Show simple item record

dc.contributor.authorSureskiati, Enok
dc.contributor.authorPutri, Karmila Mainike
dc.contributor.authorNurcolis, Muhammad
dc.date.accessioned2020-01-09T07:14:51Z
dc.date.available2020-01-09T07:14:51Z
dc.date.issued2019-02-27
dc.identifier.citationNuralam, Inggang Perwangsa. 2018. Manajemen Hubungan Pelanggan Perbankan Syariah Indonesia Ed. 1 Cet. 1. Yogyakarta: Deepublish Grup Penerbitan CV Budi Utama Mirshanti et al. (2017). Pengaruh Status Akreditasi, Faktor Sosial Ekonomi Pasien, Jenis Asuransi, Tingkat Pendidikan Terhadap Persepsi Kualitas Pelayanan Di Puskesmas. Journal Of Health Policy And Management, Vol 2 No 1, Hal 91-101 Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 47 Tahun 2016 Tentang Fasilitas Pelayanan Kesehatan. Jakarta Kementian Kesehatan RI. 2014. Standar Akreditasi Puskesmas. Jakarta: Direktorat Jendral Bina Upaya Kesehatan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 46 tahun 2015 tentang Akreditasi Puskesmas, Klinik Pratama, Tempat Praktik Mandiri Dokter, Dan Tempat Praktik Mandiri Dokter Gigi PERMENKES RI NO. 44, 2016 Tentang Manajemen Puskesmas PERMENKES RI NO. 71, 2013 tentang pelayanan kesehatan pada jaminan kesehatan nasional Kementrian Kesehatan RI. 2018. Data Dan Informasi Profil Kesehatan Indonesia 2017 Mandawati, Juhar & Jauhar, Muhammad. 2018. Dampak Akreditasi Rumah Sakit: Studi Kualitatif Terhadap Perawat Di RSUD KRT Setjonegoro Wonosobo. (1), Hal 23-29 Susilawati. 2017. Gambaran Implementasi Akreditasi Puskesmas Di Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Utara. Vol 2, Hal 89-99 Shaw Et Al. 2014. Pengaruh Sertifikasi Dan Akreditasi Pada Manajemen Mutu Di 4 Layanan Klinis Di 73 Rumah Sakit Eropa. International Journal For Quality In Health Care. Vol 26. Hal 100-107 Misnaniarti & Destari, Putri . 2018. Aspek Penting Akreditasi Puskesmas Dalam Mendukung Implementasi Jaminan Kesehatan Nasional. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pelayanan Kesehatan. Vol 2, No. 1 Hal 10-16 Hendroyogi, Safil R. & Harsono, Mugi. 2016. Keterkaitan Antara Persepsi Pentingnya Akreditasi Rumah Sakit Dengan Persepsi, Komitmen, Kepuasan Kerja, Dan Kinerja Karyawan. Jurnal Ekonomi Manajemen Sumber Daya. Vol 18, No. 2. Hal 122-137 PERMENKES No 46 Tentang Akreditasi Puskesmas MENKES RI NO 75 tahun 2014 Tjiptono, Fandy. 2014. Pemasaran Jasa–Prinsip, Penerapan Dan Penelitian, Andi Offset, Yogyakarta Nursalam. 2013. Metodologi Penelitian Ilmu Keperawatan: Pendekatan Praktis Edisi 3. Salemba Medika: Jakarta Calundu, Rasidin. 2018. Manajemen Kesehatan. CV Sah Media: Makassar Sugiono. 2014. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D). Alfabeta: Bandung KEPMENPAN NO. 63/KEP/M.PAN/7 Tahun 2003 Tentang Pedoman Umum Penyelenggaraan Pelayanan Publik. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara RIid_ID
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/1534
dc.description.abstractBerdasarkan kebutuhan dan harapan sebuah fasilitas pelayanan kesehatan yang berkualitas, diperlukan sebuah penilaian terhadap keberhasilan puskesmas. Penilaian dilakukan secara internal serta eksternal untuk menjamin mutu dan peningkatan kualitas pelayanan salah satunya yaitu dengan mekanisme akreditasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan akreditasi terhadap kualitas pelayanan di Puskesmas Pasundan Samarinda. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan desain deskriptif korelasional. pendekatan yang digunakan adalah cross sectional. Penelitian ini dilakukan di Puskesmas Pasundan Samarinda, dilaksanakan pada bulan Februari 2019. Populasi penelitian yaitu masyarakat yang berkunjung ke Puskesmas Pasundan dengan jumlah sampel 96 responden. Sampling yang digunakan yaitu non probability sampling dengan tehnik consecutive sampling. Variabel independen penelitian yaitu akreditasi, variabel dependen yaitu kualitas pelayanan. Pengumpulan data variabel dependen dengan kuisioner dan variabel independen dengan studi literatur dokumentasi. Data dianalisis menggunakan SPSS dengan uji Regresi Lineerid_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectakreditasiid_ID
dc.subjectkualitas pelayananid_ID
dc.subjectpuskesmasid_ID
dc.titleHubungan Akreditasi terhadap Kinerja Perawat dan Kualitas Pelayanan di PUSKESMAS Pasundan Samarindaid_ID
dc.typeOtherid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record