Pengaruh Service Quality Terhadap Customer Satisfaction dan Revisit Intention pada Kopiria di Kota Samarinda
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menjelaskan adanya pengaruh Service
Quality terhadap Customer Satisfaction dan Revisit Intention di Kopiria Kota
Samarinda. Tujuan Penelitian untuk menjelaskan apakah Service Quality
mempengaruhi Customer Satisfaction dan Revisit Intention di Kopiria Kota
Samarinda. Dimana penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Instrument penelitian menggunakan kuesioner yang diberikan kepada 120 responden. Kriteria responden yang dapat berpartisipasi pada penelitian ini adalah responden yang pernah melakukan minimal dua kali pembelian di Kopiria Kota Samarinda. Teknik dalam memilih sampel menggunakan teknik purposive sampling. Lalu data yang dikumpulkan kemudian akan dianalisis menggunakan bantuan Software Smart PLS yang dioperasikan melalui media komputer. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Satisfaction, Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Revisit Intention, Customer Satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap Revisit Intention