Show simple item record

dc.contributor.authorHasanah, Ummul
dc.contributor.authorHabibi, Muhammad
dc.date.accessioned2019-01-30T06:00:36Z
dc.date.available2019-01-30T06:00:36Z
dc.date.issued2018-08-07
dc.identifier.citationAlimul, Aziz. 2003. Penelitian Metode Kebidanan dan Teknik Analisa Data. Jakarta: Salemba Medika. Anggrita, Sari., Mardiatul, U.I., Ramalida, D. 2015. Asuhan Kebidanan Pada Kehamilan. Bogor: In Media. Azwar. A. 2007. Menjaga Mutu Pelayanan Kesehatan Aplikasi Prinsip Lingkaran Pemecahan Masalah. Jakarta: Pustaka Sinar Harapan. Dahlan, Sopiyudin., 2011. Statistik Untuk Kedokteran dan Kesehatan Edisi 5. Jakarta: Salemba Medika. Daimayanti, 2010. Pengaruh kepuasan konsumen dan kepercayaan merek terhadap loyalitas merek. Bandung: Alfabeta. Departemen Kesehatan RI, 2000, Pedoman Operasional Pelayanan Imunisasi. Jakarta. Departemen Kesehatan Tahun 2008, Standar Minimal Pelayanan Rumah Sakit. Dewi, 2015. Hubungan Waktu Tunggu Dengan Kepuasan Pasien Rawat Jalan RSUD Sukoharjo, UMS: Surakarta Dyah, 2016. Analisis Pengaruh Kepuasan Pasien Terhadap Kualitas Pelayanan Resep di Apotek Instalasi Farmasi Badan Rumah Sakit Daerah Luwuk Kabupaten Banggal, Universitas Tadulako: Palu Elisabeth, Siwi, dan Walyani 2015. Asuhan Kebidanan Pada Kehamilan. Yogyakarta: Pustaka Baru Press. Febriyanti DH, Kurniadi A. Deskripsi Faktor-Faktor yang Memengaruhi Waktu Tunggu Pendaftaran di TPPRJ RSUD Tugurejo Semarang tahun 2013. Hardianti U, Amir Y M, Balqis, 2013. Faktor Yang Berhubungan Dengan Pelayanan Antenatal Di Puskesmas Pattingalloang Kota Makasar 2013. Jurnal Akk No.2 (2): 35-41. Hastono, Sutanto Priyo dan Sabri, Luknis, “Statistik Kesehatan”. Jakarta: Penerbit PT. Raya Grafindo Persada, 2010. Hidayatullah. 2017. Hubungan Waktu Tunggu Dengan Kepuasan Pasien Peserta BPJS Rawat Jalan Di RSUD Panglima Sebaya Tana Paser. Skripsi, tidak dipublikasikan, Samarinda, Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur, Indonesia. Husna, dkk 2008. Hubungan Komunikasi Terapeutik Perawat Dengan Kepuasan Pasien Dalam Pelayanan keperawatan Di Rumah Sakit Stti Khodidja Sepanjang. Jurnal Keperawatan Bagian Medikal Bedah Universitas Muhammadiyah Surabaya. Ida Wira, 2014. Hubungan anatara persepsi mutu pelayanan asuhan keperawatan dengan kepuasan pasien rawat inap Kelas III di RSUD Wangaya Denpasar, Thesis, Universitas Udayana Denpasar. Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Tahun 2008. Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 129/Menkes/SK/II/2008. Klinik Islamic Center 2016, profil Islamic Center. Samarinda. Kotler, Philip. 2007. Manajemen Pemasaran. Jakarta : PT Malanan Jaya Cemerlang. Kozier. Erb, Berman. Snyder. (2010). Buku Ajar Fondamental Keperawatan : Konsep, Proses & Praktik, Volume : 1, Edisi : 7. Jakarta: EGC. Lemeshow, Stanley., 1997, Besar Sampel dalam Penelitian Kesehatan, , Yogyakarta: Gadjah Mada University. Mamik. 2010. Organisasi dan Manajemen Pelayanan Kesehatan dan Kebidanan. Surabaya: Prins Media. Manuba. 