dc.identifier.citation | Abdul Muis, (2018). Hubungan Motivasi Belajar Mahasiswa DIII Kperawatan yang mengikuti organisasi terhadap prestasi belajar di Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (KTI penelitian). Arikunto, Suharsimi.2010. Prosedur Penelitian. Jakarta: PT Rineka Cipta Babun Suharto, Dari Pesantren Untuk Umat: Reiventing Eksistensi Pesantren di Era Globalisasi (Surabaya: Imtiyaz, 2011 ) Baharudin,H & Wahyuni, nur esa. 2007. Teori belajar & Pembelajaran. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media. Kementrian Agama. Persebaran Pesantren di Indonesia 2010/2011. Diakses pada tanggal 15 Mei 2013 dari http/pendis.kemenag.go.id Nana Sudjatna. (2009). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar.Bandung: PT. Remaja Rosdakarya. Sagena, Erti Nur. Hubungan antara kualitas interior kelas dengan motivasi belajar pada siswa kelasVIII dismp Negeri 36 samarinda kalimantan timur. Profile Pondok Pesantren Roudlotus Saidiyyah Semarang. Online tersedia di www.smk-rosa.blogspot.co.od/p/sejarah.html?m=1(diakses11-05-2016) Purwanto, Ngalim.2014. Psikologi Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. Rahmatika dewi, Hubungan Tingkat Kecemasan Perpisahan Dengan Orang Tua Terhadap Motivasi Belajar Santri Di Pondok Pesantren Asshidiqiyah Kebun Jeruk Jakarta. Sardiman, A.M. 2014. Interaksi & Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada Sardiman. 2007. Interaksi dan Motivasi Belajar – Mengajar, Jakarta : PT Raja Grafindo Persada. Sugiyono. (2011). Metode Peneltian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Bandung: ALFABETA Suryabrata, Sumadi. 2011. Psikologi Pendidikan. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada. Syah, Muhibbin. 2015. Psikologi Belajar. Jakarta : PT. Rajagrafindo Persada. Uno, Hamzah B. 2012. Teori Motivasi dan Pengukurannya. Jakarta: Bumi Aksara. Winkel (dalam Sunarto, 2009) Pengertian Prestasi Belajar. Jurnal. http://sunartombs.wordpress.com/2009/01/05/pengertian- prestasi-belajar/ Diakses 28 November 2017. Winkel, W.S & M.M Sri Hastuti. 2007. Bimbingan dan Konseling (di Institusi Pendidikan). Yogyakarta: Media Abadi Yanti dkk. Hubungan Antara Kecemasan Belajar Dengan motivasi belajar Siswa.2013.Volume.2ihttp://ejournal.fip.unp.ac.id/index.php/konselor/article/ view/1242/1074 diakses pada tanggal 20 mei 2013, pukul 20.00 Yuliani, Nelpa Fitri. Hubungan Antara Lingkungan Sosial dengan Motivasi Belajar di Pondok Pesantren Madinatul Ilmi Islamiyah. http://ejournal.fip.unp.ac.id/index.php/pnfi/article/view/2428/pdf.diakses pada tanggal 04 oktober 2013. Pukul 15.01 WIB. | id_ID |