Show simple item record

dc.contributor.authorTriyono, Agus
dc.contributor.authorHerlina, Nunung
dc.contributor.authorAgustien, Rinnelya
dc.date.accessioned2019-06-28T08:42:02Z
dc.date.available2019-06-28T08:42:02Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.citationAbdul. (2013). Hubungan Antara Perilaku Caring Perawat Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Inap Di Rumah Sakit Baubau Buton, Jurnal Keperawatan. Anggono, J.B. (1996). Faktor-Faktor Penentu Tingkat Kepuasan Pasien Atas Layanan Keperawatan Di Ruang Rawat Inap RS Elizabeth Semarang. Thesis Magister Administrasi Rumah Sakit Program Pasca Sarjana UI Jakarta. Anjaswani, Keliat, B.A, Sabri, L. (2002). Analisis Tingkat Kepuasan Klien Terhadap Perilaku Caring Perawat Di Rumah Sakit Umum dr. Saiful Anwar Malang. Jurnal Keperawatan Indonesia Volume 6 (2):41-48. Jakarta: FIK UI Arikunto, S. (2009). Manajemen Penelitian, Jakarta: Rineka Cipta Azwar, A. (2010). Pengantar Administrasi Kesehatan, Jakarta: Bina Rupa Aksara Cravens, D.W. (1996). Pemasaran Strategis. Jakarta : Erlangga Dharma, K.K. (2011). Metodologi Penelitian Keperawatan.Jakarta : Trans Info Media Dwidiyanti, M. (2007). Konsep Caring. Diakses 4 Desember 2012 dari http://staff.undip.ac.id/psikfk/meidiana/2010/06/04/konsep-caring/ Ekowarni, E. (2003). Psikologi Perkembangan Dan Perubahan Sosial. Temu Ilmiah Nasional III, Ikatan Psikologi Perkembangan Indonesia. Fakultas Psikologi UGM Yogyakarta. Greenfield, B.H. (2008). Meaning Of Caring During Their First Year Of Clinical Practice. Journal Of Nursing Research (8thed). Hastono, S. (2011). Statistik Kesehatan, Jakarta: Rajawali Pers Hidayat, A. (2013). Riset Keperawatan Dan Teknik Penulisan Ilmiah, (4th ed), Jakarta: Salemba Medika Husein, M. (2006). Patient Satisfacation With Nursing Care Rumah Sakit Dera Ismail Khan, Gomal Medical College, Pakistan, Medical Jurnal: Volume 32. Januari-Juni 2007: 27 Hurlock, E. B. (2006) Psikologi Perkembangan, Jakarta : Erlangga Jacobalis, S. (1989). Menjaga Mutu Pelayanan Di Rumah Sakit, Jakarta : Persi Jones. (2008). Perception Of Nurses Caring Behaviors By Trauma Patient. Journal of Advance Nursing (2nd ed). Kotler, P. (2005). Manajemen Pemasaran, Analisis, Implementasi Dan Pengendalian, ( 6th ed), Jakarta: Erlangga Kozier, B., Erb, G., & Blais, K. (2007). Professional Nursing Practice: Concept And Perspectives (3rd ed), California: Addison Wesley Longman Mc Clean. (2010). Assesing The Security Needs Of Patient In Medium Secure Psychiatric Care In Northern Ireland. Monica, E.L. (2008). Kepemimpinan Dan Manajemen Keperawatan Pendekatan Berdasarkan Pengalaman, Jakarta: EGC Muchlisin & Ichsan. (2008). Aplikasi Model Konseptual Caring Dari Jean Watson Dalam Asuhan keperawatan, Berita Ilmu Keperawatan ISSN 1979-2697 (1st ed) Muninjaya, A. A. G. (2004). Manajemen Kesehatan. Jakarta: EGC Nasution, M.N. (2005). Manajemen Jasa Terpadu, Bogor : Ghalia Indonesia Nasution, S.K. (2004). Meningkatkan Status Kesehatan Melalui Pendidikan Kesehatan dan Penerapan Pola Hidup Sehat. Artikel Ilmiah, library.usu.ac.id Notoatmojo, S. (2010). Metodologi Penelitian Kesehatan, Jakarta: Rineka Cipta Nuralamsyah, M. (2012). Hubungan Antara Perilaku Caring Dan Kualitas Caring Terhadap Tingkat Kepuasan Pasien Dalam Praktik Keperawatan Di Ruang Penyakit Dalam RSUD A. Makassau Parepare, Jurnal Keperawatan. Nurrachmah, E. (2001). Persepsi Klien Tentang Asuhan Keperawatan Bermutu Dan Tingkat Kepuasan, Januari 8, 2010, www.pdpersi.co.id Nursalam. (2008). Manajemen Keperawatan: Aplikasi Dalam Praktek Keperawatan Profesional, (2rd ed), Jakarta: Salemba Medika Parasuraman. (2001). A Conceptual Model Of Service Quality And Its Impact For Future Research. Journal Of Marketing Perawat77.blogspot.com: Definisi, Peran, Fungsi & Tugas Perawat Pohan,I. (2007). Penjaminan Mutu Kesehatan. Jakarta: Salemba Medika Potter, P. A., & Perry, A. G. (2005). Buku Ajar Fundamental Keperawatan: Konsep, Proses, Dan Praktik (4th ed), Jakarta: EGC Robbins & Judge, T.A. (2008). Perilaku Organisasi (D Angelica, dkk, Penerjemah) (12th ed), Jakarta : Salemba Empat Sartika, N. (2011). Konsep Dasar Caring diakses tanggal 3 Desember 2012 dari www.pedomannews.com Saryono. (2011). Metodologi Penelitian Kesehatan : Penuntun Praktis Bagi Pemula, Yogyakarta: Mitra Cendekia Sugiyono. (2005). Metode Penelitian Administrasi, Bandung: Alfabeta Tanjung, N. (2011). Harapan Pasien Dalam Kepuasan Perilaku Caring Perawat Di RSUD Deli Serdang Lubukpakam. Jurnal Keperawatan Tjiptono, F. (2004). Strategi Pemasaran, Yogyakarta : Andi Offset Tomey, A.M., & Alligood, M.R. (2006). Nursing Theorists And Their Work (6th ed). Missouri; Mosby Elsevier Usman, Y. (2010). Faktor-Faktor Yang Berhubungan Dengan Pemanfaatan Rawat Jalan Dan Rawat Inap Pelayanan Kesehatan Di Jawa, Sumatra, Dan Kalimantan. Jurnal Penelitian Sistem Kesehatan (12th ed). Watson, J. (2006). Caring Science as Secret Science. Philadelphia: Davis Company Watson, J. (2002). Theory Of Human Caring. Http://www2.ushsc.ed/son/caring/content/wct.asp. Wolf, Z.B & Miller, P.A. (2003). Relationship Between Nurse Caring And Patient Satisfaction In Patient Undergoing Invasive Cardiac Prosedure.id_ID
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/1451
dc.description.abstractLatar belakang : Perilaku caring adalah suatu tindakan yang dilakukan dalam memberikan dukungan kepada individu secara utuh. Perilaku Caring adalah esensi dari keperawatan yang mampu memfasilitasi dan meningkatkan kualitas pemberian pelayanan kepada pasien sehingga meningkatkan kepuasan pasien dan menghasilkan keuntungan bagi rumah sakit. Tujuan : Mengetahui hubungan antara perilaku caring perawat dengan kepuasan pasien di ruang rawat inap rumah sakit PKT Prima Sangatta. Metode : deskriptif analitik dengan pendekatan cross sectional. Sampel sebanyak 63 responden dari pasien ruang rawat inap (kelas I, II, III, VIP/VVIP dan HCU). Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, dengan instrumen kuisioner. Hasil : analisis bivariat dengan Chi Square didapatkan nilai p = 0,000 (< 0,5) dengan nilai OR 12,083 (95% CI 3,632 – 40,201). Kesimpulan : ada hubungan yang bermakna antara perilaku caring perawat dengan kepuasan pasien di ruang rawat inap, dimana perilaku caring yang dilakukan oleh perawat memiliki peluang 12 kali untuk membuat pasien memperoleh kepuasan dibandingkan dengan perilaku caring yang tidak dilakukan oleh perawat.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectperilaku caring perawatid_ID
dc.subjectkepuasanid_ID
dc.subjectruang rawat inapid_ID
dc.titleHubungan Antara Perilaku Caring Perawat dengan Kepuasan Pasien di Ruang Rawat Inap Rumah Sakit PKT Prima Sangattaid_ID
dc.title.alternativeThe Relationship between Behavior of Caring Nurse with Patient Satisfaction In the PKT Prima Hospital of Sangattaid_ID
dc.typeOtherid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record