2010. Ilmu Kebidanan, Penyakit Kandungan, dan KB. Jakarta: EGC. Mayeroff, M. 1971. On Caring. New York: Harper & Row Morse, J.M., Richards, L. 2013. Readme first for a user’s guide to qualitative methods. SAGE Publications,Inc. Mulyani NS, Nuryani. 2013. Kanker Payudara dan PMS pada Kehamilan. Yogyakarta: Nuhamedika. Nasution, M. N. (2004). Manajemen Mutu Terpadu “TQM”. Jakarta: Edisi II Ghalia. Notoadmodjo, 2003.Pendidikan dan Perilaku Kesehatan. Jakarta : Rineka. Notoatmodjo, 2007. Pendidikan dan Perilaku kesehatan. Cetakan 2 Jakarta: PT. Rineka Cipta. Notoatmodjo,2010. Metodologi Penelitian Kesehatan. Jakarta : Rineka Cipta. Notoatmodjo, 2012. Promosi kesehatan dan Perilaku Kesehatan. Jakarta : Rineka cipta. Nugroho, T., dkk., 2014. Buku Ajar Asuhan Kebidanan 1: Kehamilan. Yogyakarta: Nuha Medika. Pantiawati, Suryono, 2010. Motodologi Penelitian Kebidanan DIII, DIV, S1, S2. Yogyakarta: Muha Medika Pantiawati, Ika, dan Saryono. 2010. Asuhan Kebidanan I (Kehamilan). Yogyakarta: Nuha Medika. Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No 9 Tahun 2014 tentang klinik. Prompahakul, C., Nilmanat, K., & Kongsuwan, W. 2011. Nurses’ caring behavior for dying patients in southern Thailand. Thailand: Nurse Media Jounal of Nursing, 1(2), 147-158. Prawirohardjo S. 2013. Hipertensi dalam kehamilan dalam : Ilmu Kebidanan Edisi Keempat hlm 530-61. Jakarta: PT Bina Pustaka. Prawiroharjo, Sarwono. 2014. Ilmu Kebidanan. Jakarta: Salemba Medika. Purwanto, 2007. Metodologi Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Purwanto, Setiyo. 2007. Kepuasan Pelanggan terhadap Pelayanan Rumah Sakit. http://klinis.wordpress.com/2007/12/28/kepuasan-Pelangganterhadap-pelayanan-rumah-sakit/ dikutip tanggal 14 Juni 2014. Roach, S. (2002). Caring, the human mode of being : A blueprint for the health professions (2 nd revised edition). Otawa, Ontano: Canadian Hospital Association Press. Rukiah, A.Y, Yulianti, Maemunnah, Susilawati. 2013. Asuhan Kebidanan Kehamilan. Jakarta: CV. Trans Info Media. Saifuddin, Abdul. Bari. 2014. Buku Panduan Praktis Pelayanan Kesehatan Maternal. Jakarta: YBPSP. Saifudin, Abdul. Bari. 2001. Buku Acuan Nasional, Pelayanan Kesehatan Maternal Dan Neonata. Jakarta: Yayasan Bina Pustaka-Sarwono Prawirohardjo. Sekandi, J.N., Makumbi, F.E., Kasangaki, A., Kizza, I.B., Tugumisirize, J., Nshimye, E., Mbabali, S., Peters, D.H. 2011. Patient Satisfaction With Services in Outpatient Clinics at Mulago Hospital. Uganda: International Journal for Quality in Health Care 2011; Volume 23, Number 5: pp. 516– 523. Setiawan, A. & Saryono. (2011). Metodologi Penelitian Kebidanan. Yogyakarta. Nuha Medika. Setiawan S. 2011. Loyalitas Pelanggan Jasa. Bogor: PT Penerbit Pres. Smith. 2012. Caring in Nursing Classics. An Essential Resource: Springer Publishing Company. Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabeta. Sujarweni, Wiratna. 2014. SPSS Untuk Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Baru Press. Sulistyonorini. 