• English
    • Bahasa Indonesia
  • Bahasa Indonesia 
    • English
    • Bahasa Indonesia
  • Login
View Item 
  •   UMKT-DR Home
  • Research and Community Services
  • Faculty of Psychology
  • Research
  • View Item
  •   UMKT-DR Home
  • Research and Community Services
  • Faculty of Psychology
  • Research
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

PSIKOEDUKASI TENTANG GANGGUAN BIPOLAR UNTUK MENINGKATKAN INTERAKSI SOSIAL DENGAN ORANG YANG MENGALAMI GANGGUAN BIPOLAR DI PERUMDAM TIRTA KENCANA SAMARINDA

Thumbnail
View/Open
ARTIKEL (311.9Kb)
Date
2023-12-06
Author
Azizah Hanifah, Rani
Nulipata, Muslimin
Metadata
Show full item record
Abstract
Kegiatan magang dilakukan untuk mengidentifikasi masalah yang terjadi di lapangan kerja serta memberikan ilmu yang telah didapatkan sebagai pemahaman baru di dalam instansi terkait. Interaksi sosial merupakan salah satu proses sosial yang tidak jarang di dalam proses tersebut muncul suatu permasalahan. Salah satunya terkait permasalahan interaksi antar individu, individu dan kelompok hingga kelompok dan kelompok. Kegiatan magang bertujuan untuk memberikan pemahaman baru terkait gangguan bipolar yang tidak banyak orang ketahui sebelumnya. Instansi terkait adalah Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda dengan target produk magang adalah karyawan Departemen Sumber Daya Manusia dengan melakukan psikoedukasi setelah melakukan wawancara. Adanya psikoedukasi cukup membuka pemahaman baru karyawan terkait gangguan tersebut dan banyak karyawan merasa hal ini cukup membantu dalam proses interaksi dengan orang yang memiliki gangguan.
URI
https://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/4000
Collections
  • Research
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback
 

 

Browse

All of UMKT-DRCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback