dc.contributor.author | Asiyah, Nur | |
dc.contributor.author | Safrudin, Bachtiar | |
dc.contributor.author | Ismahmudi, Ramdhany | |
dc.date.accessioned | 2021-10-04T01:27:43Z | |
dc.date.available | 2021-10-04T01:27:43Z | |
dc.date.issued | 2020-06-25 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/1968 | |
dc.description.abstract | Prestasi adalah salah satu hal yang sangat didambakan oleh setiap orang terutama remaja. Ada kebanggaan tersendiri ketika seseorang mencapai prestasi yang diinginkan. Meningkatnya motivasi belajar diikuti frekuensi belajar yang baik maka secara otomatis akan meningkatkan prestasi belajar. Intensitas komunikasi orang tua dan remaja memiliki pengaruh yang positif terhadap prestasi belajar. Jika komunikasi berjalan tidak baik maka pemantauan orang tua dengan anak kurang. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan tinjauan systematic review untuk mengetahui hubungan antara komunikasi orang tua dan remaja dengan prestasi belajar. Jenis penelitian yang digunakan adalah dengan penelitian metode kualitatif dengan desain systematic review. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini analisis kualitatif bersifat analisis isi (content analysis). Analisa yang dilakukan dari 15 jurnal yang peneliti analisis didapatkan hasil sebanyak 15 jurnal (100%) menjelaskan hubungan antara komunikasi dengan prestasi belajar anak, dan metodologi yang digunakan dari 15 jurnal yang dilakukan analisis 50% menggunakan metode kuantitatif non-eksperimen, dan sebanyak 50% menggunakan pre-eksperimen.15 jurnal yang peneliti analisis didapatkan hasil sebanyak 15 jurnal (100%) menjelaskan hubungan antara komunikasi dengan prestasi belajar. | id_ID |
dc.language.iso | id | id_ID |
dc.publisher | Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur | id_ID |
dc.subject | Komunikasi orang tua | id_ID |
dc.subject | Remaja | id_ID |
dc.subject | Prestasi belajar | id_ID |
dc.title | Hubungan Komunikasi Orang Tua dan Remaja dengan Prestasi Belajar melalui Tinjauan Systematic Review | id_ID |
dc.title.alternative | Relationship between Parent and Youth Communication with Learning Achievement Through Systematic Review | id_ID |
dc.type | Skripsi | id_ID |