Show simple item record

dc.contributor.authorPalallo, Risnaeni
dc.date.accessioned2022-04-22T04:00:47Z
dc.date.available2022-04-22T04:00:47Z
dc.date.issued2020-07-06
dc.identifier.citationAprillia, Riska. 2017. “Price Earning Ratio, Leverage, dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan Food & Beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2015”. Arifianto, Mukhammad & Chaba Chib. 2016. ―Analisis Faktor-Faktor yang mempengaruhi Nilai Perusahaan‖. Diponegoro Journal of Management, Vol. 5, No. 1, hal. 1-12. Asmarani. 2014. “Pengaruh Return on asset (ROA), Return on Equity (ROE), dan Econmic Value Added (EVA) terhadap Nilai Perusahaan (Kajian pada perusahaan Automotive and Component di Bursa Efek Indonesia). Devianasari, Ni L. & Suryantini, Ni P.S. 2015. “Pengaruh Price Earning Ratio, Debt to Equity Ratio, dan Dividen Payout Ratio terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia”. E-Jurnal Manajemen Unud, Vol. 4, No. 11. Febrianti, Meirika. 2012. ―Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Nilai Perusahaan pada Industri Pertambangan di Bursa Efek Indonesia‖. Jurnal Bisnis dan Akuntansi, Vol. 14, No. 2, Hal 141-156. Febriyanto, Fery. Citra. 2018. “The Effect of Leverage, Sales Growth and Liquidity to the Firm Value of Real Estate and Property sector in Indonesia Stock Exchange”. Economics and Accounting Journal, Vol. 1, No. 3. Frederik, Pricilia 6. 2015. ―Analisis Profitabilitas, Kebijakan Hutang dan Price Earning Ratio Terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Retail Trade yang etrdaftar di Bursa Efek Indonesia‖. Jurna EMBA, Vol. 3, No. 1, Hal. 1242-1253 Ghozali, I. 2011. “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 19”. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Hargiansyah, Rifqi. Faisal. 2015. “Pengaruh Ukuran Perusaan, Leverage dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)”. Huda Fatkhan Amirul. 2018. ―Pengertian dan Contoh Kasus Uji Regresi Linear Sederhana dan Berganda‖. ( diakses 17 Februari 2020). Ibrahim, Umar. Abbas. & Isiaka, Abdul. Qudus. 2020. “Effect of Financial Leverage on Firm Value: Evidence From Selected Firms Quoted on the Nigerian Stck Exchange”. European Journal of Business and Management. Vol. 12, No. 3. Ilham Mughnifar. 2019. ―Pengertian Leverage-Tujuan serta manfaat dan Jenis- jenis Leverage‖. https://materibelajar.co.id/pengertian-leverage/. (diakses pada 10 Februari 2020). Kholis, N. , Sumarmawati, E. D. & Mutmainah, Hestin. 2018. ―Factors That Influence Valueof the Company Faktor-Faktor yang mempengaruhi Nilai Perusahaan‖. Jurnal Analisis Bisnis Ekonomi, Vol. 16, No 1. Languju, O. , Mangantar, M. & Tasik, H. H. D. 2016. ―Pengaruh Return on Equity, Ukuran Perusahaan, Price Earning Ratio dan Struktur Modal Terhadap Nilai Perusahaan Property and Real Estate Terdaftar di Bursa Efek Indonesia‖. Jurnal Berkala Ilmiah Efesiensi, Vol. 16, No. 02. Mindra, Sukma & Erawati, Teguh. 2014. ―Pengaruh Earning Per Share (EPS), Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, dan Leverage terhadap Nilai Perusahaan‖. Jurnal Akuntansi, Vol. 2, No. 2. Ming Chang Cheng & Zuwei Ching Tzeng. 2011. ―The Effect of Leverage on Firm Value and How The Firm Financial Quality Influence on This Effect”. World Journal of Management, Vol. 3. No. 2. Hlm: 30-53 Prasetyorini, Bhekti F. 2013. ―Pengaruh Ukuran Perusahaan, Leverage, Price Earning Ratio dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan‖. Jurnal Ilmu Manajemen, Vol. 1, No. 1. Raharjo Sahid. 2014. ―Cara Melakukan Analisis Regresi Multiples (Berganda) dengan SPSS‖. https://www.spssindonesia.com. (diakses pada 12 Februari 2020). Rahayu, Maryati & Sari, Bida. 2018. ―Faktor-Faktor yang mempengaruhi Nilai Perusahaan‖. Ikraith – Humaira, Vol. 2, No. 2. Riadi Muchlisin. 2017. “Pengertian, Jenis dan Pengukuran Nilai Perusahaan”. https://www.kajianpustaka.com/2017/11/pengertian-jenis-dan-pengukuran-nilai-perusahaan.html?m=1. (diakses pada 20 Februari 2020). Rizqia, Dwita Ayu., & Sumiati, Siti Aisjah. 2013. “Effect of Managerial Ownership, Financial Leverage, Profitability, Firm Size, and Investment Opportunity on Dividend Policy and Firm Value”. Journal of Finance and Accounting, Vol. 4, No. 11. Rudangga, I. G. N. Gede., & Sudiarta, G. M. 2016. “Pengaruh Ukuran Perusahaan, Leverage, dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan”. Setyorini, Parwati. 2005. “Faktor-Faktor yang mempengaruhi Price Earning Ratio pada saham LQ45 di Bursa Efek Jakarta tahun 2000-2002”. Siahaan, Fadjar. O. P. 2013. “The Effect of Good Corporate Governance Mechanism, Leverage, and Firm Size on Firm Value”. Journal on Business Review (GBR). Vol. 2, No. 4. Solikahan, Eka Z. , Ratnawati, Kusuma & Djawahir, Achmad H. 2013. ―Pengaruh Leverage dan Investasi Terhadap Nilai Perusahaan‖. Jurna Aplikasi Manajemen, Vol. 11, No. 3. Suad Husnan. 2001. Dasar-Dasar Teori Portofolio dan Analisis Sekuritas. Yogyakarta: Penerbit: UPP AMP YKPN Sutama, Dedi R. & Lisa, Erna. 2018. ―pengaruh Leverge dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan‖. Jurnal Sains Manajeman & Akuntansi, Vol. X, No.1. Syahputra, Gunawan. 2016. “Pengaruh Profitabilitas dan Leverage Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia sub sector food and beverages Periode 2010-2015). Uniariniy. 2012. Pengaruh Struktur Modal dan Modal Intelektual terhadap Nilai Perusahaan Viandita, Tamara O., Suhada & Husaini, Achmad. 2013. ―Pengaruh Debt Ratio (DR), Price To Earning Ratio (PER), Earning Per Share (EPS), dan Size Terhadap Harga Saham‖. Jurnal Administrasi Bisnis, Vol. 1.,No. 2. Wardana, Raditya. 2019. “Menentukan Nilai Perusahaan dan Manfaatnya Bagi Bisnis” https://lifepal.co.id/blog/nilai-perusahaan/ (diakses pada 15 Februari 2020). Wijoyo, Amin. 2018. ―Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Nilai Perusahaan pada perusahaan Property and Real Estate Indonesia‖. Jurnal Ekonomi, Vol. XX III, No. 01.id_ID
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/2342
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Price Earning Ratio (PER) dan Leverage terhadap nilai perusahaan. Untuk memperoleh data dari variabel tersebut, diambil dari laporan keuangan perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016- 2018. Data yang digunakan adalah data sekunder. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dari 49 perusahaan pertambangan yang listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) diperoleh 11 perusahaan yang sesuai dengan kriteria. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik dan Uji Hipotesis dengan menggunakan program SPSS 25. Dari hasil penelitian secara simultan dapat diketahui bahwa Price Earning Ratio (PER) dan Leverage secara simultan berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan, sedangkan secara parsial Price Earning Ratio (PER) berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Leverage berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Pada penelitian ini Leverage memiliki pengaruh yang lebih dominan terhadap Nilai Perusahaan. Manfaatnya untuk mengetahui nilai suatu perusahaan secara keseluruhan. Sebagai bahan pertimbangan para investor yang ingin membeli atau investasi pada suatu perusahaan tersebut.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectPrice Earning Ratio (PER)id_ID
dc.subjectLeverageid_ID
dc.subjectNilai Perusahaanid_ID
dc.titlePengaruh Price Earning Ratio Dan Leverage Terhadap Nilai Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018id_ID
dc.title.alternativethe effect of Price Earning Ratio (PER) and Leverage on Firm Value. To obtain data on these variables, taken from the financial statements of mining companies listed in Indonesia Stock Exchange in the 2016-2018 periodid_ID
dc.typeSkripsiid_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record