2008. Tinjauan Faktor Penyebab Waktu Tunggu Pelayanan Pendaftaran Pasien Umum Rawat Jalan di Rumah Sakit Umum Daerah Sragen. Sragen: Jurnal publikasi. Suryani. E. 2006. Pedoman dan Simulasi Media Pembelajaran. Yogyakarta: Alfabeta. Suryani. 2006. Komunikasi Terapeutik, Aplikasi dan Teori. Jakarta: EGC. Suprayanto. 2011. Kepuasan Pelanggan Pelayanan Kesehatan. Unggul [on line] accessed 1 Februari 2016 Available at www.scrib.com Triatmodjo Y. 2011. Tersedia dalam http//triatmodjo.wordpress.com/2006/09/24/mengukur-kepuasan-pelanggan/ Undang - Undang Kesehatan No 36 Tahun 2009. Vivian Nanny Lia, Dewi; Sunarsih, Tri. 2011. Asuhan Kebidanan Ibu Nifas. Jakarta: Salemba Medika. Watson, J. 2011. Human Caring Science.Jones & Bartlett Publishers. WHO. 2011. Latar Belakang Sistem Pelayanan Kesehatan Pada Ibu Hamil. (http://www.docpdf.info/articles) diakses pada tanggal 25 Maret 2015. Winarni. 2014. Kepuasan Ibu Hamil Terhadap Pelayanan Antenatal Care Oleh Bidan Di Wilayah Kerja Puskesmas Ngoresan. Vol.XI (2): 69-79. Zeithaml, Valarie A., Leonard L Berry , and A. Parasuraman , 1985. A Conceptual model of Service Quality and Its Implications for Future Research. Journal of marketing , Vol. 49, pp.41-50.id_ID
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/859
dc.description.abstractLatar Belakang : Antenatal care dari trimester pertama sampai dengan trimester ketiga dilakukan untuk memantau perkembangan kehamilan, memastikan kesehatan Ibu dan tumbuh kembang janin agar dapat melalui persalinan sehat dan aman. Data kunjungan Ibu hamil pemeriksaan antenatal care ditahun 2017 yang diperoleh mengalami presentase yang tidak stabil setiap bulannya. Survei awal terhadap pasien terdapat keluhan terkait pelayanan yang diberikan. Tujuan : Mengetahui hubungan waktu tunggu dan caring bidan dengan kepuasan Ibu hamil pada pemeriksaan antenatal care di Klinik Islamic Center Kota Samarinda Tahun 2018. Metode : Penelitian kuantitatif ini menggunakan metode cross sectional, sampel pada penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling accidental dengan jumlah sampel 96 responden, dan instrumen penelitian menggunakan kuesioner. Hasil : Analisa data menggunakan uji chi-square yang menunjukkan hubungan yang signifikan, dengan kepuasan waktu tunggu (p=0,033) dan caring bidan (p=0,048). Kesimpulan : Terdapat hubungan yang signifikan antara waktu tunggu dan caring bidan dengan kepuasan ibu hamil pemeriksaan antenatal care di Klinik Islamic Center Kota Samarinda.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectWaktu tungguid_ID
dc.subjectCaring Bidanid_ID
dc.subjectKepuasanid_ID
dc.titleHubungan Waktu Tunggu dan Caring Bidan dengan Kepuasan Ibu Hamil pada Pemeriksaan Antenatal Care di Klinik Islamic Center Kota Samarinda Tahun 2018id_ID
dc.title.alternativeCorrelation between Waiting Time and Midwife Care with Pregnant Mother Satisfaction on Antenatal Care Examination in Islamic Center Clinic Samarinda City in 2018id_ID
dc.typeSkripsiid_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record