• English
    • Bahasa Indonesia
  • Bahasa Indonesia 
    • English
    • Bahasa Indonesia
  • Login
View Item 
  •   UMKT-DR Home
  • Faculties and Schools
  • Faculty of Economics and Politics
  • Management
  • S1 Final Projects
  • View Item
  •   UMKT-DR Home
  • Faculties and Schools
  • Faculty of Economics and Politics
  • Management
  • S1 Final Projects
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Pengaruh Price Earning Ratio Dan Leverage Terhadap Nilai Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018

Thumbnail
View/Open
Cover - Daftar Lampiran (557.5Kb)
BAB I PENDAHULUAN (134.4Kb)
BAB II KAJIAN TEORI (229.5Kb)
BAB III PENELITIAN (154.3Kb)
BAB IV HASIL PENELITIAN (247.3Kb)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN (46.81Kb)
DAFTAR PUSTAKA (178.9Kb)
LAMPIRAN (622.3Kb)
Naskah Publikasi (1.369Mb)
Date
2020-07-06
Author
Palallo, Risnaeni
Metadata
Show full item record
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Price Earning Ratio (PER) dan Leverage terhadap nilai perusahaan. Untuk memperoleh data dari variabel tersebut, diambil dari laporan keuangan perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016- 2018. Data yang digunakan adalah data sekunder. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dari 49 perusahaan pertambangan yang listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) diperoleh 11 perusahaan yang sesuai dengan kriteria. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik dan Uji Hipotesis dengan menggunakan program SPSS 25. Dari hasil penelitian secara simultan dapat diketahui bahwa Price Earning Ratio (PER) dan Leverage secara simultan berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan, sedangkan secara parsial Price Earning Ratio (PER) berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Leverage berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Pada penelitian ini Leverage memiliki pengaruh yang lebih dominan terhadap Nilai Perusahaan. Manfaatnya untuk mengetahui nilai suatu perusahaan secara keseluruhan. Sebagai bahan pertimbangan para investor yang ingin membeli atau investasi pada suatu perusahaan tersebut.
URI
https://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/2342
Collections
  • S1 Final Projects
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback
 

 

Browse

All of UMKT-DRCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback