Hubungan Motivasi Perawat terhadap Mutu Pelayanan Kesehatan di PUSKESMAS Long Ikis
View/ Open
Date
2020-06-27Author
Sianturi, Lidya Vera
Sureskiarti, Enok
Metadata
Show full item recordAbstract
Latar Belakang: layanan bermutu merupakan sejauh mana realitas layanan kesehatan yang diberikan sesuai dengan kriteria dan standar profesional medis terkini dan baik yang sekaligus telah memenuhi atau bahkan melebihi kebutuhan dan keinginan pelanggan dengan tingkat efisiensi yang optimal. Untuk menawarkan komponen kualitas pelayanan dan meningkatkan organisasi penawaran, Semakin tinggi motivasi seseorang, akan semakin kuat dorongan yang timbul untuk bekerja lebih giat sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan
Tujuan: Untuk mengetahui Hubungan Motivasi Perawat Terhadap Mutu Pelayanan Kesehatan di PUSKESMAS Long Ikis.
Metode: Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian descriptive correlation dengan pendekatan cross sectional. Jumlah sampel 35 responden. Analisa bivariat dengan menggunakan chi square
Hasil Penelitian: Hasil uji statistik diperoleh nilai p=0,032 yang berarti p<α (0,05) dan dapat disimpulkan bahwa ada hubungan motivasi perawat teradap mutu pelayanan kesehatan di PUSKESMAS Long Ikis.
Kesimpulan: ada hubungan yang bermakna motivasi perawat teradap mutu pelayanan kesehatan di PUSKESMAS Long Ikis.