• English
    • Bahasa Indonesia
  • English 
    • English
    • Bahasa Indonesia
  • Login
View Item 
  •   UMKT-DR Home
  • Faculties and Schools
  • Faculty of Science and Technology
  • School of Civil Engineering
  • S1 Final Project
  • View Item
  •   UMKT-DR Home
  • Faculties and Schools
  • Faculty of Science and Technology
  • School of Civil Engineering
  • S1 Final Project
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Evaluasi Tingkat Pelayanan Angkutan Umum Bus antar Kota Bangun - Samarinda

Thumbnail
View/Open
Cover (2.097Mb)
BAB 1 (289.9Kb)
BAB 2 (917.7Kb)
BAB 3 (435.9Kb)
BAB 4 (1.012Mb)
BAB 5 (509.8Kb)
Daftar Pustaka (387.4Kb)
Lampiran (2.369Mb)
Naskah Publikasi (1.704Mb)
Date
2022-01-11
Author
Rupida, Rina
Agustina, Fitriyati
Metadata
Show full item record
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengevaluasi kinerja pelayanan dan kepuasan penumpang terhadap angkutan umum bus antar Kota Bangun - Samarinda. Melatarbelakangi penurunan minat masyarakat terhadap angkutan umum. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif dan kualitatif berupa observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi dengan mengumpulkan data primer dan data sekunder. Teknik analisis yang digunakan adalah berdasarkan dasar-dasar perhitungan menurut parameter SK Dirjen No.687/AJ.206/DRJD/2002, analisis Customer Satisfaction Index (CSI) dan Importance Performance Analysis (IPA). Hasil kinerja pelayanan bus yaitu faktor muat = 30% (baik), kecepatan perjalanan = 31 km (baik), frekuensi = 1 kend/jam (kurang), headway = 60 menit (kurang), waktu tunggu = 30 menit (sedang), waktu perjalanan = 2 menit/km < 6 menit/km (baik), waktu pelayanan = 11 jam (kurang), Jumlah kendaraaan yang beroperasi = 66,667 % (kurang) dan sirkulasi waktu = 499,675 menit (kurang). Kepuasan penumpang hasil analisis CSI sebesar 69,63% (Puas). Pada analisis IPA dalam diagram kartesius variabel x1, x2, x4, x5, x7, x12, x19 perlu ditingkatkan lagi (kuadran 1), untuk variabel x3, x6, x9, x13, x16, x22, x23, x25 dipertahankan kualitasnya (kuadran 2), variabel x11, x14, x15, x20, x21 perlu dipertimbangkan (kuadran 3), dan variabel x8, x10, x17, x18, x25 dianggap terlalu berlebihan (kuadran 4), dengan rata-rata nilai gap variabel pada indikator tangible. Disimpulkan bahwa kinerja pelayanan perlu diperbaiki lagi serta untuk kepuasan penumpang dalam kriteria puas namun perlu ditingkatkan lagi.
URI
https://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/2572
Collections
  • S1 Final Project
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback
 

 

Browse

All of UMKT-DRCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback