Pengaruh Store Image dan Private Label Image Serta Perceived Quality Terhadap Purchase Intention Produk Private Label Lotte Mart di Kota Samarinda
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh store image dan
private label image serta perceived quality terhadap purchase intention produk private label
Lotte Mart di kota Samarinda.” Penelitian dilakukan pada outlet Lotte Mart yang berada di
kota Samarinda.” Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif.” Metode penelitian
yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan analisis data menggunakan
Structural Equation Modelling (SEM) dan pengolahan data menggunakan Software SmartPLS
3.2.9.” Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada 60 responden
dengan karakteristik responden berdasarkan jenis kelamin, usia, pendapatan perbulan dan
frekuensi pembelian produk Private Label Lotte Mart di Kota Samarinda.” Hasil dari
penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Store Image dan Private Label Image serta
Perceived Quality mempengaruhi variabel Purchase Intention produk Private Label Lotte
Mart di Kota Samarinda.” Variabel Store Image yang berpengaruh secara positif dan signifikan
terhadap variabel Private Label Image dengan nilai T-statistik sebesar 11.”100 (>1.”96),
Variabel Store Image yang berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel
Perceived Quality dengan nilai T-statistik sebesar 12.”603 (>1.”96), Variabel Private Label
Image yang berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel Purchase Intention
dengan nilai T-statistik sebesar 2.”643 (>1.”96), Variabel Perceived Quality yang berpengaruh
secara positif dan signifikan terhadap variabel Purchase Intention dengan nilai T-statistik
sebesar 3.”590 (>1.”96), dan variabel Store Image yang berpengaruh secara positif namun tidak signifikan terhadap variabel Purchase Intention dengan nilai T-statistik sebesar 0,584
(>1.”96).”