ANALISIS KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO FAMILY BAKERY DI TANAH GROGOT
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji hubungan antara kepuasan pelanggan dengan kualitas produk pada gerai Family Bakery di Tanah Grogot. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memastikan apakah peningkatan kepuasan pelanggan dan kualitas produk berhubungan dengan penjualan ritel yang lebih tinggi. Penelitian ini menggunakan metodologi deskriptif kuantitatif dan pengukurannya menggunakan skala ordinal. Dengan margin of error 10% dan rumus Cochran, sampel dipilih secara insidental sehingga menghasilkan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yang tervalidasi dan reliabel. Hasil analisis regresi linier dasar menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, semakin besar tingkat kepuasan pelanggan maka semakin baik pula kualitas produknya.

