Show simple item record

dc.contributor.authorHair, Abdul
dc.contributor.authorErnawati, Rini
dc.date.accessioned2022-11-07T05:36:11Z
dc.date.available2022-11-07T05:36:11Z
dc.date.issued2021-07-05
dc.identifier.urihttps://dspace.umkt.ac.id//handle/463.2017/2491
dc.description.abstractLatar Belakang: Pesatnya perkembangan teknologi dan informasi ditandai dengan kemajuan teknologi informasi, salah satunya perkembangan perangkat yang semakin populer, yang kini dimiliki oleh hampir semua orang (termasuk anak-anak dan orang dewasa). Gadget merupakan salah satu teknologi yang dibutuhkan setiap orang. Karena juga mempermudah komunikasi jarak jauh, gadget ini tidak hanya menyediakan banyak fungsi yang bisa digunakan. Penggunaan gadget dapat memberikan efek positif dan negatif pada anak, dan peran orang tua sangat menentukan arah di mana perangkat mempengaruhi motivasi belajar anak. Tujuan Penelitian: Untuk Mengetahui Hubungan Penggunaan Gadget Dengan Motivasi Belajar Anak Usia Sekolah Dasar di SD Muhammadiyah 5 Samarinda. Metode penelitian: Penelitian ini dilakukan di SD Muhammadiyah 5 Samarinda dengan 97 responden. Metode penelitian kuantitatif mengadopsi bentuk deskriptif dan terkait, dan menggunakan metode cross-sectional dan alat penelitian untuk membentuk kuesioner yang dijawab dengan Google From. Hasil Penelitian: Dari hasil penelitian didapatkan penggunaan gadget pada anak yang memakai gadget dengan intensitas tinggi sebesar 90 responden (92,8%) dan pemakaian rendah sebesar 7 responden (7,2%). Pada motivasi belajar didapatkan data kurang baik sebesar 48 responden (49,5%) dan baik 49 responden (50,5%). Hasil p-value 1.000 > 0,05 dapat ditarik kesimpulan bahwa tidak terdapat hubungan penggunaan gadget dengan motivasi belajar anak dengan nilai odds ratio (OR) sebesar 1,333. Kesimpulan: Tidak Adanya Hubungan Penggunaan Gadget Dengan Motivasi Belajar.id_ID
dc.language.isoidid_ID
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Kalimantan Timurid_ID
dc.subjectPenggunaan Gadgetid_ID
dc.subjectMotivasi Belajarid_ID
dc.subjectUsia Sekolah Dasarid_ID
dc.titleHubungan Penggunaan Gadget dengan Motivasi Belajar Anak Usia Sekolah Dasar di SD Muhammadiyah 5 Samarindaid_ID
dc.title.alternativeThe Relationship of Gadget use with Learning Motivation of Elementary School Students of SD Muhammadiyah 5 Samarindaid_ID
dc.typeSkripsiid_ID


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record