• English
    • Bahasa Indonesia
  • Bahasa Indonesia 
    • English
    • Bahasa Indonesia
  • Login
View Item 
  •   UMKT-DR Home
  • Faculties and Schools
  • Faculty of Nursing
  • S1 Final Project
  • View Item
  •   UMKT-DR Home
  • Faculties and Schools
  • Faculty of Nursing
  • S1 Final Project
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

Hubungan Kualitas Pelayanan dengan Pemberian Imunisasi Dasar Selama Pendemi di Wilayah Kerja PUSKESMAS Sidomulyo Samarinda

Thumbnail
View/Open
SKRIPSI (1.960Mb)
COVER (483.9Kb)
BAB I PENDAHULUAN (162.8Kb)
BAB II TINJAUAN PUSTAKA (241.0Kb)
BAB III METODE PENELITIAN (280.3Kb)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN (232.0Kb)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN (66.52Kb)
DAFTAR PUSTAKA (90.68Kb)
LAMPIRAN (1.006Mb)
NASKAH PUBLIKASI SKRIPSI (1.026Mb)
Date
2022-07-01
Author
Nenida, Resalti
Metadata
Show full item record
Abstract
Latar Belakang: Imunisasi ialah sebuah pelayanan kesehatan yang krusial untuk masa depan yang bertujuan guna melindungi individu dari Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan imunisasi (PD3I). Adapun pemberian imunisasi dasar dilakukan pada bayi sebelum berumur 1 (satu) tahun.Iimunisasi dasar meliputi beberapa jenis, diantaranya Bacillus Calmette Guerin (BCG); Diphtheria Pertusis Tetanus- Hepatitis B (DPT-HB) atau Diphtheria Pertusis Tetanus-Hepatitis B-Hemophilus Influenza type B (DPT-HB-Hib); Hepatitis B pada bayi baru lahir; Polio serta Campak.. Tujuan Penelitian: Menjelaskan Antara Hubungan Kualitas Pelayanan Imunisasi Dasar Dengan Selama masa Pandemi Covid-19 Di Wilayah Kerja Puskesmas Sidomulyo Samarinda. Metode Penelitian: Desain penelitian yang dipakai didalam penelitian ialah descriptive correlational dan menerapkan pendekatan cross sectional. Penelitian ini ialah Jenis penelitian kuantitatif. Jumlah respnden didalam penelitian ialah 131 responden. Adapun teknik penentuan sampel didalam penelitian ini ialah purposive sampling. Hasil Penelitian: Variabel Independen kualitas pelayanan bahwasanya mayoritas responden menyatakan kualitas pelayanan baik yakni sejumlah 75 orang (53.7%) responden, dan 56 orang (42.7%) berpendapat kualitas pelayanan kurang. Variabel Dependen bahwa sebagian besar anak responden berstatus imunisasi dasar lengkap yaitu sebanyak 114 orang (87.0%). Sebanyak 17 orang (13.0%) berstatus imunisasi dasar tidak lengkap. Hasil analisa hubungan antara kualitas pelayanan dengan pemberian imunisasi dasar pada masa pandemi di Wilayah Kerja Puskesmas Sidomulyo Samarinda dilakukan dengan menerapkan pengujian Chi-Square didapatkan nilai p value 0,002 < �� (0,05), maka H0 ditolak serta Ha diterima yang mengindikasikan adanya korelasi signifikan antara Kualitas pelayanan dan kelengkapan pemberian imunisasi dasar. Kesimpulan: Ada hubungan yang signifikan antara kualitas pelayanan dan pemberian imunisasi dasar selama masa pandemi di Wilayah Kerja Puskesmas Sidomulyo Samarinda.
URI
https://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/3886
Collections
  • S1 Final Project
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback
 

 

Browse

All of UMKT-DRCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback