Pengaruh Reward dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Driver PT.GoTo (Gojek Tokopedia) Tbk. di Kota Samarinda
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Reward dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Driver (PT.GoTo Gojek Tokopedia Tbk) di Kota Samarinda. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini berjumlah 78 responden dengan teknik pengambilan sampel insidental.Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner online melalui web google formulir dengan variabel Reward (X1), Kepuasan Kerja (X2), dan Kinerja Karyawan (Y). Analisis data pada penelitian ini adalah regresi linier berganda. Pada hasil penelitian
ini menunjukan bahwa Reward berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja Driver PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk di Kota Samarinda sedangkan Kepuasan kerja berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kinerja Driver PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk di Kota Samarinda dan Reward lebih berpengaruh dominan terhadap kinerja Driver dibandingkan dengan kepuasan kerja.