• English
    • Bahasa Indonesia
  • English 
    • English
    • Bahasa Indonesia
  • Login
View Item 
  •   UMKT-DR Home
  • Faculties and Schools
  • Faculty of Science and Technology
  • School of Civil Engineering
  • S1 Final Project
  • View Item
  •   UMKT-DR Home
  • Faculties and Schools
  • Faculty of Science and Technology
  • School of Civil Engineering
  • S1 Final Project
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Analisis Teknis Kerusakan Perkerasan Jalan Provinsi Kaltim – (Segmen V) Semoi Sepaku

Thumbnail
View/Open
Cover (451.8Kb)
Pendahuluan (52.27Kb)
Landasan Teori (1.001Mb)
Metode Penelitian (260.8Kb)
Hasil Penelitian & Pembahasan (876.7Kb)
Penutup (7.532Kb)
Daftar Pustaka (78.30Kb)
Lampiran (875.7Kb)
Naskah Publikasi (720.8Kb)
Date
2021-07-06
Author
Nasrullah, Taufik
Pitoyo
Metadata
Show full item record
Abstract
Jalan merupakan salah satu prasarana yang memegang peranan penting dalam bidang transportasi, karena jalan merupakan jalur horizontal dari suatu tempat ke tempat lain. Keadaan ini mau tidak mau akan menyebabkan jumlah kendaraan di jalan melebihi jumlah prediksi kendaraan yang telah dihitung. Jalan Semoi Sepaku petung (Segemen v) Kalimantan Timur STA 16 + 655 sd 17 + 645 Kondisi kerusakan, salah satu penyebabnya adalah volume kendaraan yang kelebihan beban, sehingga beberapa ruas jalan tidak dapat digunakan untuk mengganggu arus lalu lintas. Berdasarkan hasil dan tujuan pemeriksaan yaitu untuk menentukan tebal permukaan jalan lentur metode perhitungan dan analisis PCI meliputi panjang, lebar dan kedalaman setiap jenis kerusakan yang terjadi. Ruas Semoi Sepaku adalah 30,386% (sempurna), 61,415% (baik), 4,984% (buruk) dan 3,215% (sangat buruk), meskipun kondisi jalan secara umum masih dalam kategori baik atau bahkan sempurna, namun pada beberapa ruas jalan STA telah rusak. Nilai rata-rata keseluruhan kondisi jalan lentur masih termasuk dalam kategori kerusakan fungsional. Menurut hasil analisis metode analisis komponen Bina Marga tahun 1987, Laston MS 744 digunakan untuk lapisan permukaan, tebal 20 cm, dan umur rencana 20 tahun.
URI
https://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/2194
Collections
  • S1 Final Project
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback
 

 

Browse

All of UMKT-DRCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback