Pengaruh Brand Ambassador Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Scarlett Di Marketplace Tokopedia
Abstract
Penelitian dilakukan dengan tujuan menganalisis pengaruh Brand ambassador dan
Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Scarlett di Marketplace
Tokopedia. Populasi terpilih dalam penelitian ini ialah seluruh pengguna produk
scarlett di kota Samarinda. Jenis penelitian yang digunakan berupa penelitian
deskriptif kuantitatif. Sampel terpilih dari perhitungan populasi penelitian dalam
penelitian ini berjumlah 120 sampel. Yang dihitung menggunakan metode
purposive sampling. Penggunaan metode purposive sampling ini dipilih karena
menurut peneliti metode ini lebih tepat dengan isi penelitian ini dengan
menggunakan uji regresi linear berganda yang dihitung dengan software IBM SPSS
versi 23. Setelah melakukan penelitian, peneliti menemukan hasil bahwa antara
Brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Adapun
pada variabel harga mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap variabel
keputusan pembelian