Show simple item record

dc.contributor.authorWidiarti, Nely
dc.contributor.authorWiyoko, Pipit Feriani
dc.date.accessioned2019-01-09T09:07:57Z
dc.date.available2019-01-09T09:07:57Z
dc.date.issued2018-07-23
dc.identifier.citationAbidin,Z., Widiastuti, H. (2015).Improvement Quality Of Agrose From Gracilaria verrucosa Red AlgaeBy Using NaOH And EDTA. International Journal of Pharm Tech Research, 2 (9), 13-18. Agus Riyanto,2011. Aplikasi Metodologi Penelitian Kesehatan.Nuha Medika.Yogyakarta Alimul Hidayat,Aziz.2009. Metode Penelitian Keperawatan dan Teknik Analisis Data. Jakarta: Salemba Medika A.M. Sardiman.2011. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. PT Rajargrafindo: Jakarta Amana, 2015. Pengaruh Kebiasaan Membaca Al-quran Terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas X Di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Madiun. Arikunto,S.2010.Metodologi Penelitian Kesehatan. Jakarta: Rineka Cipta. Budiman &Riyanto A. 2013.Kapita Selekta Kuesioner Pengetahuan DanSikap Dalam Penelitian Kesehatan.Jakarta: Salemba Medika pp 66-69 Dimyati dan Mudjiono.(2006). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT Rineka Cipta lestari, t. (2015). kumpulan teori untuk kajian pustaka penelitian kesehatan. 97. mukarom, r. (2011). pengaruh aktivitas tadarus terhadap ketenangan siswa mengikuti kegiatan belajar mengajar di kelas x dan xi madrasah aliyah nahdlatul ulama tasik malaya. 14. mukarom. (t.thn.). pengaruh aktivitas tadarus terhadap ketenangan siswa mengikuti kegiatan belajar mengajar di kelas x. mukarom. (2006). pengaruh aktivitas tadarus terhadap ketenangan siswa mengikuti kegiatan belajar mengajar di kelas x dan xi madrasah aliyah nahdlatul ulama tasikmalaya tahun ajaran 2010/2011. W.J.S.Poewardarminta, 14. mukarrom, & mukarom, r. (2006). pengaruh aktivitas tadarus terhadap ketenangan siswa mengikuti kegiatan belajar mengajar di kelas x dan xi madrasah aliyah nahdlatul ulama tasikmalaya.W.J.S Poewardarminta, 14. nst, u. f. (2002). pengaruh metode pembelajaran terhadap motivasi belajar(studi terhadap hasil belajar al-quran pada kelas vii mts negeri 1 medan).motivasi dan dalam manajemen , 55. Notoadmojo.2010.Ilmu Perilaku Kesehatan.Rineka Cipta.Jakarta Nursalam.2008.Konsep dan Penerapan Metodologi Keperawatan.Jakarta sukaca, a. (2014). the 9 golden habits for brighter muslim. yogyakarta: PT Bentang Pustaka. Notoadmojo,S.2012.Metodologi Penelitian Ksehatan.Jakarta:Rineka Cipta. Riyanto, A.2011.Aplikasi Metodologi Penelitian Kesehatan.Yogyakarta: Nuha Medika. Sugiyono.(2007).Metode penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung:ALFABETA. Riwikdikdo,H.2013.Statistik Kesehatan dan Aplikasi SPSS DalamProsedur Penelitian.Yogyakarta: Rohima Press. Supardi.(2013).Aplikasi Statistika dalam Penelitian Konsep Statistika yanglebih komperehensif. Jakarta: Change Publication. Nursalam.(2011).Manajemen Keperawatan edisi 3. Jakarta : Salemba Medika. Mcleod Jr., Raymond dkk. 2004. Sistem informasi Manajemen Edisi 8 Jakarta: INDEKS. Nursalam. 2008. Pendekatan Praktis Metodologi Riset Keperawatan. Jakarta Arikunto,suharsimi. 2003. Prosedur Penelitian, Suatu Praktek. Jakarta: Bina Aksara Townsend, M.C.(2005). Essentials Of Psychiatric Mental HealthNursing. Davis Company. Philadelpiaid_ID
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/846
dc.description.abstractLatar belakang : Aktivitas belajar adalah proses pokok yang harus dilalui oleh seorang mahasiswa, seperti halnya dalam proses belajar yaitu ada sejumlah masalah yang dihadapi di dunia pendidikan terutama untuk member motivasi kepada mahasiswa agar lebih berhasil dalam tingkat belajarnya. Masalah penelitian : Adakah hubungan membaca Al-quran dengan motivasi -belajar mahasiswa Tujuan penelitian : Untuk mengetahui hubungan membaca Al-quran dengan motivasi belajar mahasiswa tingkat II prodi DIII keperawatan di Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur. Metode penelitian : Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yaitu deskriptif korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiwa tingkat II prodi DIII Keperawatan di Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur. Sampel dalam penelitian ini adalah Mahasiswa tingkat II di Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur di yang berjumlah 83 mahasiswa yang diambil secara stratified random sampling dengan kriteria inklusi. Hasil : Berdasarkan hasil penelitian bahwa tidak ada hubungan yang signifikan antara membaca Al-quran dengan motivasi belajar mahasiswa tingkat II prodi DIII Keperawatan di Universitas Muhammadiyah Kalmantan Timur. Hasil analisa uji chi-square diperoleh p = 0,677 > 0,005, hal ini menunjukkan bahwa membaca Al-quran tidak mempengaruhi motivasi belajar mahaiswa tingkat II Prodi DIII Keperawatan di Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectMembaca Al-quranid_ID
dc.subjectMotivasi Belajarid_ID
dc.titleHubungan Membaca Al-quran dengan Motivasi Belajar Mahasiswa Tingkat II Prodi DIII Keperawatan di Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.title.alternativeRelationships Reading with Learning Motivation Student Level 2 Prodi DIII Nursing in University Muhammadiyah East Kalimantanid_ID
dc.typeOtherid_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record