy of Pediatrics. Ariati, J. (2015). Antisipasi Kecanduan Game Online bagi Siswa SMK dengan Gaming Addiction Awareness Programe (GAME).Fakultas Psikologi, Universitas Diponegoro, Edisi XVII, Nomor 1. Arikunto, S. 2010. Prosedur penelitian : Suatu Pendekatan Praktik. (Edisi Revisi). Jakarta : Rineka Cipta. Babington, L. M.; Christensen, M. H.;Patsdaughter, C. A. 2002. Caught in the Web of Internet Addiction. Bintang.(2010). Kecanduan Game. (Online) Bai, F. G. (2015). Perbedaan Tingkat Kecanduan Game Online pada Remaja Antargaya Pengasuhan.Skripsi. Bushman, B.J., 2001. Effects of Violent Video Games Aggressive Behavior, Aggressive Cognition, Aggesive Affect, Physiolohgical Arousal, and Prosocial Behavior ; A Meta-Analytic Review of the Scientific Literature American Psychological Society, Vol 12. 353- 359. Freitag, N. B., Weaver, J. 2002. Are You an Internet Addict Gee, James Paul. 2005. Why Are Video Games Good For Learning. York: Palgrave/Macmillan. Hidayat, A.A. 2007, Metode Penelitian Keperawatan dan teknik Analisa Data,.Penerbit Salemba medika. Imanuel, Natalia. 2009. Gambaran Profil Kepribadian pada Remaja yang Kecanduan Game Online dan yang Tidak Kecanduan Game Online. Depok: Universitas Indonesia. Kusumawati, Y.Y (2017). Perbedaan Tingkat Kecanduan (ADIKSI) Games Onlone Pada Remaja Ditinjau dari Gaya Pengasuhan. Jurnal RAP UNP. Vol. 8, No. 1. Kusumadewi, T (2009). Hubungan kecanduan game online dengan perilaku sosial pada remaja. Laili, W. (2015).Penerapan Konseling Keluarga untuk Mengurangi Kecanduan Game Online pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 21 Surabaya.Jurnal BK, Volume 05 Nomor 01. Latubessy, E. (2017). Model Identifikasi Kecanduan Game Menggunakan Backward Chaining. Jurnal SIMETRIS, Vol 8 No 1. Lee, E.J. (2011). A Case Study of Internet Game Addiction. Journal of Addiction Nursing, (Online), Vol. 22 Liem, Eddy. (2004). Maraknya Game Online. Kompas Cybermedia Edisi 14 November 2004). Mappaleo, Akbar. 2009. Tanpa Judul (Game Online) Marlina, Putu, N., Minarti, N. M. A, Utami, K. C. (2014). Hubungan bermain game online dengan prestasi belajar matematika anak usia sekolah kelas V di sekolah dasar sarawati di denpasar tahun 2014. Mukhibbin .S (2002).Psikologi pendidikan dengan pendekatan baru. Notoatmodjo. (2010). Metodologi penelitian kesehatan . jakarta: rineka cipta. Nursalam. (2008). Konsep dan Penerapan Metodologi Penelitian Ilmu Keperawatan. Jakarta: Selemba Medika. Nursalam. (2013). Konsep Penerapan Metode Penelitian Ilmu Keperawatan. jakarta: Salemba Medka. Pande, A. (2015). Hubungan Kecanduan Game Online Dengan Prestasi Belajar Siswa SMP NEGERI 1 KUTA. Jurnal Psikologi Udayana, Vol. 2, No. 2, 163-171. Riwidikdo. 2007. Metodelogi Penelitian Kesehatan. Jakarta. Bina Pustaka. Ramdhani, a. (2013).Hubungan Motif Bermain Game Online Dengan Perilaku Agretivitas Remaja Awal. ejournal ilmu komunikasi, 136-158. Sanditaria, S. A. (2011). Adiksi Bermain Game Online Pada Anak Usia Sekolah di Warung Internet Penyedia Game Online JATINANGOR SUMEDANG. Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Padjadjaran. Sarlito Wirawan Sarwono. 2012. Psikologi Remaja. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada. Sibero, C Ivan.(2010). Membuat Game 2D Menggunakan Game Maker, MediaKom, Yogyakarta. Sublette, V.A.,& Mullan, B,(2012). Consequences of play: A Systematic Review of the Effect of Online Gaming. International Journal of Mental Health and Addiction. Singh. 2014. “The influence of socio-economic status of parents and home environment on the study habits and academic achievement of students”. Educational Research (ISSN: 2141-5161) Vol. 5(9) pp. 348-352, November, 2014. Smart, Aqila.(2010). Cara Cerdas Mengatasi Anak Kecanduan Game Online. Jakarta: Ar-Ruzz Media Group. Sugiyono.(2007) Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif.Bandung : Alfabeta. Sugiyono. (2014) Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta. Sunyoto, D. 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta : CAPS Yee, Nick. (2006). Motivations for Play in Online Games.Journal of cyberpsychology & behavior. Volume 9, Number 6, 2006, p:12-34 . Young, K., 2009. Understanding online gaming addiction and treatment issues for adolescents. The American Journal of Family Therapy, 37: 355-372. | id_ID |