• English
    • Bahasa Indonesia
  • Bahasa Indonesia 
    • English
    • Bahasa Indonesia
  • Login
View Item 
  •   UMKT-DR Home
  • Faculties and Schools
  • Facultyof Agricultureand Digital Business
  • S1 Agribusiness
  • S1 Final Project
  • View Item
  •   UMKT-DR Home
  • Faculties and Schools
  • Facultyof Agricultureand Digital Business
  • S1 Agribusiness
  • S1 Final Project
  • View Item
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

DISTRIBUSI PEMASARAN USAHA ROTI DI DESA TEPIAN BATANG KECAMATAN TANAH GROGOT KABUPATEN PASER (Studi Kasus Usaha Roti Bintang Bakery Milik Bapak Achmad Waris)

Thumbnail
View/Open
COVER (865.7Kb)
BAB I (275.4Kb)
BAB II (403.7Kb)
BAB III (426.5Kb)
BAB IV (107.7Kb)
DAFTAR PUSTAKA (128.8Kb)
LAMPIRAN (1.663Mb)
SKRIPSI (3.288Mb)
Date
2024-07-20
Author
MEITA PUSPITA SARI, DHIAZ
Metadata
Show full item record
Abstract
Bintang Bakery merupakan salah satu usaha roti dalam yang termasuk industri rumah tangga yang sudah berdiri dari tahun 2007 hingga sekarang. Usaha roti Bintang Bakery ini dimiliki oleh bapak Achmad Waris yang berada di daerah Terminal Lama KM.4 Desa Tepian Batang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat saluran distribusi serta untuk mengetahui efisiensi dari margin dan farmer share usaha roti milik bapak Achmad Waris. Untuk metode penelitian yang peneliti gunakan adalah dengan survey langsung ke tempat usaha roti Bintang Bakery milik bapak Achmad Waris lalu melakukan wawancara menggunakan kuisioner yang sudah ada dan juga melakukan wawancara ke beberapa pedagang pengecer roti Bintang Bakery yang ada di Tanah Grogot. Dari penelitian yang telah dilakukan maka peneliti menemukan bahwa usaha roti Bintang Bakery milik bapak Achmad Waris memproduksi 2 jenis roti yaitu roti manis dan roti tawar. Untuk roti manis bapak Achmad waris membuat beberapa varian lain seperti roti manis isi strawbery, roti manis isi coklat, roti manis sisir, dan roti manis isi kombinasi. Peneliti juga menemukan saluran distribusi pemasaran dari usaha roti Bintang Bakery milik bapak Achmad Waris memiliki 2 tingkat saluran distribusi pemasaran yaitu saluran distribusi 0 tingkat dan 1 tingkat. Dan dari penelitian yang telah dilakukan peneliti menemukan bahwa nilai margin dan farmer share usaha roti Bintang bakeri berada di >60% yang artinya nilai margin dan farmer share nya sudah cukup efisien. Dengan penelitian yang tellah dilakukan peneliti menyarankan kepada bapak Achmad Waris selaku pemilik usaha roti Bintang Bakery untuk banyak melakukan promosi di sosial media dan membuat inovasi-inovasi baru untuk menarik lebih banyak kalangan masyarakat di Tanah Grogot.
URI
https://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/4671
Collections
  • S1 Final Project
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback
 

 

Browse

All of UMKT-DRCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

My Account

Login
UMKT-DR  © 2018  Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Contact Us | Send Feedback