Show simple item record

dc.contributor.authorZulaikha, Fatma
dc.contributor.authorFirdaus, Firdaus
dc.date.accessioned2020-05-07T04:03:27Z
dc.date.available2020-05-07T04:03:27Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.citationAnggraeni, Adisty C.(2012). Asuhan Gizi Nutritional care process.yogyakarta. Departemen Kesehatan, R. (2013).”Laporan Nasional Riset Kkesehaatan Dasar (Riskesdas) 2013. Jakarta: Badan penelitian dan pengembangan kesehatan RI. Donade (2012).”pertumbuhan dan perkembangan anak usia 6-12 tahun.”23 September 2016. Gunarsa. (2010). Psikologi Praktis: Dari anak sampai usia lanjut, Jakarta: PT.BPK Gunung Mulia. Hidayat. (2010). “pengantar ilmu keperawatan anak.” Jakarta Selemba medika. IDAI.(2011). Kumpulan Tips Pediatrik. Jakarta : Badan Penerbit Ikatan Dokter Anak Indonesia Maryanto. (2012). “TINGKAT PERKEMBANGAN ANAK USIA SEKOLAH.” 23 September 2016. Muscari, Mary E. (2010). KEPERAWATAN PEDIATRIK . Jakarta: EGC Notoadmodjo. (2012), Metodelogi penelitian kesehatan. Edisi revisi 3. Jakarta: PT Rineke Cipta Notoatmojo. (2012), Metodelogi penelitian kesehatan. Jakarta: Renika ciptya. Notoatmodjo, S. 2014. Ilmu Prilaku Kesehatan.jakarta: Rineka Cipta Nursalam, (2013). Konsep penerapan metode penelitian ilmu keperawatan. Jakarta: Selemba medika Yulianti. (2012).”BUKU AJAR KEPERAWATAN PEDIATRIK,ED 2,VOL.1”. Nursalam.(2011). Proses dan dokumentasi keperawatan konsep dan praktek.jakarta: Selemba Medikaid_ID
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/1655
dc.description.abstractLatar belakang: pertumbuhan anak merupkakan interaksi berbagai hal, seperti faktor genetik, lingkungan terutama nutrisi, serta pengaruh faktor endokrin. Kecepatan anak pada usia sekolah merupakan kecepatan masing- masing anak, hasil dari perbedaan pertumbuhan ada yang pendek ada yang tinggi. Komposisi anak laki-laki dan perempuan, anak laki-laki lebih banyak otot, sedangkan anak perempuan lebih banyak lemak. Tujuan penelitian: untuk mengetahui status pertumbuhan pada anak kelas V SDN 002 SAMARINDA, Kungai Kunjang. Metode penelitian: penelitian ini menggunakan rancangan deskriptif, di laksanakan di SDN 002 Samarinda. Populasi dalam penelitian ini adalah anak umur 10-13 tahun, berjumlah 42 orang. Samarinda menggunakan instrument timbangan badan, meteran, lembar growth chart, dan lembar observasi. Hasil penelitian: Gambaran status pertumbuhan anak kelas V SDN 002 samarinda Kalimantan timur: berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh peneliti didapatkan untuk BB(berat badan) kategori kurus sebanyak 26 siswa (61.9%), normal 12 siswa (28,6%), gemuk 4 siswa (9.5%), sedangkan TB(tinggi badan) kategori kurang 31 siswa (81%), normal 5 siswa (11.9%), tinggi berjumlah siswa 2 siswa (7.1%). Kesimpulan penelitian: status pertumbuhan anak kelas 5 SDN 002 samarinda adalah BB(berat badan) kategori kurus, sedangkan TB(tinggi badan)id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectPertumbuhanid_ID
dc.subjectanak kelas Vid_ID
dc.titleGambaran Status Pertumbuhan Anakid_ID
dc.title.alternativeThe Overview Status of Children Growth of Fift Elementary School 002 Samarindaid_ID
dc.typeOtherid_ID


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record