• English
    • Bahasa Indonesia
  • Bahasa Indonesia 
    • English
    • Bahasa Indonesia
  • Login
View Item 
  •   UMKT-DR Home
  • Faculties and Schools
  • Faculty of Nursing
  • S1 Final Project
  • View Item
  •   UMKT-DR Home
  • Faculties and Schools
  • Faculty of Nursing
  • S1 Final Project
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Hubungan antara Paritas Ibu dan Promosi Susu Formula dengan Pemberian ASI Eksklusif pada Bayi Usia 6-12 Bulan di Posyandu Wilayah Kerja Puskesmas Harapan Baru Samarinda

Thumbnail
View/Open
Cover (885.2Kb)
Pendahuluan (537.9Kb)
Tinjauan Pustaka (538.1Kb)
Metode Penelitian (810.4Kb)
Hasil Penelitian dan Pembahasan (539.5Kb)
Penutup (424.9Kb)
Daftar Pustaka (444.8Kb)
Lampiran (2.477Mb)
Naskah Publikasi (888.7Kb)
Date
2020-06-25
Author
Maulidiyah, Luluk Muflikhatul
Astiningsih, Ni Wayan Wiwin
Metadata
Show full item record
Abstract
ASI Eksklusif merupakan ASI yang diberikan kepada bayi dari pertama lahir sampai usia 6 bulan, dan tidak menambahkan makanan atau pun minuman lain (WHO dalam Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, 2017). Faktor yang dapat mempengaruhi pemberian ASI eksklusif diantaranya ialah paritas ibu dan promosi susu formula. Paritas ibu merupakan kondisi seorang perempuan yang telah melahirkan anak dengan jumlah tertentu (Wahyuni, 2015). Promosi susu formula merupakan kegiatan yang dilakukan oleh produsen untuk mempromosikan manfaat dari produk susu formula sebagai pengganti ASI dengan tujuan agar konsumen membeli produk yang mereka produksi (Kotler dalam Yumni, Wahyuni, 2018). Tujuan dari penelitian yaitu untuk mengetahui apakah ada hubungan antara paritas ibu dan promosi susu formula dengan pemberian ASI eksklusif pada bayi usia 6-12 bulan di Posyandu Wilayah Kerja Puskesmas Harapan Baru Samarinda. Penelitian ini merupakan penelitian dengan desain deskriptif korelasion, pendekatan dilakukan secara cross sectional dengan jumlah sampel 107 responden. Data diambil dengan menggunakan kuesioner paritas ibu dan promosi susu formula. Analisis data menggunakan uji Chi-Square.
URI
https://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/2169
Collections
  • S1 Final Project
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback
 

 

Browse

All of UMKT-DRCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback